Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Mengutuk Keras Pelaku Kriminal di Gereja Lidwina

Hukum & HAM1491 Views

VICTORIOUSNEWS.COM,-Pasca terjadinya penyerangan dan penganiayaan terhadap Romo dan jemaat Gereja Lidwina Sleman, Yogyakarta, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo langsung mengujungi lokasi tersebut. Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengutuk keras aksi kekerasan yang terjadi di Sleman, Jogjakarta. Menurut Bambang seperti dilansir tempo, tindakan persekusi ataupun kekerasan terhadap seseorang tidak pernah dibenarkan dalam hukum maupun ajaran agama manapun. “Saya mengutuk keras tindakan penyerangan terhadap Romo Karl Edmund Priery yang menjadi korban penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman” ujar Bamsoet bersama Panglima TNI Minggu (11/2/2018).

Bamsoet juga meminta masyarakat tidak terprovokasi atas tindakan ini. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap upaya mengadu domba umat. “Masyarakat Indonesia terkenal dengan budaya rukun dan guyub. Tidak ada dasar agama maupun budaya yang mendidik kita melakukan tindakan kekerasan. Saya harap masyarakat tidak terprovokasi, apalagi mengaitkan ini dengan kondisi sosial politik maupun keagamaan,” tukas Bambang Soesatyo.

Bamsoet, meminta aparat kepolisian bergerak cepat agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan kejadian ini dengan kejadian sosial politik dan keagamaan. “Tindakan kriminal ini harus segera diproses hukum. Jika polisi tidak bergerak cepat, saya kuatir akan ada pihak yang memprovokasi masyarakat kita sehinga kerukunan dan kedamaian bisa terganggu,” jelas Bamsoet.

Bamsoet yakin masyarakat Indonesia sudah cerdas dalam menilai situasi. Sehingga tidak akan mudah diadu domba. “Saya tegaskan, negara kita tidak memberikan ruang toleransi bagi para pelaku tindakan kekerasan. Apalagi ini bisa mengganggu kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat. Saya harap polisi bisa segera mengusut tuntas hal ini,” ujar Bamsoet.margianto/foto:istimewa

Leave a Reply