News Seleb

GBI REM Kelapa Gading Berbagi Kasih Paskah Kepada Warga Di Sekitar Gereja

JAKARTA,Victoriousnews.com,– Hari Paskah merupakan sebuah momen untuk menghayati keagungan kasih dan merayakan kemenangan kasih Tuhan Yesus kepada manusia. Sebelum memperingati hari Paskah, umat Kristiani di seluruh penjuru dunia terlebih dahulu memperingati kematian Tuhan Yesus (Jumat Agung). GBI REM Kelapa Gading pun tak mau ketinggalan untuk menyelenggarakan ibadah Jumat Agung (19/4). “Kenapa Yudas Iskariot mengkhianati Yesus?,” kata Ps. Hari Sempulur yang menjadi pengkotbah dalam Ibadah Jumat Agung dengan mengutip Firman Tuhan dalam Lukas 22:3.

Menurut Ps. Hari, Yudas Iskariot adalah salah satu dari dua belas murid Yesus yang tadinya cukup dipercaya, karena dia seorang pemegang kas atau bendahara (Yohanes 12:6). Ternyata Yudas tidak cukup kuat menghadapi dunia ini, bahkan kematiannya pun sangat tragis. “Nah, yang menjadi permasalahan, mengapa Yudas berkhianat pada Yesus? Dalam hal ini ada dua jawaban yang perlu kita renungkan. Pertama, Yudas Iskariot tidak waspada atau tak berjaga-jaga terhadap serangan iblis. Di dalam Lukas 22:3 dikatakan, “Maka masuklah iblis ke dalam Yudas”. Kata “masuklah iblis” perlu kita garisbawahi, menunjukkan Yudas memberi kesempatan kepada iblis untuk masuk ke dalam hati dan pikirannya.

Artinya, Yudas tidak waspada atau berjaga-jaga terhadap iblis yang penuh tipu daya. Kita pun sering seperti Yudas tidak berjaga-jaga terhadap serangan si iblis. Kedua, Yudas tidak mensyukuri apa yang sudah ada dalam kehidupannya. Di dalam Lukas 22:4 dikatakan. “Lalu, pergilah Yudas kepada Imam-Imam kepala untuk berunding”. Kata “berunding” di sini menunjukkan adanya persekongkolan yang tidak baik antara Yudas dengan Imam kepala. Di sini kita bisa lihat bahwa Yudas adalah seorang yang ambisius, menghalalkan segala cara demi tujuannya. Seringkali kita seperti Yudas yang tidak pernah merasa puas dalam hidup ini, kita ingin ini, ingin itu tanpa pernah merasa cukup. Nah, yang menjadi prinsip dalam hidup ini supaya kita tidak mengkhianati Yesus adalah: Tetap bangun hubungan dengan Kristus; waspada dan berjaga-jaga terhadap tipu daya iblis (Matius 26;41), dan mengucap syukurlah dalam segala hal (1 Tesalonika 5:18),” pungkas Ps. Hari Sempulur. Pada kesempatan tersebut, anak-anak sekolah minggu turut mempersembahkan pujian bagi Tuhan. Disusul kaum Ibu Deborah Kelapa Gading mempersembahkan kesaksian pujian berjudul “Jalan Via Dolorosa”.

READ  88 Tahun Masih Berapi-Api Melayani Tuhan, Dr.Morris Cerullo: Saya Diutus Tuhan Ke Indonesia Untuk Melepaskan Pesan Profetik

Seusai ibadah Jumat Agung, dalam rangka memperingati Paskah dan menghayati kasih Tuhan, GBI Rahmat Emmanuel Ministries Kelapa Gading juga tak mau ketinggalan dalam berbagi kasih (bahan pokok: beras, minyak goreng,dll) kepada warga di lingkungan sekitar gereja.  Menurut YMGS GBI REM Kelapa Gading,  Ps. Binsar Pangaribuan, gereja harus memiliki kasih dan berbagi berkat kepada sesama. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pengerja dan jemaat yang telah berpartisipasi dalam kasih Paskah, baik dalam bentuk uang maupun paket bahan pokok makanan. Dan dalam momen Paskah ini, GBI REM Kelapa gading telah melayani dan berbagi kasih di Rutan Salemba, serta berbagi berkat kepada warga di lingkungan gereja, seperti: juru parkir, pekerja warung nasi, keamanan, dll,” tukas Ps. Binsar.   GT

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *