News Ragam

Retreat Doa Puasa Esther : Mari Kita Hidup Sesuai Firman Tuhan

Puncak,Victoriousnews.com,- Pengurus Doa Puasa Esther (DPE) Gereja Bethel Indonesia Victorious Family (GBI VIFA) di bawah penggembalaan Ps. Abraham Conrad Supit, setiap tahun sekali menggelar retreat yang melibatkan peserta doa puasa esther dari berbagai denominasi gereja.

Pada tahun ini, pengurus DPE yang dikoordinir oleh Ibu Serly Selaindoong sepakat menjadikan Villa Colibah, Puncak, Jawa Barat sebagai tempat Retreat yang dihadiri 30 orang peserta selama dua hari (20 sd 21 Mei 2019). “ Tujuan Retreat ini adalah menjalin kebersamaan antara pengurus DPE dan jemaat Doa Puasa yang terdiri dari Interdemoninasi Gereja,” tutur Serly ketika dihubungi Victoriousnews.com melalui whatsapp.


Dalam sesi ibadah, sejatinya yang dijadwalkan untuk menyampaikan firman Tuhan adalah Gembala Sidang GBI VIFA, Ps. Abraham Conrad Supit,namun berhalangan hadir. Namun tidak mengurangi rasa sukacita, kemudian digantikan oleh Koordinator DPE, Ibu Serly Selaindoong.


Poin inti yang ditekankan oleh Serly dalam kotbahnya, mengutip ayat yang tertulis dalam kitab Kisah Rasul 6:7, ‘Firman Allah makin tersebar, dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak; juga sejumlah besar imam menyerahkan diri dan percaya’. “Ketika hidup kita berlandaskan firman Tuhan, maka saya mengimani jemaat DPE pasti akan bertambah,” papar Serly.


Setiap peserta tampak sangat antusias mengikuti Retreat, apalagi dalam acara tersebut juga diisi dengan games menarik, menambah suasana kekeluargaan makin akrab. Bahkan mereka mengusulkan supaya jemaat yang belum sempat ikut, harus terlibat. “ Kedepannya karena ini sangat penting, maka usulan jemaat tersebut akan kami realisasikan agar terjalin sebuah kebersamaan yang lebih indah dalam melayani Tuhan,” pungkas Serly. SM

READ  Artis Senior Rima Melati Hadiri Ibadah PD Regatta sekaligus Merayakan HUT ke 85 Ibu Grace Affan Supit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *