News Ragam Religi

GBI Victorious Family Akan Gelar Retreat Untuk Membangun Kekeluargaan & Kebersamaan

Jakarta,Victoriousnews.com,-Guna merajut kebersamaan dalam pelayanan, mempererat tali kekeluargaan, serta mengimpartasikan  visi “keluarga berkemenangan”, GBI Victorious Family (GBI VIFA) di bawah penggembalaan Ps. Abraham Conrad Supit akan menggelar Retreat  selama dua hari (12 s/d 13 Juli) di Gunung Doa, Pondok VIFA, Bogor, Jawa Barat. Usulan ini mengemuka dalam rapat staf kantor yang dihadiri oleh Ps. Abraham Conrad Supit (Gembala Sidang), Ps. Levina (Wakil Gembala), Ps. Ariasa Supit (Ketua STT REM),  Ps. Johan Tumanduk (Direktur Conrad Supit Center), Ibu Nike (Koordinator Tim Pengembangan gereja), Ibu Like (Kepala kantor) dengan beberapa staf kantor sekretariat GBI VIFA. “Agar sesama pimpinan, YMGS, pengerja dan staf kantor dapat menyamakan persepsi untuk menjalankan visi gereja, bergandengan tangan dalam melayani Tuhan serta merajut rasa kekeluargaan antar pelayan, maka saya usulkan agar kita mengadakan retreat. Nah dalam retreat tersebut bisa diisi dengan acara yang penuh kekeluargaan, games menarik, dan penyampaian visi victorious family ke depan,” tutur Ps. Johan Tumanduk.

Retreat yang mengusung tema “Reborn Camp” ini diharapkan dapat memberikan “kesegaran” dan semangat dalam melayani Tuhan untuk memenangkan banyak jiwa di sejumlah cabang GBI VIFA. “Pelayanan kita harus berubah dan berbeda. Kita harus ciptakan suasana baru, semangat, antusias, dengan gaya anak muda. Saya juga usul, kita perkuat media sosial, memperbaharui pelayanan jemaat dengan rasa kekeluargaan, serta meningkatkan pelayanan kepada generasi muda atau milenial. Dan saya pikir, pelayanan gereja victorious family kita harus memiliki ciri khas,  “family first”—keluarga yang utama. Hal inilah yang terus kita bangun dan kembangkan agar jemaat dapat merasakan atmosfer keluarga dan kekeluargaan. Disarankan juga agar para pengkotbah pada ibadah minggu dibuatkan tema yang berbicara tentang keluarga berkemenangan. Kita juga bisa mengangkat profil pengerja maupun jemaat teladan untuk bersaksi mengenai keluarga yang berkemenangan. Dengan teladan inilah yang pastinya dapat menginspirasi umat untuk memperkuat keimanan kepada Tuhan Yesus melalui keluarga,” ujar Ps. Ariasa yang diamini oleh Ibu Nike yang dipercayakan sebagai koordinator  tim pengembangan gereja. “Ke depan kita akan merekrut volunteer  untuk memperkuat tim sosmed, tim kantor akan dibuatkan seragam agar kita semakin kompak dalam melayani Tuhan,” lanjut Ibu Nike.

READ  “TUHAN YESUS BAGIANKU SELAMANYA” (Yohanes 17:21)

Ps. Abraham Conrad Supit ketika memimpin rapat juga menyetujui seluruh rencana maupun program yang telah dipercayakan oleh tim pengembangan. “Saya percayakan seluruh program ke depan kepada tim pengembangan gereja,” ungkap Ps. Abraham. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *