Nasional News

Deddy Poltak (Wartawan PERWAMKI) Masuk Bursa Calon Ketum GAMKI & Sherly Wattimena Calon Terkuat Posisi Sekum!

Michael Wattimena (ketum GAMKI) didampingi oleh Sherly Wattimena (Ketua Panitia Kongres GAMKI XI)

Jakarta,Victoriousnews.com,-Setelah pembukaan Kongres hari pertama (1 Agustus 2019), sejumlah wartawan Kristiani yang bernaung dalam wadah Perkumpulan Wartawan Media Kristen Indonesia (PERWAMKI) mencari informasi siapa yang menjadi calon kuat  Ketua Umum GAMKI periode 2019 s/d 2022 menggantikan Michael Wattimena yang telah menjabat dua periode.

Michael Wattimena (Ketum GAMKI) dan Sherly Wattimena (Ketua Panitia Kongres XI GAMKI) menjadi sasaran pertanyaan sejumlah wartawan. Menurut Michael, belum ada satu nama pun diajukan sebagai calon, baik individu maupun usulan dari DPD dan DPC.

Ki-ka: Michael Wattimena, Sherly Wattimena dan Deddy Poltak Tambunan

Lanjut Michael, sebagai Ketua Umum yang sudah dua kali terpilih, dirinya tidak akan maju kembali menjadi Ketua Umum, dan dirinya sudah menanyakan hal regenerasi kepada fungsionaris DPP GAMKI. “Pada rapat terakhir persiapan kongres, pada Senin 29 Juli 2019, saya lakukan dialog hati ke hati dengan DPP, tentang regenerasi kepemimpinan, saya memberi kesempatan mereka mengungkapkan hasrat ataupun pemikirannya. Tapi yang secara jelas dan tegas menyatakan keinginannya, hanya Sherly Wattimena, yakni siap maju menjadi Sekretaris Umum,” ujar Michael kepada pada Kamis (1/8/2019) ketika ditemui di Restoran Hotel Grand Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sebagaimana disampaikan Michael, Sherly tersenyum manis sambil mengatakan bahwa ia memang sudah siap maju dicalonkan menjadi Sekretaris Umum GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) untuk periode 2019-2022. Sherly selaku Ketua Panitia merasa senang bahwa Kongres XI GAMKI resmi dibuka oleh Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya).

Sherly Wattimena Ketua Panitia, yang juga Ketua DPP GAMKI, dalam laporannya menyampaikan bahwa, “Dari data yang sudah kami registrasi, peserta kongres yang hadir terdiri dari 24 DPD dan 125 DPC dari seluruh Indonesia,” tutur Sherly kepada wartawan.

                Namun nama-nama calon ketum GAMKI periode berikutnya akhirnya terungkap dan beredar di kalangan wartawan. Sejumlah nama yang tersebar di media sosial Whatsapp, ada nama Deddy Poltak Tambunan (salah satu Ketua DPP PERWAMKI), Sandi Ebenezer Situngkir, Ralian Jawalsen Manurung, Memberob Yosephus Rumakiek, Sereida Tambunan, Dikson Siringo-Ringo, Landen Marbun, dan Willem Wandik. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *