Kongres XI GAMKI, Dr. Michael Wattimena : GAMKI Siap Konsolidasi Persatuan Indonesia

Nasional, News, Ragam1482 Views
Dr. Michael Wattimena (kanan) didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Kongres GAMKI XI

Jakarta,Victoriousnews.com,- Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan menggelar Kongres XI tahun 2019 dengan mengusung tema besar “Konsolidasi Persatuan Indonesia”, sebagai respon dari dinamika politik pasca Pemilu 2019. Demikian dikatakan oleh Ketua Umum DPP GAMKI, Dr. Michael Wattimena ketika berjumpa dengan sejumlah wartawan Kristiani di Lobby Grha Oikumene PGI (Senin, 29 Juli 2019) malam.
Lanjut Michael, tema pelaksanaan kongres terambil dalam Kitab Yeremia 29 ayat 7, yakni “Sejahterakan Kota Dimanapun Kamu Berada, dan Doaka Nasionalisme Gereja, dan Ekumenisme Indonesia dengan Pancasila”.
Pada kesempatan tersebut, Ketum Michael Wattimena didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Kongres XI GAMKI, Sherly Wattimena, yang juga fungsionaris DPP GAMKI. “Nanti yang akan membuka Kongres XI GAMKI adalah Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, Pak Luhut Binsar Panjaitan. Selain agenda pemilihan Ketua Umum, dan pembahasan program-program kerja, Kongres XI GAMKI juga akan diisi dengan sesi-sesi study meeting, dengan narasumber ada Ibu Puan Maharani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ibu Susi Menteri Kelautan dan Perikanan, Sekjen Kementerian Pertanian, Sekjen Kementerian Kominfo, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Morotai Benny Laos, Mindo Sianipar, Maruarar Sirait, Bara Hasibuan, dan yang lainnya” Papar Michael yang tidak mencalonkan kembali sebagai Ketum karena telah 2 periode memimpin GAMKI.
Masih kata Michael, Tema Kongres GAMKI tersebut, masih berkaitan dengan tema-tema Kongres sebelumnya, yakni saat Kongres IX di Wisma Kinasih, temanya “Hendaklah Kamu berakar dan Bertambah Teguh” (Kolose 2:7a), lalu pada Kongres X di Hotel Aryaduta Manado, “Roh Tuhan Ada Padaku, Untuk Memberitakan Kabar Baik” (Lukas 4 ayat 18)
Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Kongres XI GAMKI, Sherly Wattimena, menjelaskan, bahwa peserta Kongres XI GAMKI selain akan diikuti oleh utusan DPD-DPD GAMKI tingkat provinsi, juga utusan DPC-DPC GAMKI tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia.
“Data sementara jumlah peserta yang kami sudah update per Jumat kemarin (26 Juli 2019), total 300 an peserta, dan ini masih akan bertambah lagi hingga beberapa hari ke depan” jelas Chey, yang juga Tenaga Ahli DPR RI. Lebih lanjut Chey menjelaskan, bahwa Kongres XI GAMKI dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, pada tanggal 1-4 Agustus 2019, dan untuk itu panitia serta DPP sudah beraudiensi dan berkoordinasi dengan sejumlah kementerian untuk dukungan dan kehadiran narasumber dalam pembukaan Kongres XI GAMKI nanti. SM