Hadir Dalam Perayaan HUT ke 53, Ali Maulana Hakim, S.Ip., M. Si (Walikota Jakarta Utara): Saya Berharap GBI Terus Mendukung & Membela NKRI-Harga Mati !

News, Religi809 Views

Victoriousnews.com,- “Pertemuan pihak Forkopimko dengan GBI tidak kebetulan melainkan atas restu dari sang pencipta. Tentu pertemuan yang tidak kebetulan ini diharapkan menjadi pertemuan yang baik bagi kita yang hadir dan tentu bagi masyarakat Jakarta Utara,” ujar Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim,S.Ip., mengawali kata sambutannya ketika menghadiri perayaan HUT GBI ke 53 tahun yang dipusatkan di GBI Shalom, Jalan Swasembada Timur XI no 29, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana ketika menyampaikan kata sambutan dalam HUT GBI ke 53, Sabtu (7/10/23)

Menurut Ali Maulana Hakim, S.Ip., M. Si, melalui pertemuan ini, menjadi harapan Forkopimko (Forum Komunikasi Pimpinan Kota) untuk menjaga hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan GBI. “Harapan kami dengan GBI menjadi pendukung demi terciptanya satu kesatuan dan menjaga NKRI—harga mati,”tegasnya.

Pdt. Kiky Tjahyadi memberikan kenang-kenangan kepada Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana

                Ali juga berterimakasih kepada GBI atas kontribusinya yang telah banyak membantu warga Jakarta Utara. GBI juga sering bekerjasama dengan pemerintah Jakarta Utara, Polri dan TNI, termasuk dengan tokoh masyarakat, baik dalam bentuk bhakti sosial, seperti kesehatan dan hal lainnya—pada saat masyarakat sedang sulit ataupun pada saat pandemi Covid melanda. “Saya berharap keberadaan GBI di Jakarta Utara dapat terus membantu masyarakat, termasuk membantu meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat di Jakarta Utara. Sebagai informasi, Jakarta Utara ini adalah miniature Indonesia—semua perwakilan etnis di Indonesia ada di Jakarta Utara. Saya selalu berkata perbedaan itu biarlah ada dalam lingkup pribadi masing – masing tetapi kewajiban setiap warga negara sebagai pribadi tidak boleh mengedepankan perbedaan agama, suku dan ras,”, tuturnya dan meminta yang dikedepankan membela NKRI harga mati.

           Ali juga mengajak seluruh umat untuk menghormati aturan Pemilu yang mana tempat ibadah harus netral dari aktifitas politik. Begitu pun soal perbedaan yang harus saling dihormati. “Pemerintah mengatur tempat ibadah dan tempat pendidikan harus netral. Saya harap semua tokoh agama dan masing-masing agama bisa menghormati ini. Agama selalu menyarankan kepada umat untuk berbuat. Mari kita menjaga betul keutuhan kita. Perbedaan menjadi suatu keberagaman. Mudah-mudaha Pemilu sukses demi negara Indonesia yang kita cintai selalu bangkit dan maju,” tukas Walikota Jakarta Utara didampingi oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan dan Komandan Distrik Militer 0502, Letnan Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro.

“Kami menyampaikan selamat ulang tahun kepada GBI ke-53. Terima kasih sudah berbuat banyak melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yang berainergi dengan Forkopimko. Mudah-mudahan ini bisa terus bersinergi, bahu membahu menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. SM

Baca juga :Ibadah Syukur HUT GBI ke 53, Pdt. Kiky Tjahyadi (Ketua BPD GBI DKI Jakarta): Mari Kita Jaga Kesehatian Untuk Kemuliaan Nama Tuhan !