Perayaan HUT ke-90 Grace Affan Supit: TANGAN KANAN UMUR PANJANG. DI KIRINYA KEKAYAAN DAN KEHORMATAN

News, Ragam246 Views

Victoriousnews.com-“Umur panjang ada di tangan kanannya. Di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan,” demikian Amsal 3:16 menyuratkan. Sebuah pesan untuk Grace Affan Supit, ibunda Ps Feba Affan yang juga ibu mertua dari Kol Arh TNI (Purn) Dr Drs Henry Setyaningtyas (dikenal Henry Sty) yang ditulis di sebuah karangan bunga dari Tim Doa Harun PT Bhineka untuk memperingati usia ke-90 Grace Affan Supit (GAS).

Dua karangan bunga ucapan selamat ulang tahun turut berjejer di halaman sebuah kediaman di kawasan Kemang (Jakarta Selatan) tersebut datang dari Jajaran Direksi beserta staf PT Bhineka Dwi Persada dan Abraham Mose & Keluarga. Di mesin pencarian Google, Abraham Mose (lengkapnya, Dr Ir Abraham Mose MM) tercatat sebagai Direktur Utama PT Pindad. Hubungan kekeluargaan ini terjalin mengingat bisnis yang dijalankan keluarga Feba-Henry terkait erat dengan perusahaan yang dipimpin Abraham Mose yaitu bidang pertahanan negara (Republik Indonesia).

Refleksi perayaan ulang tahun diawali ibadah yang dipimpin Pdt Ara Siahaan. Sementara doa syukur dipimpin Tasya Henriata P, putri ketiga atau anak ke-4 pasangan Feba-Henry. Seorang putri yang dilahirkan Feba di London (Inggris) ketika menghadapi ujian kehidupan yang teramat pelik, Tiwi yang telah menetap di Bali (Indonesia) juga berada di tengah keluarga dan meraih juara ketiga Fashion Dress.

Ibu Grace Affan Supit (Tengah-Baju Coklat) sangat bersukacita ketika merayakan HUT ke 90.

Selain keluarga Feba-Henry sebagai tuan rumah juga hadir putri-putri beserta keluarga yaitu Nova dan Bonita. Nova meraih juara pertama Fashion Dress dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta dan diserahkan langsung oleh yang empunya ulang tahun. Sedang, kedua putrinya yang lain yaitu Vanda dan Irba sedang berada di luar negeri. Kehadiran mereka diwakili anggota keluarga masing-masing.

Dari keluarga sang kakak, Tine (berusia sekitar 95 tahun) diwakili putra-putrinya. Di tengah proses pemulihan kesehatan, sang adik, Oke F Supit (berusia 80 tahun pada 10 Oktober 2024) juga menyempatkan menghadiri moment tersebut. Adiknya yang lain, Pdt Abraham C Supit beserta sang istri pun tidak ingin melewatkan peristiwa yang dilewati kakaknya. Tampak juga Pdt Joshua Supit beserta istri (putra Pdt Abraham C Supit) yang memimpin jemaat di GBI Forward Living Church.

Selain juga sekitar 200 tamu lain yang merupakan sahabat dan kerabat Grace Affan Supit. “Terima kasih, Tuhan memberkati,” ucap Grace Affan Supit kepada para tamunya yang mendekati dan berjabat tangan. Sebuah buklet (hiasan bunga tetapi dirangkai dari bahan dasar uang pecahan Rp 50 ribuan bernilai belasan bahkan mencapai puluhan juta) dipersembahkan keluarga di hari spesial tersebut.

Musik dari group band Amigos turut menyemarakkan hari ulang tahun tersebut. Reinhard Nainggolan sebagai vokalis tampil dengan kepala plontosnya mendendangkan lagu-lagu religius Kristiani maupun populer. Lagu ‘Anak Medan’ menggerakkan siapa saja yang hadir untuk bergoyang sembari mendekati yang memberikan saweran dari sang tuan rumah. Semuanya ceria. Yang tidak mendapat saweran pun ceria karena telah menikmati hidangan khas Nusantara maupun yang melengkapinya. @,epa_phm