PERAYAAN HUT DPA GBI KE 47 (GENERASI DAHSYAT) DITANDAI DENGAN PELUNCURAN BUKU SEKOLAH MINGGU “KINGDOM KIDS”

Ragam3181 Views

JAKARTA, VICTORIOUSNEWS.COM — Departemen Pemuda dan Anak Badan Pekerja Harian Gereja Bethel Indonesia (DPA BPH GBI) menggelar perayaan puncak HUT yang ke 47. Acara yang digelar pada hari Sabtu, 25/8/2018 di GBI Sungai Yordan, di kompleks pertokoan ITC Roxy Mas, Jakarta Barat ini mengusung sebuah tema “Generasi Dahsyat-GEN D”.

Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, dalam kotbahnya mengutip firman Tuhan yang terambil dalam Efesus 3: 16-20. Pdt. Japarlin, menyampaikan harapan Paulus sebagai senior kepada Timotius yuniornya. “Ada tiga pokok doa dari Paulus yang menjadi harapan seorang senior pada yuniornya Timotius; Pertama, supaya kuat dan teguh dalam Tuhan. Saya punya harapan agar generasi muda GBI menjadi kuat dan teguh dalam Tuhan”, tukasnya.

Menurut Japarlin, tidak ada cara yang terbaik bagi seseorang untuk bisa tampil sebagai pemenang kecuali kuat dan teguh dalam Tuhan. “Ada banyak tantangan-tantangan besar yang dihadapi orang muda. Oleh karena itu, anak-anak mudah harus kuat dan teguh dalam Tuhan. Supaya kita keluar sebagai pemenang, tidak ada cara yang lain, kecuali kita menjadi orang Kristen yang teguh dan kuat dalam Tuhan. Kekuatan kita terletak pada kedalaman pengenalan akan Tuhan. Semakin dalam pengenalan kita akan Tuhan maka semakin kuat dan teguhlah kita”, ungkapnya.

Pada bagian kedua, Japarlin mengingatkan agar anak-anak muda harus memiliki hikmat yang luas, karena pengetahuan manusia terbatas dan tidak sanggup menghadapi berbagai persoalan dalam hidup ini tanpa hikmat Tuhan. Sedangkan bagian ketiga, Pdt. Japarlin Marbun menyinggung soal kedewasaan atau kematangan. “Paulus mengharapkan Timotius menjadi pribadi yang dewasa dan matang. Karena hanya orang-orang yang dewasa dan matang yang tahan terhadap tekanan”, tegasnya.

“Supaya kita menjadi anak-anak muda yang unggul, menjadi generasi dahsyat, maka kita harus kuat dan teguh dalam Tuhan, memiliki hikmat yang luas, dan dewasa dan matang. Kita pasti akan jadi pemenang-pemenang khususnya pemenang jiwa-jiwa bagi kemuliaan Tuhan”, tegasnya lagi mengakhiri khotbahnya.

 

 

Puncak perayaan HUT DPA BPH GBI Ke-47 ditandai dengan peluncuran buku kurikulum Sekolah Minggu dengan judul “Kingdom Kids”. Buku Kingdom Kids ini disertai dengan lembar kerja untuk anak Sekolah Minggu dan akan menjadi pedoman bagi guru-guru Sekolah Minggu seluruh GBI se-Indonesia.

“Buku ini terdiri jilid 1 untuk Kelas Pratama (Kelas 1-3 SD), Kelas Madya (Kelas 4-6 SD), Kelas Tunas Remaja (SMP). Melalui buku ini, para anak-anak remaja akan diajarkan tentang pengenalan terhadap Allah dan siapa diri mereka, perisai hati, pengampunan dan perlindungan, mengajarkan soal bagaimana menjadi pelaku Firman Tuhan, reward dari Tuhan bagi mereka yang setia kepada-Nya, serta bagaimana cara memiliki karakter seperti Yesus Kristus,” ujar Biro Anak DPA BPH GBI, yang kerap disapa Kak Leo. Hadir melakukan launching masing-masing Ketua Umum BPH GBI (Pdt. Dr. Japarlin Marbun), Ketua PP DPA BPH GBI (Pdt. Joel Manalu, MTh), dan Biro Anak DPA BPH GBI.

Selain itu, diperkenalkan pula aplikasi “DPA KITA” yang bisa diunduh secara free di smartphone dan penawaran pengerjaan aplikasi dengan biaya yang terjangkau. Sementara itu, Ketua PP DPA, Pdt. Joel Manalu dalam sambutan singkatnya yang berjudul “Era Menuju Generasi Dahsyat” mengutip nats Mazmur 139:13-16. Joel memberi motivasi sekaligus mengingatkan pentingnya pengenalan akan Tuhan dan keyakinan akan rencana Tuhan yang indah.”Betapa pentingnya kita mengenal Tuhan. Kita harus punya keyakinan bahwa Tuhan punya rencana yang indah buat kita semua”, ujarnya.

Tak ketinggalan sesi tiup lilin dan potong kue Ultah oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun, sembari didampingi oleh Pdt. Joel Manalu, MTh, Sekum BPD DKI Jakarta,dan segenap pengurus PP DPA BPH GBI, termasuk Ketua DPA GBI wilayah DKI Jakarta. Acara makin meriah dengan tampilnya mantan vokalis ADA BAND, Donny Sibarani dan pengundian door prize dengan hadiah sebuah sepeda, peralatan rumah tangga dan handphone. (margianto)