Pesan Natal Pdt. Dr. Hanan Soeharto: KELAHIRAN YESUS ADALAH KADO ISTIMEWA PALING BERHARGA BAGI UMAT MANUSIA

Ragam3047 Views
Pdt. Dr. Hanan Soeharto ketika menyampaikan firman Tuhan

Jakarta,Victoriousnews.com,- “Ketika Natal tiba, seperti saat ini begitu banyak kado yang indah-indah. Tetapi sebagai umat yang telah percaya Kristus, memaknai Natal itu bukanlah hanya sekedar berbagi kado atau keinginan jasmani seperti sandang, pangan dan papan. Sebab semua itu adalah sia-sia belaka. Melainkan, kita harus memaknai kelahiran Tuhan Yesus itu sebagai kado istimewa yang paling berharga. Setidaknya ada 3 hal penting mengenai kelahiran Yesus. Pertama, Yesus datang ke dunia memberikan keselamatan kekal.  Sebab Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan (Yoh 3:17). Dan, keselamatan adalah kebutuhan mutlak bagi setiap orang, yang ada hanya dalam Yesus Kristus. Keselamatan merupakan karya penebusan yang dilakukan Yesus Kristus melalui kematianNya. Keselamatan juga merupakan anugerah yang diberikan bagi orang yang percaya kepadaNya (Titus 3:5).

Kedua, Tuhan Yesus memberikan perubahan dalam hidup manusia. Perjumpaan dengan Yesus pasti mengubah seseorang menjadi lebih baik. (2 Kor 5:17). Ketiga, Tuhan Yesus memberikan pengharapan hidup kekal.Ketika seseorang mengalami perjumpaan dengan Yesus pasti memberikan mengalami pengharapan yang baru. Artinya, kita memiliki hidup baru di dalam Yesus (Roma 12:2). Pengharapan apa yang kita harapkan dari Tuhan Yesus?  Pengharapan yang benar dan pasti adalah keselamatan jiwa kepada Yesus (1 Pet.1:9. Sebab pengharapan kepada Yesus adalah kekekalan. Pengharapan dalam Tuhan Yesus tidak mengecewakan,” papar Pdt. Dr. Hanan Soeharto (LBH GBI/Gembala Pembina GBI House Of Mercy/HOM) dalam perayaan Natal sekaligus merayakan HUT GBI HOM perdana bertempat di GBI HOM Pondok Gede Jakara Timur (Hotel Fiducia Lt. 7), Minggu, 23/12/2018.

Ibadah Natal dimeriahkan oleh kelompok musik dari Seniman Musik Jalanan,  Vocal Grup Anak-anak Sekolah Minggu, Vocal Group GBI HOM chapter Otista dan Kelapa Gading, dan Drama Mahasiswa STT Agape. stevanomargianto