GMB Bulan April 2019 di GBI REM Kelapa Gading: Giliran BPD Banten Terima Mobil Gran Max Ke 32

Hukum & HAM, News3265 Views

Jakarta, Victoriousnews.com,-Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministries (GBI REM) secara rutin menggelar ibadah ucapan syukur bertema “Giving My Best” (GMB)—digillir  masing-masing cabang) setiap bulan sekali. Pada hari Minggu, (07/4/2019) giliran GBI REM Cabang Kelapa Gading, Jl. Pelepah Kuning III Blok WE 2 No.4 G-K Kelapa Gading, Jakarta Utara yang menjadi tuan rumah. Dalam ibadah ini giliran BPD GBI Banten yang menerima bantuan kendaraan operasional Mobil Gran Max ke 32 dari total 72 mobil—dan secara simbolis diserahkan oleh Pembina GBI REM, Ps. Jaswin Damanik kepada BPD Banten yang diwakili oleh Pdt. I Ketut Suarcana.

Ps. Jaswin Damanik (Kanan) Menyerahkan Simbolis kunci Mobil Gran Max kepada BPD Banten yang diwakili oleh Pdt. I Ketut Suarcana

Gembala Sidang GBI REM, Pdt. Abraham Conrad Supit dalam kotbahnya mengutip ayat Alkitab yang terambil dalam kitab Matius 6:20, “Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya”.  Pdt. Abraham menekankan bahwa, ketika Tuhan memberkati kita luar biasa, maka kita pun harus berani memberikan  persembahan yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan, baik itu memberi persembahan sulung, ucapan syukur, maupun persembahan persepuluhan.  Dalam kitab Maleakhi 3:10, dengan jelas bahwa kita diajarkan untuk membawa persembahan persepuluhan kepada rumah perbendaharaan. Tentu saja, sebelum memberikan persembahan, bawa dalam doa setiap berkat yang Tuhan berikan, ” ujar Pdt. Conrad dalam kotbahnya.

Di penghujung kotbahnya, Pdt. Conrad, mengingatkan kembali bahwa saat ini gereja dan orang percaya harus memiliki tugas mulia untuk melaksanakan Amanat Agung, sesuai dengan Matius 28:18-19. “Tujuan kami memberikan bantuan, baik dalam bentuk uang maupun kendaraan adalah agar Injil diberitakan dan banyak jiwa dimenangkan untuk kemuliaan nama Tuhan.  Kita harus menyampaikan kabar Injil ini kepada siapapun, baik keluarga, teman maupun orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus sebagai Juruselamat,” ungkapnya sembari mengutip kitab Roma 8:28, Mat 11:28, Yoh 10:10, 1 Pet 9:9, Gal 3:13.

Pada kesempatan tersebut, GBI REM tetap konsisten untuk memberikan bantuan, baik secara internal maupun eksternal. Majelis Pertimbangan BPH GBI menerima dana bantuan sebesar Rp, 10 juta setiap bulan  dari total bantuan Rp. 200 juta yang diwakili oleh Ibu Ana Yosiana. Bantuan lain yang diberikan GBI REM yaitu untuk  Panitia Sidang Sinode GBI dengan total bantuan sebesar 500 juta yang diberikan 50 juta setiap bulan.

Juga memberikan bantuan operasional pelayanan BPD DKI Jakarta sebesar Rp. 10 Juta (ke 13) dari total bantuan Rp.200 Juta; Bantuan 1 tangan palsu  (kepada Ibu Siti Hapsari); dan masih banyak lagi bantuan pelayanan kepada internal GBI REM.

Dalam momen tersebut, juga diisi dengan penampilan persembahan pujian angklung dan kolintang (Panti Asuhan Pondok Taruna) dan kesaksian pujian Ibu-ibu Deborah GBI REM Kelapa Gading. Sebelum doa berkat, Pdt. Abraham Conrad Supit  memimpin prosesi ibadah perjamuan kudus. Selain menerima perjamuan kasih rohani, sebagai bentuk kebersamaan dan tali persaudaraan, seusai ibadah jemaat juga dipuaskan dengan hidangan makanan jasmani (makan siang bersama) yang disediakan oleh para pengerja  GBI REM Kelapa Gading sebagai tuan rumah. Margianto