FILM WAKTU MAGHRIB TAYANG 9 FEBRUARI 2023

News, Seleb1528 Views

 

Jakarta,Victoriousnews.com-nilah debut film panjang karya Sidharta Tata (penulis dan sutradara) tayang di bioskop tanah air mulai 9 Februari 2023. Sebuah film horor terbaru produksi Rapi Films dan Sky Media ini ditulis Agasyah Karim, Khalid Kashogi, Bayu Kurnia, dan Sidharta Tata, serta Gope T Samtani (produser).

Film ini bercerita tentang Adi dan Saman yang sering dihukum Bu Woro, guru mereka yang disiplin dan galak. Suatu hari, kekesalan Adi dan Saman terhadap Bu Woro memuncak. Mereka menyumpahi guru itu bersamaan dengan berkumandangnya adzan Maghrib. Sejak itu, Adi dan Saman mengalami teror supernatural yang mengerikan. Ayu menduga ada kekuatan jahat yang lebih menakutkan di balik rentetan kejadian ini. Mampukah Ayu menyelamatkan Adi dan Saman sebelum semuanya terlambat.

Film WAKTU MAGHRIB dibintangi sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza Fatia Rani, dan Andri Mashadi. Aulia Sarah, salah satu pemeran utama mengungkapkan ketertarikannya saat pertama kali terlibat di film ini. “Tertarik banget untuk main di film ini, karena diproduksi Rapi Films dan disutradarai mas Tata. Ini salah satu sutradara yang dari dulu pengen aku kerja bareng’,” jelas Aulia. “Apalagi dengan karakter Bu Woro yang berbeda dengan film-film aku sebelumnya dengan look hijab. Karakternya sangat abu-abu.”

Horor menjadi genre pilihan Sidharta Tata di film perdana ini. “Pada dasarnya, saya adalah penggemar film genre. Horor adalah salah satu genre favorit saya. Film hororvini sangat teramat banyak, tapi horor berkualitas itu yang sangat terbatas. Karena itu, sebagai seorang sutradara, selain tertantang dengan teknis pembuatan yang kompleks, saya ingin menaikkan kualitas level film horor di Indonesia, sehingga (harapannya) film horor tetap berada di panggung yang terhormat dan bermartabat,” katanya.

Film tersebut juga menjadi film horor pembuka tahun 2023 dari Rapi Films, yang tahun 2022 lalu memproduksi dua film laris, Pengabdi Setan 2: Communion dan Qodrat. Sunil G Samtani, produser eksekutif film WAKTU MAGHRIB, menambahkan, “Rapi Films secara konsisten memproduksi dan mendistribusikan film-film horor yang laris dan berkualitas. Saya berharap film WAKTU MAGHRIB dapat diterima dan dinikmati penonton Indonesia. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan platform distribusi video singkat terdepan, TikTok sebagai official content partner. Mulai 31 Januari-17 Februari 2023, para pencinta film horor dan pengguna TikTok di Indonesia mendapatkan akses ke berbagai konten eksklusif seperti trailer, sinopsis, bloopers, behind the scenes, hingga klip wawancara bersama para kru dan pemain WAKTU MAGHRIB melalui akun TikTok @rapifilm.”

Rapi Films berdiri tahun 1968 dan menjadi salah satu rumah produksi Indonesia serta telah menghasilkan lebih dari 180 film untuk pasar lokal dan internasional. Rapi Films didirikan Gope T Samtani dan kini dijalankan oleh generasi kedua, Sunil G Samtani sebagai Produser Eksekutif. Dari ratusan karya, genre horor mendominasi filmografi Rapi Films. Beberapa di antara yang paling adalah Sundel Bolong (1981), Ratu Ilmu Hitam (2019), Pengabdi Setan (2017), dan Pengabdi Setan 2: Communion (2022). Selain film layar lebar, Rapi Films juga memproduksi webseries untuk platform OTT.

Sky Media adalah perusahaan film yang sebelumnya telah membuat film Jailangkung 2 (2018), Sebelum Iblis Menjemput (2018), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020), dan Jailangkung 3: Sandekala (2022). *@epa_phm*