Pesan Natal Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketua BPH Sinode GBI): Natal adalah Kabar Baik Untuk Semua Orang

Ragam4988 Views
Ketua BPH GBI Pdt-Dr Japarlin Marbun (kanan) saat bertemu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

JAKARTA, VICTORIOUSNEWS.COM,-Setiap bulan Desember tiba, jutaan umat Kristiani di seluruh penjuru dunia ini pasti disibukkan dengan perayaan Natal—merayakan hari kelahiran sang Juruselamat. Pernik-pernik dan ornamen bernuansa Natal pun sudah tampak menghiasi perkantoran, mal, perumahan, gereja, dan fasilitas umum—seolah menambah suasana Natal semakin semarak. Lalu bagaimana sebenarnya umat Kristiani memaknai Natal?

Pdt. Japarlin menjelaskan program pelayanan aplikasi “GBI Go Digital” yang rencananya akan segera diluncurkan awal 2019

Meski Natal bisa dimaknai berbeda, tetapi esensi dari kelahiran sang Juruselamat ke dunia ini adalah kasihNya kepada manusia. Sebab Yesus adalah Kasih. Kasih Tuhan itu tidak membedakan  warna kulit, agama, status sosial dan lain sebagainya. “Sesuai tema Natal yang diangkat dalam perayaan natal seluruh karyawan BPH GBI tanggal 8 Januari 2019 mendatang adalah “Kabar Baik Untuk Semua Orang”, Lukas 2: 10, Lalu kata malaikat itu kepada mereka: ‘Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa.’. Artinya, ya tentu kita berharap sukacita Natal ini menjadi kawar baik itu semua oran. Bukan hanya untuk orang Kristen saja, tetapi kabar baik semua orang. Di mana setiap orang merasakan lawatan Tuhan. Allah melawat umatNya.  Allah yang telah menjelma menjadi manusia itu menjumpai manusia, agar diselamatkan dari segala dosa. Sebab ketika seseorang mengalami lawatan Tuhan, maka damai yang Tuhan janjikan itu pasti akan menjadi bagiannya,” tutur Ketua Badan Pekerja Harian Gereja Bethel Indonesia  Sinode GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun  usai berbincang-bincang dengan rekan-rekan wartawan Kristen yang tergabung dalam wadah Perkumpulan Wartawan Media Kristen Indonesia (PERWAMKI), Selasa (18/12/2018) di Graha Bethel, Jl. Ahmad Yani no.65 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Menurut Pdt. Japarlin, semua orang diharapkan mempersiapkan diri untuk menyambut hadirnya Sang Raja Damai itu. “Kelahiran Yesus ke dunia ini telah menjadi kabar baik bagi dunia. Begitu pula kehadiran anak Tuhan dalam setiap bidang pekerjaan seharusnya juga menjadi inspirasi dan teladan, baik dalam perkataan, tindakan dan karya yang dihasilkan, yaitu selalu membawa kabar baik dan menjadi kabar baik bagi semua orang. Biarlah melalui Natal ini juga diharapkan menjadi penyemangat bagi kita untuk menyongsong tahun baru yang akan datang. Bahwa kalau kita sudah merasa Tuhan sertai, maka ada optimisme dalam menghadapi tahun baru. Akan datang spirit yaitu harapan bersama Tuhan,” ungkap hamba Tuhan yang rindu mewujudkan aplikasi pelayanan GBI Go Digital ini bersemangat. stevanomargianto