Camat Kedung Waringin- Bekasi, Drs. H.Asan Ashari Meninggal Dunia, Pdt. Edy Wagino, M.Th (Gembala GBI Sinona): Beliau Sosok Yang Baik & Rendah Hati

Victoriousnews.com,- Camat Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, H Asan Ashari, M.Pd, M.IP dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, (4/5/2023) pukul 07.00 Wib.

Camat Drs. H Asan Ashari menghembuskan nafas terakhir, setelah menjalani operasi pengangkatan batu empedu di RS Hermina Grand Wisata Tambun, Bekasi. Pada hari yang sama, jenasah dimakamkan di TPU Kp.Cibuntu Cikarang Barat.

Kapolsek Kedung Waringin, AKP Agus Riyanto, SH ketika mengunjungi Alm Camat H Asan Ashari di Rumah Sakit

Kabar kepergian Almarhum Camat Asan yang begitu cepat, bukan hanya keluarga besarnya yang merasa kehilangan. Melainkan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk Danramil & Kapolsek Kedung Waringin yang menjadi pilar sinergitas kegiatan bersama Camat, pun merasa sangat kehilangan sosok Drs.H Asan Ashari.

Danramil Kapten Inf Sondang Sitompul & Kapolsek AKP Agus Riyanto, SH tampak menabur bunga dan memberikan penghormatan terakhir di makam  Alm Camat H Asan Ashari di  TPU Kp Cibuntu, Cikarang Barat (Kamis, 4/5/23)

Bahkan Danramil Kapten Inf Sondang Sitompul dan Kapolsek Kedung Waringin, AKP Agus Riyanto tampak kompak melayat ke rumah duka hingga menghantarkan jenasah Almarhum ke tempat peristirahat terakhir di TPU Kp Cibuntu Cikarang Barat.

Pdt. Edy Wagino, M.Th (Gembala GBI Sinona-Bekasi)

Salah satu tokoh agama, Pdt. Edy Wagino, M.Th (Gembala GBI SINONA), pun merasa sangat sedih dan sangat kehilangan atas kepergian Camat H Asan Ashari. Karena hampir setiap hari, beliau selalu berkomunikasi melalui WA, termasuk mendoakan Almarhum pada saat sakit dan akan menjalani operasi batu empedu. “Alm Bapak H Asan itu sosok yang baik,rendah hati dan sangat peduli terhadap masyarakat di Kecamatan Kedung Waringin. Sejak pertama kali saya bertemu beliau, selalu direspon dengan baik. Bahkan hampir setiap saya berkomunikasi melalui WA, menyapa selamat pagi hingga menjelang tidur pun beliau selalu merespon dan menjawab WA saya. Jujur saya sangat kehilangan sosok beliau, kepergiannya begitu cepat. Atas nama Gembala GBI SINONA beserta keluarga dan seluruh jemaat, kami mengucapkan turut berduka mendalam atas meninggalnya Bapak H. Asan. Doa saya, biarlah keluarga besar yang ditinggalkan diberikan penghiburan dan kekuatan iman dari Tuhan,” tutur Pdt. Edy.

Pdt. Edy juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek AKP Agus Riyanto, SH dan Danramil Kapten Inf Sondang Sitompul yang tampak kompak dan solid ketika menghantarkan jenasah Almarhum Bapak H Asan ke tempat peristirahatan terakhir. “Saya sangat salut dan bangga kepada beliau berdua, sangat solid dan kompak menghantarkan ke TPU hingga selesai dimakamkan. Bahkan saat Bapak H Asan dirawat di RS, beliau pun datang berkunjung, mendoakan serta memberikan semangat agar Bapak H Asan cepat sehat kembali. Maju terus Bapak Kapolsek dan Bapak Danramil. Saya selalu mendukung, ” Imbuh Pdt. Edy.