Kotbah dalam KTM GBI Maple Park, Pdt. Agus Lutan: Kalau Kita Mau Sukses & Beruntung, Taati Firman Tuhan

News, Religi374 Views

Victoriousnews.com,-“Hidup kita adalah suatu perjalanan. Mulai dari proses kelahiran, kemudian menjalani hidup hingga berakhir dengan kematian.Dalam perjalanan hidup kita, Tuhan menjanjikan kita akan sukses dan beruntung,” ujar Pdt. Agus Lutan mengawali kotbahnya dalam Kebaktian Tengah Minggu (KTM), Kamis, 9 November 2023 di GBI Maple Park, Lantai Dasar Apartemen Maple Park Sunter Jakarta Utara.

Dalam kotbahnya, Pdt. Agus mengusung tema “Rahasia Sukses & Beruntung” berlandaskan kitab Yosua 1:1-9. “Tuhan akan memberkati kita, bukan disebabkan oleh suatu kondisi apapun.Banyak orang bilang saat ini krisis, sulit cari.Tetapi kalau Tuhan mau memberkati kita, itu tiada yang mustahil. Walaupun tantangan ke depan semakin sulit, tetapi Tuhan menjanjikan kita berhasil. Percayalah tahun 2024, walau banyak orang bilang sulit, Tuhan Yesus memberkati dalam perjalanan kita. Kita pasti sukses dan beruntung,” tukas Pdt. Agus Lutan bersemangat di hadapan jemaat GBI Maple Park.

Suasana ibadah KTM, Kamis 9 November 2023

Namun, kata Pdt. Agus untuk mencapai kesuksesan dan keberuntungan, ada 3 hal yang harus kita lakukan. “Rahasia agar kita sukses dan beruntung adalah: pertama, Kita siap menghadapi perubahan yang terjadi. Orang yang mau berhasil, adalah yang bisa mengantisipasi perubahan. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perubahan hidup dan melakukan perubahan pola kerja. Karena banyak sekali orang yang takut dengan perubahan. Kita harus melakukan perubahan strategi kerja agar diberkati, misalnya membuat bisnis baru,” urai Pdt. Agus sembari mengutip Yosua 1:1-5.
Yang kedua, lanjut Pdt. Agus, agar kita sukses dan beruntung adalah: Kita harus kuat, berani, jangan kecut dan tawar hati (Yosua 2:6-7). “Tuhan tidak janjikan semuanya oke. Tapi kita harus kuat, mental kita mental baja. Tahan banting. Tuhan tidak pernah janjikan kenyamanan, langit selalu biru. Tapi Tuhan selalu memberikan kekuatan dan kemampuan. Jangan kecut dan tawar hati, jangan lari dari masalah. Bersama Tuhan ada harapan,” urainya.

Ki-ka: Pdt. Agus Lutan bersama Pdt. Ferry Iskandar (Gembala GBI Maple Park)

Yang ketiga, lanjut Pdt. Agus, agar kita sukses dan beruntung adalah: . Merenungkan firman Tuhan, bertindak secara hati-hati. “Hukum itu dibuat untuk ditaati. Kalau kita ikuti hukum Tuhan, maka akan berhasil dan beruntung. Tuhan kita tidak berubah. Tapi Tuhan yang membuat perubahan. Ada sebuah buku berjudul Change or die (berubah atau mati). Mari berubah, menaati firman Tuhan dan bergerak bersama Tuhan. Percayalah hidup kita pasti sukses dan beruntung. Tahun 2024, bisnis kita terus glowing dan mengalami kenaikan, ” pungkasnya.

Setelah mendengarkan firman Tuhan, jemaat maupun pelayan GBI Maple Park tampak sangat diberkati dan diperbaharui dalam keimanan kepada Tuhan Yesus.

Sekedar informasi, Kebaktian Tengah Minggu (KTM) GBI Maple Park ini rutin diadakan setiap hari Kamis malam (pukul 19.00-21.00). Adapun jadwal pengkotbah yang sudah tersusun adalah sebagai berikut: Pdt. Paulus D Santo (16 November), Pdt. Henry Manalu (23 November) dan dr. Cissie Nugraha (30 November). SM