Ibadah GMB Bulan Juli 2018: BPD Jawa Timur Terima Bantuan Mobil Gran Max Ke 25

Hukum & HAM2349 Views
ki-ka: Ps. Lidya C Elia (YMGS GBI REM Bogor) menyerahkan simbolis kunci mobil Gran Max kepada Pdm. Drs. Yusak Wargamawarsita (Sekretaris BPD GBI Jawa Timur)

JAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-Ibadah ucapan syukur bertajuk “Giving My Best” (GMB) GBI REM kembali digelar pada hari Minggu, (08/7/2018) di GBI REM Cabang Bogor (Gedung Tan Ek Tjoan Bakery), Jalan Siliwangi No.176, Kota Bogor- Jawa Barat.  Dalam ibadah ini giliran BPD GBI Jawa Timur yang menerima bantuan kendaraan operasional Mobil Gran Max ke 25 dari total 72 mobil—secara simbolis diserahkan oleh YMGS GBI REM Bogor, Ps. Lidya C Elia Setiawan kepada Sekretaris BPD GBI Jawa Timur, Pdm. Drs. Yusak Wargamawarsita.

Ps Abraham Conrad Supit dalam kotbahnya, mengawali dengan kalimat motivasi agar jemaat dan orang percaya menjadi kawan sekerja Tuhan dan berbagi kesaksian melalui kehidupan sehari-hari.  Kemudian Pdt. Conrad mengutip beberapa nats Alkitab dari Injil Matius 28:18-20. Selanjutnya, Pdt. Conrad membacakan nats-nats KPR 16:31, I Korintus 10:13, Yohanes 10:10b, Matius 7:21, Mazmur 119:105, , Matius 16:19 dan 2 Korintus 9:8.

Pdt. Abraham Conrad Supit juga mengajak jemaat untuk terus bersandar kepada Tuhan sebab Firman Tuhan itu hidup. “Siapa yang mengandalkan Tuhan akan diberkati, sesuai dengan nats Matius 1:23 dan Matius 25:39. Tugas gereja dan orang percaya salah satunya ialah melaksanakan Amanat Agung, melalui wadah gereja sesuai dengan Matius 28:18-19,” pungkasnya.

Pdt. Abraham Conrad Supit mengajak jemaat untuk terus bersandar kepada Tuhan sebab Firman Tuhan itu hidup. “Siapa yang mengandalkan Tuhan akan diberkati, sesuai dengan nats Matius 1:23 dan Matius 25:39. Saat ini, gereja dan orang percaya memiliki tugas untuk melaksanakan Amanat Agung, melalui wadah gereja sesuai dengan Matius 28:18-19. Kita harus menyampaikan kabar Injil ini kepada siapapun, baik keluarga, teman maupun orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus sebagai juruselamat,” tutur Ps. Abraham Conrad Supit.

Pada kesempatan tersebut, GBI REM juga tetap konsisten untuk memberikan bantuan, baik secara internal maupun eksternal. Majelis Pertimbangan BPH GBI menerima dana bantuan sebesar Rp, 10 juta (ke-7) dari total bantuan Rp. 200 juta, diwakili oleh Ibu Josiana (staf BPH GBI). Bantuan lain yang diberikan GBI REM yaitu untuk operasional pelayanan Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) sebesar Rp. 10 Juta (ke 5) dari total bantuan Rp. 100 Juta; operasional Yayasan pelayanan Agape sebesar Rp. 10 Juta (ke 6) dari total bantuan Rp. 100 Juta; operasional pelayanan BPD DKI Jakarta sebesar Rp. 10 Juta (ke 6) dari total bantuan Rp.200 Juta; Operasional pelayanan Oma Betty sebesar Rp 3 juta (ke 27) dari total bantuan Rp.100 juta; Operasional pelayanan panti asuhan Pondok Taruna sebesar Rp.10 juta  (ke 5) dari total bantuan Rp.100 juta, Bantuan kaki palsu kepada Ibu Lidya Sarilela; dan masih banyak lagi bantuan pelayanan kepada internal GBI REM.

Persembahan pujian paduan suara Deborah GBI REM Bogor dan musik angklung dari anak-anak Panti Asuhan Pondok Taruna juga menambah suasana ibadah makin semarak dan istimewa. Sebelum ditutup dengan doa berkat,  Ps. Abraham Conrad Supit mengumumkan bahwa ibadah GMB bulan Agustus sekaligus Penyerahan bantuan edisi selanjutnya yaitu pada hari Minggu, tanggal 5 Agustus 2018 di GBI REM Cabang Kelapa Gading, Jalan Pelepah Kuning III Blok WE 2 No. 4 G-K (samping Taman Joging I) Kelapa Gading, Jakarta Utara. Margianto/foto: yes