Pesan Pdt. Wieweko Mulyono.,S.Th Dalam Perayaan Natal GBI Sinona: Sekali Yesus Tetap Yesus! Jangan Tukar Iman Kita Dengan Jodoh, Harta Atau Jabatan

News, Religi1139 Views

Bekasi,Victoriousnews.com,-Ratusan jemaat GBI Sinona Bekasi tampak antusias  menghadiri perayaan Natal bersama, meskipun kapasitas ruangan sangat padat. Hal itu terbukti, jemaat tetap semangat menikmati hari yang penuh sukacita itu sampai acara berakhir. Rangkaian acara natal semakin semarak ketika anak sekolah minggu, remaja, pemuda hingga dewasa pun turut tampil mengisi kesaksian pujian untuk memuliakan nama Tuhan Yesus.

Pdt. Wieweko Mulyono, S.Th ketika menyampaikan firman Tuhan dalam perayaan Natal GBI Sinona, (Minggu, 11/12/22)

Selain dihadiri oleh jemat, pengerja, juga dihadiri oleh Gembala Sidang GBI Sinona, Pdt. Edy Wagino.,M.Th dan istri, Pdt. Wieweko Mulyono.,S.Th (Gembala Graha Bethany Cikarang), Pdt. Prastika (Gembala GBI ORY), serta Kapolsek Kedung Waringin, AKP Agus Riyanto.,SH.

  Pdt. Wieweko Mulyono, S.Th dalam kotbahnya menegaskan, bahwa, dosa itu bisa membawa manusia ke dalam api neraka yang menyala-nyala.   “Akibat dosa bisa menyeret manusia ke dalam api neraka. Pertanyaannya, kenapa Tuhan mau menyelamatkan orang berdosa? Karena Tuhan Yesus cinta kepada orang berdosa yang mau bertobat dan datang kepadaNya. Tuhan Yesus rindu menyelamatkan orang berdosa. Tuhan Yesus mengasihi semua orang. Kasih Tuhan Yesus itu begitu lebar. Betapa lebarnya, tingginya, serta dalamnya kasih Tuhan Yesus kepada setiap umat ciptaanNya. Kasih Tuhan Yesus, tidak terbatas dalam hidup kita,” kata Pdt. Wiweko Mulyono,S.Th ketika menyampaikan firman Tuhan dalam perayaan Natal GBI Sinona, Bojongsari-Kedung Waringin, Bekasi (Minggu, 11/12/22).

 Pdt. Wieweko mengutip firman Tuhan yang terambil dalam kitab 1 Tim 1:15 & Kis 4: 12. Ia pun mengingatkan kepada seluruh pengerja dan jemaat GBI Sinona agar tidak menukar iman Kristen kita kepada hal-hal duniawi. Misalnya, menukar iman dengan jodoh, harta, maupun jabatan. “Hanya Yesus yang berkuasa menyelamatkan kita. Jangan tukar iman kita dengan jodoh, harta, dll. Sekali Yesus tetap Yesus. Tidak ada nama lain yang bisa menyelamatkan orang berdosa. Dia rela tinggalkan Sorga untuk orang berdosa. Karena akibat dosa itu bisa merusak  pelayanan, hubungan kita dengan Tuhan maupun hubungan kita dengan sesama,” tukas Senior Pastor GBI Graha Bethany Lippo Cikarang.

Sekedar informasi, Pdt. Wiweko Mulyono S.Th, dilahirkan di Subang, tanggal 5 April 1955. Ia adalah putra sulung dari 10 bersaudara dilahirkan ditengah-tengah keluarga yang sangat sederhana. Masa kecil sampai masa dewasa dijalaninya di Bekasi. Wieweko mendapatkan panggilan Tuhan untuk melayani Tuhan sejak muda, dan perlu waktu 13 tahun untuk menjawab panggilan-Nya menjadi hamba Tuhan yang melayani Tuhan sepenuh waktu. Membangun pondasi hidupnya melalui Doa, Pujian, Penyembahan yang menjadi kesukaannya. Hal ini terbukti dalam pelayanannya dan gaya hidup beliau memberikan kekuatan serta menjadi panutan bagi seluruh pengerja dan jemaat GBI Graha Bethany Lippo Cikarang.

Kapolsek Kedungwaringin Bekasi, AKP Agus Riyanto, SH menyampaikan kata sambutan dalam perayaan Natal GBI Sinona (Minggu,11/12/22)

Pada kesempatan tersebut, AKP Agus Riyanto.,SH, Kapolsek Kedungwaringin- Bekasi, dalam kata sambutannya, menyampaikan pesan kepada seluruh jemaat yang hadir agar tidak takut ketika mengikuti ibadah. “Kita jangan takut terorisme. Sebab moto dari teroris adalah menakut-nakuti kita semua.  Walaupun saya beragama Muslim, tetapi saya tidak fanatik. Saya bisa berdiri di sini adalah bukti kecintaan saya kepada sesama. Selain itu, merupakan kecintaan saya kepada seluruh masyarakat Kedungwaringin. Apapun akan saya pertaruhkan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat semua. Katakan tidak takut dengan adanya ancaman-ancaman apapun,”kata Kapolsek Agus sembari menambahkan siap melindungi dan mengayomi masyarakat Kedungwaringin.

Kapolsek Agus berharap, agar kita harus siap berdampingan dengan sesama umat manusia dan berdampingan dengan agama apapun. “Kebetulan sekali saya juga hobi membaca, termasuk juga membaca Alkitab agar tahu isinya. Ternyata memang, umat Nasrani itu luar biasa. Di Alkitab diajarkan, umat Kristen agar menjadi terang dan garam dunia. Bahkan saya pernah baca, apabila engkau ditampar pipi kirimu, berikanlah pipi kananmu. Ini luar biasa,” kutip Kapolsek Agus menyejukkan hati ratusan jemaat GBI Sinona yang hadir dalam perayaan Natal bersama.

Gembala Sidang GBI Sinona sekaligus Penasehat Perwamki , Pdt. Edy Wagino, M.Th (kelima dari kiri) berpose bersama dengan pengurus Perwamki yang hadir dalam perayaan Natal

Sementara itu, Gembala GBI Sinona, Pdt. Edy Wagino.,M.Th menyampaikan pesan singkat bahwa, tahun depan adalah tahun kebangkitan. Artinya, kebangkitan dalam segala bidang. “Kalau banyak orang mengatakan bahwa tahun depan itu adalah krisis, tetapi sebagai umat kristen, kita harus beriman bahwa tahun depan adalah tahun kebangkitan,” papar Pdt. Edy mengutip kita Yesaya 60:1-2, ‘Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu’. SM