Dr. Dhaniswara K Harjono Resmi Jadi Rektor UKI Gantikan Dr. Maruarar Siahaan

Nasional3346 Views

Dr. Dhaniswara K Harjono., SH., MH., MBA resmi dilantik menjadi rektor  baru Universitas Kristen Indonesia (UKI) masa bakti 2018-2022 menggantikan rektor sebelumnya dijabat oleh Dr. Maruarar Siahaan.,SH. Acara pelantikan ini digelar di Auditorium Grha William Soeryadjaya, Gedung Fakultas Kedokter UKI Cawang, Jakarta Timur, Rabu, (14/02). Acara dimulai dengan kebaktian syukur yang dipimpin oleh Pdt. Wellem Sairwona., S.Th., M.Th, dengan mengangkat tema “Bangkitlah UKI dan Kristus akan Bercahaya atas Kamu” (Efesus 5:14).

Dr. Dhaniswara K Harjono., SH., MH., MBA ketika menyampaikan kata sambutan

Selepas ibadah, sekretaris Yayasan UKI, Tien Handayani Nafi.,S.H.,M.Si, membacakan Surat Keputusan Yayasan UKI dengan Nomor SK 30/yuki/a.402/2.18 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Kristen Indonesia Masa Bakti 2018-2022. Disusul dengan rangkaian acara serah terima jabatan dari Rektor UKI Periode 2013-2018, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., kepada Rektor UKI Periode 2018-2022, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH., M.H., MBA.  Saat itu, Dr. Dhaniswara mengucapkan janji rektor di hadapan para pendeta serta disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Seperti diketahui, rektor UKI terpilih, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH., M.H., MBA, sebelumnya telah melewati beberapa tahap proses pemilihan, baik administrasi, pertimbangan akademik oleh Senat yang diperluas, maupun Fit and Proper dari Para Guru Besar, bersama dua kandidat calon Rektor lainnya. Berlatar belakang sebagai akademisi, pakar hukum, dan pebisnis sukses, Dr. Dhaniswara optimis akan membawa UKI menjadi universitas unggul dan kampus berkelas internasional dengan berbagai perubahan dan terobosan baru. “Salah satu kekuatan UKI adalah memiliki lebih dari 50 ribu alumni dan kualitas yang unggul. Contohnya saja 17 Direktur rumah sakit adalah alumni UKI. Tenaga pendidik dan kependidikan harus bekerja diiringi hati yang tulus ikhlas. Kita harus melakukan perubahan besar dengan optimis dan tidak melihat kebelakang. UKI akan menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian. UKI bertekad menaikkan peringkat universitas dengan meningkatkan kualitas mahasiswa, lembaga, akreditas dan sumber daya manusianya,” ungkap Rektor UKI terpilih, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH., M.H., MBA

Dr. Maruarar Siahaan., S.H. memberikan kata sambutan, “UKI sebagai kampus benteng pertahanan NKRI dan Pancasila. Selama menjadi rektor, saya mendapat pengalaman luar biasa. Mengelola pendidikan tinggi dipacu dengan regulasi dan standar dari otoritas pendidikan. Badan Penjaminan Mutu UKI membangun kualitas pendidikan dengan standar yang diterapkan pemerintah,” tukas Maruarar.

Ketua Yayasan UKI, Salomo Panjaitan, menyampaikan, bahwak rektor UKI terpilih mendapat dukungan sepenuhnya dari segenap sivitas akademika UKI. Maka UKI akan terus meningkatkan kualitas disiplin sumber daya manusianya. Yayasan UKI siap melakukan renovasi bangunan gedung untuk mendukung kelancaran proses belajar di UKI.

Sebelum rangkaian acara berakhir Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni UKI, Saor Siagian, SH, MH menyampaikan, “Seluruh alumni mendukung pemilihan rektor ini. Saya merasa hormat kepada almamater, pemilihan rektor ini dilakukan dengan transparan dan terbuka. Perjuangan untuk bangkit menuju UKI yang lebih baik. UKI akan lebih Berjaya dari yang sebelumnya,” ujarnya.

Dalam momen istimewa tersebut, acara juga dimeriahkan dengan Paduan Suara Mahasiswa yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars UKI dan hymne UKI. Hadir dalam acara ini jajaran pembina, pengawas dan pengurus Yayasan UKI, para mantan Rektor UKI, perwakilan gereja, para Guru Besar, para Tokoh Alumni yang berhimpun dalam IKA UKI, para mahasiswa, dan para undangan lainnya.margianto/uki.ac.id/ foto: ist