Personil Pengurus BPH GBI periode 2019 sd 2023: Kombinasi Wajah Lama & Kaum Milenial

Susunan Pengurus BPH GBI periode 2019 sd 2023

SENTUL,Victoriousnews.com,- Persidangan Sinode GBI XVI di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul- Bogor diakhiri dengan sejumlah rangkaian acara pelantikan yang akan bertugas masa bakti 2019 sd 2023 (Jumat, 30/8).

Susunan Pengurus BPH GBI periode 2019 sd 2023

Yakni pelantikan MP (Majelis Pembina) BPH GBI; Pelantikan Majelis Pekerja Lengkap (MPL); Pelantikan Dewan Pendiri GBI (Pdt. dr. Olly E. Mesach, Pdt. Dr. Julius Ishak Abraham, MSc, Pdt. Yorry H.N. Tasik, Pdt. Kefas Sihombing, dan Pdt. T.L. Henoch) ; pelantikan Pengurus BPH GBI; pelantikan Ketua BPD serta Pelantikan Pendeta = 916 orang dari seluruh BPD GBI se-Indonesia.

Kiri-kanan, nampak Pdt. Gilbert Lumoindong, Pdt. Djohan Handojo, Pdt. Wiryohadi, Pdt. Hengky So, Pdt. Juan Mogi, Pdt. Josia Abdisaputera

Menurut Ketua Umum BPH, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham kepada jurnalis Kristiani bahwa, personil pengurusnya akan banyak diisi figur muda atau kaum milenial.

 Majelis Pembina (MP) : Nampak Pdt.Abraham C Supit (kelima dari kanan) dan Pdt. Niko Nyotoraharjo (keenam dari kanan) dan Pdt. Japarlin Marbun (kelima dari kiri)

“Komposisi kepengurusan BPH ke depan akan banyak diisi orang-orang muda. Sebenarnya bagus juga kalau didominasi kalangan milenial tapi terkendala dengan jabatan yang kebanyakan belum pendeta penuh. Walau begitu, saya akan memasukkan nama Pdt. Yohanes Nawuay dan Pdt. Juan Mogi,” tutur Pdt. Rubin kepada wartawan.


Figur-figur muda yang dimaksudkan oleh Pdt. Rubin Adi menduduki jabatan penting, diantaranya adalah: Pdt. Gilbert Lumoindong ( Ketua Pekabaran Injil), Pdt. Djohan Handojo (Ketua Pengembangan Misi), Pdt. Juan Mogi (Ketua Next Generation dan Digital Media), serta Pdt. Ronny Daud ( Ketua Teologi dan Pembinaan Kepejabatan). Sedangkan wajah lama yang masih mendapatkan kepercayaan dari Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, diantaranya, Pdt. Josafat Mesakh (Sekretaris Umum), Pdt. Himawan Leenardo (Bendahara Umum), Pdt. Y Wiryohadi (Pelayanan Masyarakat dan Market Place), Pdt. Hengky So (Pembinaan Keluarga), dan Pdt. Josia Abdisaputera (Pembinaan Wilayah dan Jaringan). Tampak sekali, bahwa susunan kepengurusan BPH 2019 sd 2023 Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham memadukan wajah lama dan wajah baru dari kaum milenial.

Ki-ka: Pdt. Monique Supit, Pdt. Oke Supit dan Pdt. Ariasa Supit saat dilantik di.SICC Sentul, Bogor, Jumat (30/8)

Sementara itu, dari ratusan pendeta yang dilantik dari seluruh Indonesia, ada 3 orang Pendeta dari GBI Victorious family (penggembalaan Pdt. Abraham Conrad Supit),yakni : Pdt. Oke F Supit, Pdt. Monique Supit, dan Pdt. Ariasa H Supit.

Kika: Pdt. Monique Supit,Pdt. Oke Supit dan Pdt. Ariasa Supit

“Puji Tuhan, bahwa saat ini telah ditahbiskan menjadi hamba Tuhan. Saya sangat bersyukur, meskipun usia tidak muda lagi, tetapi tetap bersemangat melayani Tuhan. Karena melayani Tuhan Yesus itu tidak mengenal batas usia. Mari kita bersama-sama sehati mendukung kepemimpinan Ketua Umum yang baru untuk mewujudkan penuaian jiwa yang besar. Sebab ladang sudah menguning. Ayunkan sabitmu menuai jiwa-jiwa,” tutur Pdt. Oke Supit usai dilantik menjadi Pendeta di SICC, (Jumat, 30/8).SM