Saumun.,S.Sos (Camat Kebon Jeruk): Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Bantuan Sosial Itu Sangat Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Corona, khususnya di Kelurahan Kedoya Selatan

Dr. John Palinggi (tengah/Baju Merah-) berpose bersama dengan Camat Kebon Jeruk, Lurah Kedoya Selatan Babinsa Babinkantibmas, Satpol PP, serta jajaran Kelurahan Kedoya Selatan usai melakukan bansos.

Jakarta, Victoriousnews.com,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam memerangi pandemi covid-19 dan memasuki Bulan Suci Ramadhan, Dr. John N Palinggi, MM, MBA menyalurkan bantuan sosial berupa beras (120 karung, masing – masing 10 kg/orang) dan uang tunai. Kali ini yang mendapatkan bantuan adalah tenaga Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas kebersihan, pengelola RPTRA, dan staf kelurahan Kedoya Selatan.

Dr. John Palinggi sangat peduli dan menyerahkan bansos secara langsung kepada seluruh staf di Kelurahan Kedoya Selatan (Kamis, 30/4) pagi.

Aksi sosial yang diadakan pukul 09.00 Wib di halaman Kelurahan Kedoya Selatan ini dihadiri oleh Camat Kebon Jeruk, (Saumun.,S.Sos), Lurah Kedoya Selatan (Marwan Saari.,SH) beserta jajaran, Babinsa,dan Babinkantibmas.

Camat Kebon Jeruk, Saumun, S.Sos ketika memberikan sambutan dalam Bansos Dr. John Palinggi di Kelurahan Kedoya Selatan (Kamis, 30/4)

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dr.John N Palinggi, MM, MBA yang telah memberikan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada petugas kebersihan, pengelola RPTRA, karyawan Kelurahan, serta masyarakat di lingkungan tempat tinggal Pak John. Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut mereka merasa tenang dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dan saya berharap masyarakat tetap tinggal di rumah dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” demikian dikatakan oleh Saumun., S.Sos, Camat Kebon Jeruk, Jakarta Barat ketika memberikan sambutan terkait penyaluran bantuan sosial dari Dr. John N Palinggi, MBA di halaman Kelurahan Kedoya Selatan, Kamis (30/4) pagi.


Saumun juga memuji aksi peduli yang dilakukan oleh Dr. John Palinggi, dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona dan memasuki Bulan Suci Ramadhan. “Saya mengenal Pak John ini sudah cukup lama. Mulai sejak beliau tinggal di Meruya hingga pindah ke Kedoya Selatan saat ini, memang dermawannya sangat luar biasa. Saya berharap melalui bantuan Pak John di bulan suci Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi saudara sekalian yang menjalankan ibadah Puasa. Bantuan Pak John bukan hanya beras, tapi ada tambahan uang agar bisa beli ikan atau sayuran, Insya Allah puasanya tenang. Oleh karena itu syukuri. Dan sebagai wujud syukur kita, wajib berterimakasih kepada Allah SWT melalui Pak John Palinggi. Mari kita doakan agar Pak John Palinggi terus ditambahkan rejekinya, keluarganya sehat, dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Saumun dalam sambutannya.

READ  Maria Pratiwi, Guru Sekaligus Pemain Harpa Indonesia Yang Cinta Tuhan!
Lurah Kedoya Selatan,Marwan Saari, SH ketika memberikan sambutan

Lurah Kedoya Selatan, Marwan Saari, SH menyambut baik bantuan sosial berupa beras dan uang tunai yang diberikan secara langsung oleh Dr. John Palinggi, MM, MBA. “PPSU yang mendapatkan bantuan di tingkat Kelurahan ada 120 orang, terdiri dari 85 orang PPSU; FKDM, pengelola RPTRA, Satpol PP dan karyawan kelurahan berjumlah 35 orang. Jadi totalnya 120 orang. Alhamdulilah, karena dampak covid19 banyak warga yang membutuhkan,’ tutur Lurah Marwan kepada wartawan.

Dr. John Palinggi ketika menyampaikan pengarahan sebelum membagikan bantuan sosial di Kelurahan Kedoya Selatan

Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA), Dr. John N Palinggi.,MM., MBA, mengatakan, bahwa mereka semua ini telah dianggap sebagai saudara. “Kalau ada sedikit rejeki diberikan Allah kepada saya, maka wajib untuk menyisihkan kepada mereka. Ini diwajibkan kepada setiap orang yang bersyukur kepada Allah untuk melakukan hal-hal seperti ini. Dan saya berterimakasih, Pak Camat, Pak Lurah, seluruh komponen Babinsa, maupun Babinkantibmas, yang dapat hadir pada saat ini. Ini adalah bentuk-bentuk silahturahmi yang harus dipelihara dengan baik,” tutur Dr. John Palinggi dalam sambutannya.
Lanjut Dr. John, bahwa maksud kedatangannya ke Kelurahan Kedoya Selatan adalah dalam rangka bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. “Untuk itu saya memohon maaf lahir dan batin serta berdoa untuk saudaraku sekalian semoga ibadah puasanya selalu memperoleh Ridho dari Allah SWT. Saya sadar bahwa apa yang saya berikan itu adalah milik Allah sendiri, termasuk jiwa saya. Oleh sebab.itu, jika kita ada rejeki sedikit, tambah jabatan, maka hati kita harus menunduk ke bawah. Dan kita mesti menyisihkan harta kita dengan tulus dan ikhlas. Semakin kita melihat dan peduli ke bawah (masyarakat kecil) semakin baik. Sebaliknya, kalau kita hanya melihat ke atas atau hanya melihat orang kaya saja, saya rasa tidak ada artinya,” ujar Dr. John yang telah menangani wadah kerukunan beragama selama 22 tahun.

READ  Dalam Ratas Presiden Jokowi Berpesan: Jika Ada Pasien Positif, Tetangga Harus Menolong, Jangan Dikucilkan!


Supri, salah satu tenaga PPSU kelurahan Kedoya Selatan tampak senang ketika menerima bantuan dari Dr. John Palinggi. “Alhamdulilah Pak. Saya berterimakasih kepada Pak John. Semoga beliau diberikan kesehatan dan makin banyak rejekinya. Ya bersyukur melalui bantuan ini kami sekeluarga jadi ringan bebannya hingga Lebaran nanti kebutuhan masih cukup,” tukas Supri usai menerima bantuan. Ant