Peduli Covid-19, Permata Libels Berbagi Kasih Kepada Rekan Sesama Alumni SMAN 15

Jakarta,Victoriousnews.com,-Guna meringankan beban pemerintah dalam menghadapi pandemi covid19, belakangan ini banyak sekali masyarakat berlomba-lomba berbuat kebaikan membantu orang lain. Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi global virus corona telah melumpuhkan berbagai sektor, termasuk ekonomi masyarakat kelas bawah yang paling parah terkena imbasnya. Hal itulah yang mendorong sebuah wadah Perkumpulan Umat Percaya alumni SMAN 15 atau dikenal dengan sebutan PERMATA Libels untuk melakukan aksi sosial kepada sesama rekan alumni di Permata Libels yang terdampak pandemi virus Corona, Sabtu (16/5/2020).


Dalam aksi peduli tersebut, Permata Libels menyalurkan 20 paket bahan pokok berupa (kemasan beras 5 kg, Susu, Mie Instant, Minyak Goreng dan Gula 1 Kg) kepada rekan alumni di Permata Libels yang membutuhkan bantuan. ”Sebenarnya kami yakin masih banyak lagi rekan-rekan kami yang layak dibantu akibat pandemi virus Corona ini. Namun, belum terdata semua, yang berhasil kami data baru 20 orang. Mungkin yang selanjutnya akan dihandle oleh pengurus PERMATA,” kata Sherly Coloay, koordinator Baksos Libels di kafe LOL, Jalan Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/5/2020) siang, sembari menjelaskan bahwa Permata Libels adalah Persekutuan Doa para alumni SMAN 15, Jakarta Utara yang beragama kristiani lintas angkatan.


Menurut Sherly, bantuan paket bahan pokok ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, sebanyak 15 paket bahan pokok juga sudah disalurkan kepada rekan- rekan Permata Libels. “Semua dana yang dikeluarkan untuk aksi sosial ini berasal dari sumbangsih swadaya anggota PERMATA Libels,” jelas Sherly. SM

READ  Pengamat Sospol, Dr. John N Palinggi: Saya Tidak Sepakat Lockdown, Dalam UU Adalah Karantina Wilayah