Jakarta,Victoriousnews.com,-Sebagai makhluk sosial, setiap manusia pasti membutuhkan orang lain. Entah berasal dari keluarga, teman, atau membangun relasi di lingkungan swasta maupun pejabat pemerintahan. Relasi atau hubungan yang baik tentu saja diperlukan adanya berbagai proses agar dapat terjalin dengan baik. Relasi atau hubungan dapat memberikan dampak positif terhadap kedua belah pihak apabila saling mempererat tali persahabatan dan silaturahmi. Sehingga dengan adanya relasi juga dapat menjadikan segala urusan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat karena adanya bantuan dari orang lain.

Ki-ka: Wilman Gultom, SH; RM Tito Hananta Kusuma,SH,MM (Jas Hitam),  Suwandi Wijaya, dan Suwanto Wijaya. Pertemuan yang berlangsung hangat dan bersahabat  di kantor BKJS  di kawasan Jakarta Barat (Jumat, 24/9/21).

Membangun relasi inilah yang juga dipraktikkan oleh pengacara spesialis KPK, RM Tito Hananta Kusuma, SH.,MM, dengan cara melakukan silahturahmi dan kunjungan kerja kepada pimpinan perusahaan trading yang bergerak di bidang batubara, Suwandi Wijaya & Suwanto Wijaya (Wandi-Toto) di kantornya yang berada di kawasan Jakarta Barat (Jumat,24/9) lalu. Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu berjalan secara serius tapi santai. Bahkan pengacara dan pengusaha itu saling berbagi pengalaman di bidangnya masing-masing, tak jarang canda tawa serta joke-joke segar membuat suasana semakin hangat. “Wah benar-benar kembar ya. Kalau begini saya susah membedakan mana Pak Wandi dan mana Pak Toto…hahaha. Ini saya bawa oleh-oleh Kopi Toraja untuk Bapak berdua,” papar Tito Hananta yang telah sukses menangani puluhan kasus korupsi selama 13 tahun lebih.

Baca Juga: Kesaksian Sang “Bintang Kembar” Wandi-Toto Menjadi Pengusaha Sukses

Tito Hananta yang juga sebagai Koordinator Forum Advokat Spesialis Tipikor (FAST) didampingi oleh Wilman Gultom, SH (Partner kantor hukum Tito Hananta Kusuma/THK & Co) dan Margianto (wartawan) disambut hangat dan sangat bersahabat oleh Bos kembar Wandi-Toto. “Sebagai pengacara, saya ingin menjalin silahturahmi dan persahabatan kepada siapapun. Termasuk dengan pimpinan perusahaan. Saya sangat senang sekali bisa berkenalan dan bersahabat dengan Pak Wandi dan Pak Toto sebagai pimpinan perusahaan trading batubara di tempat ini. Ke depan, kita bisa bersinergi dan saling membantu, terutama di bidang hukum maupun bisnis yang lain. Kebetulan klien saya juga banyak yang menjadi pimpinan perusahaan, siapa tahu saya bisa membantu dan mencarikan pembeli batubara,” ujar Tito Hananta yang juga Dosen Etika Bisnis Program Magister Manajemen (MM) di Universitas Mercu Buana.

See also  Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo Sambut Baik Kerjasama Dengan GAMKI
Ki-Ka: RM Tito Hananta Kusuma, SH, MM, Suwandi Wijaya, Suwanto Wijaya, Margianto & Wilman Gultom ketika berpose bersama di Depan Kantor BKJS

Pucuk pimpinan perusahaan Bintang Kembar Trading Jaya Sukses (BKJS), Wandi-Toto menyambut baik tali silahturahmi dan persahabatan dengan Tito Hananta Kusuma. Mereka sempat berujar, ke depan pasti ada kerjasama yang bisa dilakukan antara kedua belah pihak. “Saya juga senang bisa berjumpa dengan Pak Tito dan partner. Kita sama-sama berdoa, ke depan kita bisa saling bekerjasama, entah di bidang hukum maupun usaha atau rekanan bisnis agar semakin berjalan baik dan saling menguntungkan,” papar Wandi-Toto yang sukses mendirikan BKJS sejak tahun 2018. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *