One Krisnata Buka Jalan Kepemimpinan Kabupaten Klaten

One Krisnata berikan estafet kepada kader terbaik Klaten, yakni Irjen Pol (Purn) Drs W Herry Wibowo MH (Cabup Kab Klaten) dan Wahyu Adi Darmawan (Cawabup Kab Klaten)

Nasional, News273 Views

Victoriousnews.com,-“Cukup. Sudah dua kali saya ikut kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah/Pemilukada (Bupati Kabupaten Klaten, Jawa Tengah). Pada Pemilukada tahun 2024, saya tidak maju. Sebagai gantinya, saya telah maju sebagai calon Anggota DPR-RI periode 2024-2029. Saya menyerahkan sepenuhnya tugas selanjutnya kepada kader terbaik Partai Demokrat (PD) untuk Kabupaten Klaten,” tegas One Krisnata ketika berbincang di kursi Taman Kantor Dewan Pimpinan Pusat/DPP-PD pada Senin, 26 Agustus 2024. Itulah hari sebelum masa tiga hari (tanggal 27, 28, dan 29 Agustus 2024) pendaftaran calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang rencananya Pemilukada digelar serentak pada November 2024.

One Krisnata (kanan)

Didampingi kader dan calon kepala daerah yang diusung, One Krisnata bercerita seputar pengalamannya maju dalam dua kali Pemilukada (tahun 2015 dan 2020), alasan tidak kembali maju pada Pemilukada tahun 2024, hingga membagikan strategi bagaimana pasangan calon yang diusung PD pada Pemilukada tahun 2024 di Klaten dapat meraih kemenangan. “Jika terjadi head to head, saya optimis dapat meraih kemenangan. Tetapi ketika ada lebih dari dua pasangan calon, maka calon yang diusung PD harus lebih siap dan bekerja lebih keras,” tandasnya.

Ki-ka: Wahyu Adi Darmawan, One Krisnata, dan Irjen Pol (Purn) W Herry Wibowo MH

Perolehan 246.579 suara pada Pemilukada tahun 2020 tak cukup tangguh menghantarkan pria kelahiran Klaten, 29 Desember 1967 ini ke posisi Bupati Klaten periode 2020-2024. Selain tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang/DPC PD Kabupaten Klaten sejak tahun 2018, One Krisnata juga sebagai pemerhati pendidikan, pengusaha perhotelan, dan waralaba. Kala itu, dia berpasangan dengan Muhammad Fajri dan mengusung jargon ORI (singkatan kedua nama pasangan calon) yang ‘bukan kaleng-kaleng’. Kala itu, pasangan calon ini diusung PD, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta didukung Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Garuda berada di posisi kedua. Pada Pemilukada tahun 2015, One Krisnata juga melawan petahana. Pada tahun 2024, One Krisnata maju pada Pemilu Legislatif DPR-RI.

Ki-ka: Wahyu Adi Darmawan dan One Krisnata.

Siapa kader terbaik Klaten yang dimaksud? Irjen Pol (Purn) Drs W Herry Wibowo MH (Calon Bupati Kabupaten Klaten) dan Wahyu Adi Darmawan (Calon Wakil Bupati Kabupaten Klaten) yang telah duduk mendampinginya di sisi kanan dan kiri. Sebelum pensiun, Herry Wibowo sempat menduduki jabatan Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri. Jauh sebelum itu, Herry Wibowo pernah menjabat Kapolsek Kebayoran Lama (Jakarta Selatan), Kapolres Metro Kabupaten Bekasi (Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya/Polda Metrojaya), dan berbisnis kuliner setelah pensiun.

Sementara, Wahyu Adi Darmawan (Wawan) tercatat sebagai Putra Mbah Lurah Desa Pokok (Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten) serta tampil sebagai pengusaha properti dan real estate. “Harapan kami, Klaten lebih berdaya. Letak geografis Kabupaten Klaten di antara kota besar, yaitu Solo dan Yogyakarta. Karena itu, potensi yang ada dapat dikelola dengan baik sehingga membawa keberkahan bagi kita semua,” urai Wahyu Adi Darmawan. @epa_phm