JAKARTA,Victoriousnews.com,-Ketua IAII DKI Jakarta sekaligus Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino,M.Sc., M.M mengaku sangat bahagia dan bangga sekali karena alumni Budi Luhur yang menguasai IT dan sukses menjadi Perwira Tinggi (PATI) di Polri. “Prestasi beliau sangat luar biasa. Terutama karya-karya beliau untuk implementasi IT di Indonesia, khususnya di tubuh Polri. Ini merupakan sumbangan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kepolisian khususnya. Oleh karena kami melihat sebagai seorang figur yang memiliki prestasi dari sisi kepolisian dan dari sisi ITnya. Kebetulan saya menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAAI), menggangap beliau sangat layak untuk diberikan penghargaan dan diangkat sebagai anggota kehormatan IAAI. Sehingga nantinya akan memberikan peran dan jaringan yang kuat. Karena IAAI Indonesia telah memiliki anggota banyak, yang semuanya orang-orang ahli IT.  Dan dibutuhkan dukungan sebagai bentuk implementasi ke depan yang bermanfaat dan membuat kehidupan lebih baik. Dan baik dari sisi Polrinya maupun sisi IAII-nya agar kedua organisasi itu bisa saling bersinergi,” tukas Wendi.

Ketua IAII DKI Jakarta sekaligus Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino,M.Sc., M.M

Lanjut Wendi, dengan adanya ahli informatika di tubuh Polri itulah, IAAI DKI Jakarta mempunyai ide untuk membuat webinar dan berbagi informasi kepada sesama anggota ahli IT. Kami berharap setelah diangkat menjadi anggota kehormatan IAII nantinya bisa memberikan masukan-masukan dan jaringan-jaringan agar program IT di Indonesia semakin bekembang. “Dengan masuknya Brigjen Pol Yehu, maka IAII akan semakin kuat. Apalagi sampai saat ini memang sebagian besar tokoh-tokoh IT yang menjadi anggota  ada yang berasal dari ITB, UI dan kampus-kampus besar di Indonesia.  Sehingga IAAI semakin kuat sumberdaya manusianya, lebih kompeten, bermutu atau berkualitas,” ujar Wendi sembari menambahkan bahwa Universitas Budi Luhur sebagai perguruan Tinggi formal pertama di Indonesia sejak tahun 1979.

See also  KKR GBI REM Hotel Ciputra, Ev. Indri Pardede: Dekat Dengan Tuhan Itu Powerful!

Baca Juga: IAII Memberikan Penghargaan Kepada Brigjen Pol. Drs. Yehu Wangsajaya.,M.Kom, PATI POLRI Pertama/ Tunggal Bergelar Master Ilmu Komputer

ki-ka: Stevano Margianto (Ketua Umum DPP Perwamki) bersama Dr. Ir. Wendi Usino (Ketua IAII/Rektor Univ Budi Luhur)

Menurut Wendi, IT itu memegang peranan yang penting. Bahkan sampai saat ini, semua lini kehidupan akan dimasuki oleh IT. “Oleh karena itu, kita dengan dukungan pemerintah, kampus-kampus diberikan kebebasan untuk merancang kurikulumnya. Nah,kurikulum yang kita rancang saat ini agar mahasiswa-mahasiswa punya kompetensi untuk kreatif, inovatif dan mandiri. Dan akhalaknya kita didik, jangan sampai menjadi orang IT yang tidak bermanfaat, tapi malah merusak. Kita harapkan IT yang diciptakan itu yang bermanfaat. Makanya kita memiliki tagline Cerdas Berbudi Luhur,” ungkapnya.

Wendi menjelaskan, saat ini IAAI DKI Jakarta telah membentuk dan mengumpulkan orang-orang ahli IT darimanapun untuk menghasilkan produk-produk bermanfaat yang peduli terhadap sesama dan lingkungan. “Kita mendidik agar orang-orang IT itu aware dalam membuat program yang beretika. Jangan sampai program itu merugikan orang lain dengan melakukan kejahatan siber (cyber crime). Karena hal itu kan mudah sekali dibuat oleh orang-orang IT yang tidak mempunyai akhlak. Kami ingin mengajak semua anggota IAAI khususnya DKI JAkarta, pada saat membuat programnya tidak melanggar hukum dan bermanfaat bagi sesama ciptaan Tuhan. Itulah target kami. Sekali lagi, jadilah ahli informatika  yang bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya. SM

Baca Juga: Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom Sambut Baik Keinginan Presiden Jokowi Wujudkan Lembaga Penegak Hukum Dengan Layanan Berbasis Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *