Jelang Ramadhan, Danramil & Kapolsek Kedung Waringin Gelar Acara Pelepasan Purna Bhakti Bagi Anggota Yang Akan Memasuki Masa Pensiun

Victoriousnews.com,-Menjelang bulan suci Ramadhan, Danramil dan Kapolsek Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi- Jawa Barat, menggelar acara pelepasan Purna Bhakti bagi  anggota polisi dan anggota Koramil yang telah memasuki masa pensiun. Acara pelepasan Purna Bhakti, yaitu Ipda Subur Subarna & Sertu Abdul Kholik ini digelar di Aula Mapolsek Kedung Waringin, Selasa (21/03/2023) malam. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan penuh kekeluargaan, rukun dan guyup. Bahkan saking akrabnya, Kapolsek AKP Agus Riyanto memainkan alat musik keyboard mengiringi Danramil Kapten Sitompul yang piawai dalam menyanyi.

Kompak & akrab. Kapolsek Kedung Waringin, AKP Agus Riyanto, SH memainkan Keyboard mengiringi Danramil Kapten Inf Sitompul menyanyikan sebuah lagu dalam acara pelepasan Purna Bhakti anggota yang memasuki masa pensiun, Selasa (21/3/23).

Pelepasan Purna Bhakti ini selain dihadiri oleh Danramil 13 Kedung Waringin (Kapten Inf Rio Sondang Sitompul), Kapolsek Kedung Waringin (AKP Agus Riyanto,SH), Camat Kedung Waringin (Drs. H Asan Asari), Pdt. Edy Wagino.,M.Th (Gembala GBI Sinona, Bojongsari-Bekasi), juga dihadiri sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Kedung Waringin.

Danramil Kedung Waringin, Kapten Inf Sondang Sitompul (kedua dari kiri), Camat Kedung Waringin, Drs. H Asan Asari (keempat dari kiri), Kapolsek Kedung Waringin AKP Agus Riyanto, SH (keenam dari kiri) dan Gembala GBI Sinona, Bojonsari Pdt. Edy Wagino, M.Th (paling kanan) tampak akrab berfoto bersama setelah acara pelepasan Purna Bhakti di Mapolsek Kedung Waringin, Selasa (21/03/23)

Kapolsek Kedung Waringin, AKP Agus Riyanto, mengatakan, acara pelepasan Purna Bhakti ini merupakan wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota yang telah memasuki masa pensiun. Kapolsek pun berharap, bahwa anggota yang lain dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat dapat mencontoh Ipda Subur Subarna. “Karena selama bertugas dan memasuki masa pensiunnya, Ipda Subur adalah salah satu anggota Polsek Kedung Waringin yang sangat profesional dalam bekerja. Selamat purna tugas kepada Ipda Subur. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas kepada nusa dan bangsa,” ujar Kapolsek Agus ketika melepas anggota polisi Ipda Subur.

Ki-ka: Pdt. Edy Wagino, M.Th, Kapolsek Kedung Waringin AKP Agus Riyanto, SH, Camat Kedung Waringin, Drs.H Asan Asari

Lanjut Kapolsek Agus, menjelang bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri 2023, telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Menjelang Ramadan dan khususnya  Idul fitri, tentunya kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membuat posko keamanan. Karena Kabupaten Bekasi ini termasuk jalur yang dilewati kendaraan para pemudik. Jadi kami telah mempersiapkan dan menempatkan anggota yang akan siaga di titik-titik rawan untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan kecelakaan lalulintas,” papar Kapolsek Agus.

Senada dengan Kapolsek Agus, Danramil 13 Kedung Waringin, Kapten Inf Sondang Sitompul juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya saat melepas kepada anggota Koramil, yakni Sertu Abdul Kholik yang telah setia menjalankan tugasnya hingga memasuki masa pensiun.

Sementara itu, Pdt.Edy Wagino, M.Th merasa sangat terhormat dan gembira ketika menerima undangan untuk  menghadiri acara pelepasan Purna Bhakti tersebut. “Saya selaku pendeta selama 19 tahun menggembalakan di Kedung Waringin, baru kali ini melihat kerukunan ini terjadi di Desa Bojongsari kecamatan Kedung Waringin kabupaten  Bekasi. Pak Kapolsek, Pak Danramil, Pak Camat serta sejumlah tokoh yang hadir telah memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Ini juga patut diapresiasi. Biarlah kerukunan, keamanan, dan kenyamanan di Desa Bojongsari serta Kecamatan Kedung Waringin terus terjalin baik selamanya,” ujar Pdt. Edy melalui pesan singkatnya. SM

Leave a Reply