SETELAH 3,5 TAHUN…!!!

News, Religi1098 Views

 

Ibadah Minggu Gereja Bethel Indonesia Victorious Family (GBI-ViFa) di bawah penggembalaan Ps Abraham Conrad Supit (76 tahun, kelahiran 9 Februari 1947) di Apartemen Robinson, Jalan Jembatan Dua Raya Nomor 2 (Jakarta Utara) pada Minggu, 12 Maret dan 19 Maret 2023 pukul 17.00 WIB tampak tidak seperti ibadah minggu-minggu sebelumnya. Kedua ibadah Minggu tersebut berbeda karena seluruh kursi terisi dengan kehadiran jemaat Persekutuan Doa (PD) Supit Family Ministry (SFM) yang beberapa tahun lalu menyelenggarakan ibadah di kawasan mall Jakarta Selatan.

Kegiatan peribadatan menjadi terhenti akibat sarana penyelenggaraan tidak memadai termasuk Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia. Sehingga seluruh pertemuan ditiadakan selama awal 2020 hingga awal 2023. Apakah ini pertanda kegiatan PD-SFM kembali beraktivitas? Dalam khotbah Minggu, 19 Maret 2023, Feba Olivia Affan (dikenal Feba Affan) menyampaikan tetap dipertimbangkan antara hari Minggu atau Senin. “Wow, sampai tidak ada kursi yang kosong. Ini juga masih ada yang belum diinformasikan? Siapa yang mau ibadahnya di hari Minggu? Hari Senin?” tanya Feba kepada jemaat.

Sementara, ibadah Minggu, 12 Maret 2023 yang telah dijadwalkan kemudian diisi sang suami, Kolonel TNI AD (Purn) Dr Henry Setyaningtyas (Henry Sty). Tak sedikit yang sudah mengetahui tentang sosok Henry Sty ini. Ya, setelah sang istri mendoakan selama sekitar 24 tahun, Henry Sty luluh dan mengambil sikap tegas untuk bersama-sama sang istri. Dan setelah itu, keduanya mengalami mukjizat-mukjizat Tuhan yang luar biasa. Kekecewaan tidak mendapatkan pangkat jenderal hingga pensiun tak membuatnya berkecil hati, tetapi terus bersemangat karena Tuhan penuh kebaikan (Goodness of God).

Dalam khotbah, Feba mengurai seputar sikap sabar. Bagaimana bisa sabar? Sabar bisa terjadi karena siap dan perlu hikmat. Efesus 4:2 menyatakan, “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar.” Rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tiga hal yang tidak terpisahkan. Roma 11:33 menyatakan, “Alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah. Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya.” Uraiannya juga didukung Amsal 3:13, Mazmur 19:7-9, dan Pengkhotbah 10:10 serta Yakobus 1:5.

Ibadah yang turut dihadiri orangtuanya, Grace Affan Supit (88 tahun) dan seorang kakak perempuan yang tinggal di London (Inggris), Irba Affan ini dimeriahkan dengan tampilan penyanyi Reinhard Nainggolan (vokal Amigos). Selain juga mengalun nyanyian ‘Goodness of God’ oleh seorang penyanyi wanita. @epa_phm

Comment