Internasional Kesaksian News Olahraga

STEPHEN CURRY : “AKU BISA SEMUA HAL KARENA YESUS”

Nama lengkapnya adalah Wardell Stephen Curry. Ia adalah seorang pemain basket professional asal Amerika untuk Golden State Warriors dari National Basketball Association (NBA). Pemuda kelahiran  Akron, Ohio, 14 Maret 1988 (dibesarkan di Charlotte, North Carolina) ini adalah seorang penganut Kristen yang taat. Ia senantiasa memuliakan nama Tuhan setelah Warriors meraih kemenangan bersejarah kejuaraan NBA.

Pada 16 Juni, 2015 lalu, tim basket ball “Warriors” dari Golden State, California, memenangkan Juara NBA tahun 2015, setelah mengalahkan tim “Cavaliers” dari Cleveland, Ohio. Stephen Curry yang dipercaya sebagai kapten tim memenangkan memimpin Warriors untuk kejuaraan pertama mereka sejak 1975.

Stephen Curry sering mengacungkan jari telunjuk tangan kanannya setiap kali dia berhasil membuat tiga poin—melempar bola masuk dalam jaring basket. Menurutnya, itu adalah sebuah caranya untuk mengisyaratkan kasih dan imannya terhadap Yesus Kristus. “Saya berusaha menggunakan setiap pertandingan sebagai kesempatan untuk bersaksi. Saya mencoba membuat sesuatu isyarat ringkas setiap kali membuat gol basket sebagai cara untuk mengirim pesan itu dengan cara-cara kecil yang saya dapat. Setiap pertandingan adalah kesempatan berada di atas pentas yang besar dan untuk menjadi saksi bagi Kristus. Apabila saya  memasuki gelanggang, orang seharusnya dapat tahu siapakah yang saya wakili, dan kepada siapakah saya percaya,” ujar Stephen.

Stephen Curry, juga menerima penghargaan MVP (Most Valuable Player) 2014-1015, sebuah penghargaan tertinggi–Pemain Yang Paling Bernilai. Tentunya keberhasilan ini boleh membuatnya merasa amat terhormat, paling berharga, dan patut dibanggakan, bukan saja di Amerika, tetapi juga di seantero dunia. Tetapi ternyata Stephen Curry, menerima kemenangan dan penghargaan itu dengan rendah hati, dan penuh ucapan syukur.

Terlepas dari segala pergaulan buruk di Amerika, ternyata ada seorang Stephen Curry yang sangat berani secara terbuka menyaksikan nilai keluarga yang sejati, dan iman Kristen yang kuat. Dalam pidatonya yang disiarkan ke seluruh dunia, dia berkata: “Yang pertama-tama dan terpenting, saya berterima kasih kepada Tuhan dan Juru-Selamatku, Yesus Kristus, yang telah memberkatiku dengan talenta untuk bermain di pertandingan ini. Juga untuk keluargaku yang sudah mendukungku, setiap hari. Saya hanyalah hamba-Nya yang rendah saat ini, dan saya tidak dapat ungkapkan dengan kata-kata betapa penting dan berharganya iman saya, dan hanya kepada Dia [Jesus], dan bagaimana saya harus bermain dalam pertandingan in,” ujar putra dari mantan pemain NBA Dell ini bersemangat.

READ  Bishop Efraim Tendero (Sekjen WEA) Buka Sidang Raya WEA di Sentul, Bogor

Luar biasa! Sebuah ungkapan iman yang setia dan kuat kepada Kristus, dan sekaligus sebuah kesaksian yang mengembalikan semua kemuliaan, kehormatan, kebanggaan, dan jasa hanya kepada Tuhan. Di awal tahun 2015, Stephen Curry juga dengan bangga meluncurkan produk sepatu bersama “Under Armor” yang memproklamirkan ayat Firman Tuhan favoritnya, Filipi 4:13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Kristus yang memberikan kekuatan kepadaku”.

Nilai keluarga di Amerika tergolong semakin bobrok, terutama ketika keluar keputusan Supreme Court, yang mengesahkan pernikahan sejenis. Ajaran Liberal semakin liar dan moral semakin tidak karuan. Tetapi ada seorang Stephen Curry yang setia dan taat kepada Tuhan. Mirip Jeremy Lin, juga seorang pemain NBA, dia pun memiliki keberanian menyaksikan imannya.

Sebagai orang Kristen, siapkah Saudara menyaksikan imanmu di tengah ‘badai’ di dunia ini? Siapkah Saudara meninggikan Nama Kristus dalam semua aspek hidupmu? Dan, mengatakan: “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Roma 11:36). SM/tabloid victorious edisi 835 (berbagai sumber)

Career highlights and awards:
NBA scoring champion (2016)
NBA steals leader (2016)
50–40–90 club (2016)
3x NBA All-Star (2014–2016)
All-NBA First Team (2015)
All-NBA Second Team (2014)
NBA Champion (2015)
NBA Most Valuable Player (2015)
NBA Three-Point Contest champion (2015)
AP Athlete of the Year (2015)
NBA Sportsmanship Award (2011)
NBA All-Rookie First Team (2010)
Consensus first-team All-American (2009)
NCAA Division I scoring leader (2009)
2× SoCon Player of the Year (2008, 2009)
Consensus second-team All-American (2008)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *