Ragam Religi Sorotan

Olly Dondokambey (Gubernur Sulut) Saat Membuka Perkemahan Pemuda GPdI 2019: Pemuda Adalah Sosok Pemegang Estafet Pembangunan Masa Depan Bangsa

Ki-ka: Gubernur Olly Dondokambe (seragam coklat) didampingi oleh Ketua MD GPdI Sulut, Pdt. Yvone Awuy, Bendum MP GPdI (Pdt. Noch Mandey)

Manado,Victoriousnews.com,-Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ketika membuka secara resmi Youth Camp Excellent (YCE) 2019 yang digelar oleh Komisi Daerah Pelayanan Pemuda (KD-Pelpap) GPdI Sulut di Pantecostal Center Buha, Kota Manado, Senin (17/6/2019) mengajak para hadirin agar mengobarkan semangat untuk menyambut kedatangan Tuhan kedua kali. “Mari kobarkan semangat kita menyambut kedatangan Tuhan Yesus kedua kali dan supaya berkat-berkat bagi kita serta seluruh masyarakat Sulawesi Utara betul-betul terwujud. Halleluya!,” ujar Gubernur Olly Dondokambey di hadapan 6500 peserta dari 290 sidang GPdI di Sulut.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Olly juga memotivasi agar seluruh pemuda GPdI untuk mengikuti perkemahan dengan bersemangat. Menurut Gubernur Olly, pemuda dengan seluruh potensi yang dimilikinya merupakan aset berharga bagi gereja, masyarakat dan negara. “Pemuda adalah sosok pemegang tongkat estafet pembangunan sekaligus kunci bagi kemajuan maupun kemunduran suatu negara di masa depan, termasuk pembangunan daerah,” papar Gubernur Olly.

Lanjut Olly, bahwa para generasi muda harus mempersiapkan diri mengambil peluang dalam pembangunan Sulut di sektor pariwisata dan sektor lainnya. Khusus di sektor pariwisata, Olly menyebut dibangunnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan yang bakal menelan anggaran 26 triliun itu membutuhkan 262 ribu tenaga kerja. Oleh karenanya, Olly meminta seluruh pemuda GPdI dapat memanfaatkan sebaik mungkin peluang tersebut dengan menggali potensi diri agar bisa bersaing di masa depan.“Tugas adik-adik kedepan adalah mempersiapkan diri supaya peluang tersebut tidak diisi oleh orang lain karena kesempatan ini sudah terbuka lebar,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara, Pdt. Yvonne Indria Awuy-Lantu dalam kotbahnya, mengingatkan agar  pemuda GPdI memiliki spirit Roh Kudus untuk menjadi generasi luar biasa (excellent). Pdt. Yvone mengutip Firman Tuhan yang terambil dalam kitab Daniel 6:3. “Daniel itu melebihi para pejabat. Dia memiliki integritas yang luar biasa. Masa depan gereja dan negara ada di tangan generasi muda. Jadilah ‘excellent generation’,” ujar Pdt Awuy sembari mengobarkan semangat para Pemuda dan jemaat serta hamba Tuhan yang hadir dengan pernyataan ‘Sekali Yesus, tetap Yesus! Sekali anak Tuhan, tetap Anak Tuhan! dan Sekali Pantekosta tetap Pantekosta’.

Tampak hadir dalam pagelaran Youth Camp Excellent adalah Bendahara Umum: Pdt. Dr. Noch Mandey, MM, Jajaran MD GPdI Sulut, Ketua KD Pelayanan Pemuda GPdI Sulut Pdt E Mamahani dan Ketua Umum Panpel YCE 2019 Pdt. Stephanus Sumolang. SM/pp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *