Ketum GBIN, Pdt.Dr.Melianus Ferry H Kakiay Mentahbiskan GBIN GAT di MOI Kelapagading

News, Ragam, Religi492 Views

Victoriousnews.com,-Gereja Bethel Injili Nusantara Jemaat Gabungan Anak Tuhan (GBIN GAT) yang berlokasi di kompleks Ruko Mal Of Indonesia (MOI), Blok M 03 lantai 2, Kelapagading, Jakarta Utara, resmi ditahbiskan oleh Ketua Umum GBIN, Pdt. Dr. Melianus Ferry Haurisa Kakiay, M.Th, Sabtu (19/8/2023).
Acara pentahbisan GBIN GAT yang digembalakan Pdt. Dr. Berthy L Momor, M.Th, ini diawali dengan ibadah syukur HUT kemerdekaan RI ke- 78 sekaligus perayaan HUT ke-1 Persekutuan Doa (PD) Anastasis.

Pdt. Tony Hartanto ketika menyampaikan firman Tuhan dalam ibadah syukur HUT RI ke 78 dan Pentahbisan GBIN GAT di kompleks Ruko MOI blok M 3 Kelapagading, Sabtu (19/8/23).

Pdt Tony Hartanto, dalam kotbahnya, mengangkat tema “Doa Adalah Nafas Kehidupan Orang Percaya” dengan menyitir Kitab Matius 6: 5-14 (Dooa Bapa Kami). “Orang percaya itu pasti orang Kristen. Tapi orang Kristen belum tentu orang percaya. Kenapa? Karena ada Kristen KTP, ada Kristen tomat (tobat kumat), Kristen kapal selam, atau datang ke gereja pada natal dan sebagainya,’ ujar Pdt. Tony memulai kotbahnya.

Menurut Pdt Tony, doa adalah komunikasi dengan Tuhan. Doa itu adalah perintah Tuhan Yesus, seperti yang tertulis dalam Doa Bapa Kami (Matius 6: 9-13). “Kalau kita berdoa,.hendaklah jangan bertele-tele. Sederhana saja, yang penting kita ungkapkan dengan hati yang tulus kepada Tuhan. Kenapa? Karena lewat doa, kita bisa merasakan jamahan kuasaNya. Jadi, hiduplah dalam doa setiap hari, dengan ucapan syukur kepada Tuhan,” tutur Pdt. Tony.

Ki-ka: Pdt. Dr. Berthy L Momor (Gembala GBIN GAT), Pdt. Dr Melianus Ferry H Kakiay (Ketum GBIN), dan Ibu Tince (Ibu Gembala GBIN GAT)
Ki-ka: Pdt. Berthy Momor, Ibu Tince, Ibu Eva Tan, Pdt. Ferry Haurissa dan Pdt. Tony Hartanto.

Lanjut Pdt. Tony, agar permohonan kita dikabulkan Tuhan, maka hiduplah dalam doa dengan frekwensi yang semakin kuat. “Karena hari-hari ini dunia semakin jahat. Makanya kita harus terus berjaga-jaga dengan cara berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Kalau kita pertajam hidup dalam doa, maka iman kita akan terus naik. Apalagi kalau kita berdoa disertai berpuasa, maka Tuhan pasti memberikan yang terbaik. “Saya mau menyaksikan kebaikan Tuhan, ketika ditolong Tuhan memiliki tempat ibadah sendiri. Karena selama ini kami sewa tempat cukup mahal. Setelah sekian lama bergumul lewat doa, akhirnya Tuhan jawab. Dan Tuhan gerakkan melalui seorang jemaat, yang telah lama tinggal di Amerika. Ketika pulang ke Indonesia, jemaat ini datang beribadah di tempat yang kami sewa. Disitulah, dia bilang bahwa digerakkan Tuhan dan mempersembahkan uang tunai sebesar 4 Milyar. Dia bilang agar uang tersebut digunakan untuk membeli gedung/ruko. Setelah kami mencari-cari, akhirnya Tuhan tunjukkan tempat yang bagus dan lengkap full furnish, termasuk AC, lift dan semua keperluan terpenuhi. Ini luar biasa! Yang semula pemilik ruko menawarkan harga 7,5 M, tetapi kami punya 4 M akhirnya diberikan dengan ikhlas karena mau dijadikan tempat ibadah. Puji Tuhan saat ini kami telah punya tempat ibadah sendiri tanpa harus menyewa lagi. Semua itu karena doa yang intens kepada Tuhan. Tuhan Yesus luar biasa!,’ tandas Pdt. Hartanto menutup kesaksiannya dengan mengutip kitab Yakobus 5: 15.

Pdt. Dr. Berthy L Momor (Gembala GBIN GAT) ketika menyampaikan kata sambutan

Sementara itu, Gembala GBIN jemaat GAT, Pdt Dr. Berthy L Momor, mengatakan, bahwa acara ini dibuat sederhana tetapi penuh makna. “Puji Tuhan acara ini penuh dengan sukacita. Sebenarnya, sudah banyak sekali teman-teman yang mendorong agar saya mau menjadi gembala di tempat ini. Kini terwujud dan sudah resmi menjadi anggota GBIN DKI Jakarta,’ ujar suami dari Ibu Tince tampak gembira.

Lanjut Pdt. Berthy, menjelaskan, perintisan jemaat GAT ini diawali dari Persekutuan Doa (PD). Seperti PD Kasih, PD Anastasis, dan pelayanan jemaat bantaran rel KA di kawasan tanah tinggi, Senen- Jakarta Pusat. ” Sebenarnya kami ingin mengundang jemaat tanah tinggi, tetapi karena kapasitas ruangan ini tidak akan muat menampung mereka. Jadi yang kami undang saat ini terbatas saja sesuai kapasitas ruangan. Yang penting disahkan dulu, agar pelayanan ini menjadi lebih maksimal,” tandas Pdt. Berthy.

Ki-ka: Pdt. Dr. Berthy L Momor (Gembala GBIN GAT), Pdt. Dr Melianus Ferry H Kakiay (Ketum GBIN), dan Ibu Tince (Ibu Gembala GBIN GAT)

Sementara itu, Ketua Umum GBIN, Pdt. Dr. Melianus Ferry H Kakiay, berharap, GAT yang digembalakan oleh Pdt.Dr Berthy Momor beserta Ibu Tince, kedepan, semakin berkembang, bertumbuh dan berani memberitakan Injil kepada semua orang. “Pada hari ini tanggal 19 Agustus 2023 di kompleks Ruko MOI Blok M 3 lantai 2, Kelapa gading, jemaat GBIN jemaat GAT saya tahbiskan di dalam nama Bapa, Putra & Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin!,” tandas Pdt.Ferry didampingi sang istri, kemudian mendoakan PD Anastasis yang berulangtahun ke-1. SM

 

Leave a Reply