Ragam
 

JAKARTA, VICTORIOUSNEWS.COM,. Perayaan Hari Ulang Tahun GBI REM ke 26 yang digelar di Apartemen Robinson, Jl. Jembatan Dua Raya No.2, Jakarta Utara terasa sangat istimewa, sebab selain dihadiri oleh jemaat maupun pengerja dari berbagai cabang (Jabotabek), juga tampak dihadiri oleh Pucuk pimpinan Badan Pekerja Harian (BPH) GBI, yakni: Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketua Umum Sinode GBI, Pdt. Yorry Tasik (Majelis Pertimbangan GBI),  Pdt. Kiki Tjahjadi, M.Th (ketua BPD GBI DKI Jakarta) dan jajaran pengurus,  Pdt. Opeten Gulo (Ketua BPD GBI Nias). Tampak juga hadir keluarga besar Supit, seperti: Pdt. Oke Supit, Bapak Andre Supit, Ibu Cony Arya, Ibu Febba Afan,  Ps. Joshua Supit (Gembala GBI FLC), Ps. Paulus Supit (Ketua Pelaksana Harian GBI REM), para hamba Tuhan yang melayani di GBI REM, serta tamu undangan penerima donasi. Pagelaran HUT tampak semakin menarik, karena didukung dengan penampilan sejumlah pengisi acara yang menarik, yakni: kesaksian pujian STT REM, kesaksian pujian gabungan Deborah GBI REM, dan kesaksian pujian Angklung Pondok Taruna.

                Ketua Panitia, Ps. Afu Suryadiwidjaya, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa, pada hari ini GBI REM genap berusia 26 tahun melayani di ladang Tuhan (terhitung 15 Maret 1992 s/d 15 Maret 2018). Tentu banyak  suka maupun duka. Tak sedikit pula tantangan maupun hambatan yang kerap menjadi penghalang gembala sidang dan para hamba Tuhan yang setia melayani Tuhan di GBI REM. Namun, ibarat perjalanan manusia, perjalanan pelayanan GBI REM sudah beranjak dewasa, bertumbuh dan berkembang dalam menjangkau jiwa-jiwa untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Sesuai dengan tema yang akan diangkat dalam perayaan HUT GBI REM ke 26, yaitu: Waktunya Memberkati”, panitia memang tidak membuat acara HUT yang besar-besaran, tetapi sederhana yang penting tetap bisa memberkati banyak orang. Oleh karenanya,  panitia juga telah mempersiapkan acara berbagi kasih dan sosial, yakni donor darah dan pembagian nasi kotak yang rencananya akan dilakukan tanggal 17 Maret 2018. Doa kami, apa yang kami lakukan ini dapat terwujud dan termeterai dalam kehidupan para pelayan Tuhan maupun jemaat. Bukan hanya secara simbolis pada saat acara perayaan HUT saja, namun terus berkesinambungan hari lepas hari dalam mengiring Tuhan dimanapun berada. Dan biarlah semua itu, hanya untuk kemuliaanNya dan hanya nama Tuhan Yesus saja yang ditinggikan,” tutur Ps.Afu.

Ketum Sinode GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun menyerahkan simbolis kunci mobil bantuan Gran Max Kepada Ketua BPD Nias, Pdt. Opeten Gulo

Dalam kotbah singkatnya, Gembala Sidang GBI REM, Pdt. Abraham Conrad Supit, menekankan tentang pemberitaan Injil yang salah satunya melalui perilaku kehidupan sehari-hari. Sehingga kehidupan orang percaya bisa menjadi berkat bagi orang lain. Pdt. Abraham membacakan beberapa nats yaitu 2 Korintus 3:2, Matius 7:21, 2 Korintus 5:17, Roma 8:15, Galatia 3:13, Yohanes 3:16, Roma 3:23. “Kita memberkati sesuai dengan visi Tuhan. Berjalan dengan iman dan dalam kebersamaan tidak ada yang mustahil, sesuai dengan Lukas1:37,” tegasnya.

Setelah itu  acara dilanjutkan dengan perayaan potong kue HUT yang dilakukan oleh Pdt. Abraham Conrad Supit didampingi oleh Ibu Levina. Saat itu Pdt. Yorry Tasik (perwakilan MP) didaulat untuk mendoakan tiga hamba Tuhan yang berulang tahun tepat bersamaan dengan GBI REM (15 Maret), Yakni: Ps. Yogi Dewanto (Pembina GBI REM), Ps. Yesaya Tengker, dan Ps. Ali Darmawan.  Setelah itu, Panitia juga memberikan tanda kasih kepada hamba Tuhan serta karyawan GBI REM yang berjasa membantu pelayanan gereja, yakni: Ps. Pengky Andu, Ibu Atun & Bapak Rusmin.

Disusul dengan penyerahan donasi, baik secara internal pelayanan GBI REM maupun eksternal. Pada momen HUT kali ini, Pdt. Dr Japarlin Marbun (Ketua Umum Sinode GBI) menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit kendaraan operasional Dhaihatsu Grand Max kepada Pdt. Opeten Gullo selaku Ketua BPD GBI Nias. Kendaraan ini merupakan persembahan ke-21 dari gereja GBI REM yang digembalakan oleh Pdt. Abraham Conrad Supit.

 

 

Selain itu, bantuan diberikan untuk MP BPH GBI berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta (bantuan ke-3 dari total bantuan Rp. 200 juta). Perwakilan MP yang hadir yakni Ibu Ana Josiana. Sementara itu, BPD GBI DKI Jakarta menerima bantuan uang tunai Rp. 10 juta. Bantuan ini adalah bantuan ke-3 dari total bantuan Rp. 200 juta. Bantuan diterima oleh Ketua BPD DKI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi. Disusul dengan doa berkat yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun. Margianto

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/03/HUT-7-1-1024x681.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/03/HUT-7-1-150x150.jpgadminRagamJAKARTA, VICTORIOUSNEWS.COM,. Perayaan Hari Ulang Tahun GBI REM ke 26 yang digelar di Apartemen Robinson, Jl. Jembatan Dua Raya No.2, Jakarta Utara terasa sangat istimewa, sebab selain dihadiri oleh jemaat maupun pengerja dari berbagai cabang (Jabotabek), juga tampak dihadiri oleh Pucuk pimpinan Badan Pekerja Harian (BPH) GBI, yakni: Pdt....