Ragam
 

JAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-Penyertaan-Nya Sempurna. Kalimat pendek nan singkat ini diangkat Pdt Reo Panggabean (Ketua Oikumene Ministry Jakarta) saat ibadah pengucapan syukur ulang tahun Pdt Oke Supit., SH., MH., MBA (74 tahun, kelahiran 10 Oktober 1944) pada Kamis malam, 11 Oktober 2018 di Dubai Cafe (Lantai GF Tower Dubai, Apartemen Regatta), Pantai Mutiara (Pluit, Jakarta Utara). Menurut Reo, setiap orang percaya pasti mendapatkan penyertaan Tuhan dengan sempurna. “Bagaimana agar penyertaan Tuhan selalu sempurna di dalam hidup kita? Melalui kebenaran firman Tuhan, kita dapati terdapat beberapa pelajaran yang dapat menghantarkan kita masuk dalam penyertaan Tuhan yang sempurna,” jelasnya.

Mazmur 37:23-27 menyatakan, “TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat. Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, maka engkau akan tetap tinggal untuk selama-lamanya.”

Mazmur 34:13-15 menyatakan, “Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik? Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu; jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya! Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong.”

Beberapa pelajaran penting yang dapat menghantarkan kita meraih penyertaan Tuhan yang sempurna, yaitu miliki sikap takut dan taat kepada Tuhan. Yesaya 46:4 menyatakan, “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.” Pelajaran berikutnya yang dapat kita membawa masuk di dalam penyertaan Tuhan yang sempurna adalah ‘Pegang dan Imani Janji Tuhan’. Yosua 14:10-11 menyatakan, “Jadi sekarang, sesungguhnya TUHAN telah memelihara hidupku, seperti yang dijanjikan-Nya. Kini sudah empat puluh lima tahun lamanya, sejak diucapkan TUHAN firman itu kepada Musa, dan selama itu orang Israel mengembara di padang gurun. Jadi sekarang, telah berumur delapan puluh lima tahun aku hari ini; pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk.”

Pelajaran berikutnya adalah Tetap semangat melayani Tuhan. “Agar memiliki penyertaan-Nya yang sempurna dapat disimpulkan bahwa kita harus memiliki sikap yang takut dan taat kepada Tuhan, memegang dan mengimani janji Tuhan, serta tetap semangat melayani Tuhan, Penyertaan Tuhan sungguh sangat sempurna. Selamat ulang tahun ke-74 Pdt Oke Supit dan Eva Fonne Pendong. Selamat meraih sukses di dalam Tuhan,” pungkas Reo Panggabean.

Perayaan ulang tahun ini dihadiri ketiga putrinya, yaitu Jeniffer, Georgiana (Ojie), dan Ravelva (Vella) serta menantu (Kenny) dan beberapa cucu. Selain kakak-kakaknya, Andre Supit, Grace Affan Supit, dan Conny Arya Supit, acara ini juga dihadiri sang adik, Ps Abraham Conrad Supit beserta istri dan keponakan-keponakan. Sekitar 75 kerabat dan handai-taulan yang turut merasakan kebahagiaan tersebut termasuk Marjolien Tambajong (dikenal Rima Melati Tumbuan), Sri Ning Rahayu (kakak kandung Walikota Jakarta Timur periode 20 Desember 2012–2 Januari 2015, Drs. HR Krisdianto., M.Si), Evi Soviah, Beby Oudang, Lili Mandag, Yulla E Panggabean, Merry Sanger, Frelly Manopo, dan lainnya. Meta Tungka pun menyempatkan menghantarkan kuliner khas Manado meskipun tidak turut mengikuti ibadah syukur. “Happy birthday Pak Oke, kiranya Tuhan memberi umur panjang, kesehatan, dan semakin lebih heran dipakai sebagai alat-Nya,” tulis Lie Djing pada pesan Group WA Regatta Family. Ucapan yang sama juga disampaikan Lanny Saerang, dan lainnya.

Selepas dari kancah politik di dewan legislatif, Oke Supit berkecimpung penuh dalam bidang kerohanian Kristiani dan sosial. Membentuk persekutuan doa bersama sang istri, Almh Rae Sita Supit (1 Juni 1945-20 Mei 2015) pada tahun 2012 dan beberapa orang di wilayah Apartemen Regatta (Pantai Mutiara, Pluit) sehingga disematkan nama Persekutuan Doa Regatta (PDR). Sepeninggal sang istri, keberadaan PDR tetap eksis dengan kehadiran Minarni Chairani beserta suami, Charlin Gultom (pemain keyboard), Jance Kodongan (worship leader), Renta (multimedia), dan Epaphroditus Ph M (journalist). Ephaproditus

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/10/hut-8-1024x576.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/10/hut-8-150x150.jpgadminRagamJAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-Penyertaan-Nya Sempurna. Kalimat pendek nan singkat ini diangkat Pdt Reo Panggabean (Ketua Oikumene Ministry Jakarta) saat ibadah pengucapan syukur ulang tahun Pdt Oke Supit., SH., MH., MBA (74 tahun, kelahiran 10 Oktober 1944) pada Kamis malam, 11 Oktober 2018 di Dubai Cafe (Lantai GF Tower Dubai, Apartemen Regatta), Pantai...Cinta Indonesia