Nasional
 

JAKARTA, VICTORIOUSNEWS.COM,-Berpeci putih, kemeja panjang warna senada dipadu celana panjang hitam serta duduk di kursi. Ir H Ahmadi Noor Supit MBA, sang tuan rumah menjadi satu-satunya makmum yang turut menunaikan Shalat Tarawih malam itu, Minggu, 20 Mei 2018. Gerakan demi gerakan dan rekaat demi rekaat dilakukan secara khusuk mengikuti gerakan imam yang memimpin ibadah. Tetapi, ketika seluruh jemaah duduk di lantai dengan menekuk kedua kakinya ke belakang, dia mengambil posisi duduk di kursi hingga sholat usai.

Sesaat kemudian, pria kelahiran Purwakarta (Jawa Barat), 1 September 1957 ini menyalami setiap jemaah dan para tamu. Adegan foto bersama yang diminta sejumlah tamu pun tidak ditolaknya.”Tolong, ambilkan foto dengan bapak!” ucap seorang wanita menyodorkan kamera handphone. Setelah membidik selayaknya fotografer profesional, pengambilan gambar pun dilakukan dengan cara menghitung. 1, 2, 3,… jepret. Mendengar hitungan hanya sampai tiga, pria tersebut berucap, “Empat.” Ternyata, 4 (empat) menunjuk pada Partai Golkar yang mendapatkan nomor urut itu atas keikutsertaannya pada Pemilihan Umum tahun 2019.

“Tahun depan, apa maju lagi, bang?” tanya Victorious News sembari duduk di kursi di sudut ruangan depan di bawah banner SOKSI, “Belum tahu,” jawabnya sembari tersenyum. Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) sekaligus Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) ini telah mencatatkan diri sebagai wakil rakyat sedari tahun 1992.

H.Ir. Ahmadi Noor Supit (Anggota DPR-RI/Wakil Ketua Umum SOKSI)

Minggu, 20 Mei 2018 itu, sedari sore, kediamannya di Jalan Metro Pondok Indah (Jakarta Selatan) membuka pintu untuk penyelenggaraan “Buka Puasa Bersama dan Syukuran Hari Ulang Tahun ke-58 SOKSI”. Hajatan ini dihadiri H Bambang Soestyo SE MBA (Ketua DPR-RI), Oetojo Oesman (Menteri Kehakiman ke-20 Kabinet Pembangunan VI selama periode 17 Maret 1993–16 Maret 1998), Hajriyanto Y Thohari (Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat/MPR RI periode 2009-2014 dari Partai Golkar), Bobby Suhardiman (Pelaksana Tugas Ketua Umum SOKSI) beserta Ichsan Firdaus (Sekretaris Jenderal SOKSI), pejabat eksekutif, petinggi Golkar, Dewan Pimpinan Daerah (Depider) Jawa Barat dan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Kota Bekasi (Jawa Barat) yang diwakili H Alex Salim, Depicab Jakarta Selatan, Depicab Depok (Jawa Barat), dan Depicab Tangerang (Banten) serta sekitar 500 orang kader dan simpatisan.

Buka puasa bersama dirangkai sejumlah kegiatan termasuk SOKSI Peduli PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), Tausyiah Ramadhan, Sholat Magib berjamaah, ramah tamah, Sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah serta pemotongan tumpeng ulang tahun. Soksi mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan mempercayai di bawah kepemimpinannya dapat menghantarkan rakyat ke arah kehidupan yang lebih baik. “Infrastruktur yang dibuat oleh Jokowi adalah ingin mensejahterakan rakyat. Soksi mendesak DPR segera menyelesaikan undang – undang terorisme. Rapatnya agar dibuat secara terbuka,”  ujarnya.

Sebagai ormas (organisasi masyarakat) pendiri Partai Golkar yang konsisten karya dan kekaryaan, SOKSI menegaskan, perempuan termasuk Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) sebagai pilar bangsa dan penentu masa depan peradaban Indonesia dan dunia. PEKKA perlu mendapat perhatian pemerintah dan masyarakat agar tidak terus menerus terhinakan dan mengalami proses peminggiran. Perhatian tersebut bisa dalam bentuk program-program pemberdayaan. Bukan untuk PEKKA dan kaum perempuan saja,  tapi juga masyarakat pada umumnya agar dapat menghargai kiprah perempuan untuk Indonesia yang Iebih maju dan bermartabat.

Acara buka puasa bersama di hari keempat bulan Ramadhan 1439 H ini seperti sengaja dipilih untuk mengingatkan seluruh kader dan simpatisan tentang keikutsertaan Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU Republik Indonesia, Jalan Imam Bonjol (Jakarta Pusat) pada Minggu, 18 Februari 2018 menyembulkan nomor 4 untuk Partai Golkar.

Nomor 4 langsung disosialisasikan, sehingga seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar selalu memunculkan angka atau nomor 4 dalam setiap kegiatan. Bahkan H Bambang Soesatyo SE MBA yang semula dijadwalkan pada Selasa, 8 Mei 2018 untuk mengisi Kuliah Umum Kepemimpinan (KUK) bertema “Wajah Baru Wakil Rakyat” di Sekolah Tinggi Teologia (STT) Rahmat Emmanuel (Jalan Pelapah Kuning III Blok WE Nomor 4 G-K Kelapa Gading, Jakarta Utara) dimajukan menjadi Jum’at, 4 Mei 2018.

Bekerja sama dengan Golongan Karya, pada Senin, 7 Mei 2018, SOKSI menyelenggarakan Diskusi Nasional “Revolusi 4.0; Tantangan Masa Depan Pekerja” di Aula Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jalan Angrek Neli (Jakarta Barat).

Ahmadi Noor Supit lahir di Kota Purwakarta (Jawa Barat) pada tanggal 1 September 1957. Ayahnya, Muhammad Saleh Supit berdarah Minahasa (Sulawesi Utara) dan ibunya, Madurah berdarah Banjar asal Kandangan (Kalimantan Selatan). Seusai menyelesaikan pendidikan dasar, dia melanjutkan studi menengah atas di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Banjarmasin (1975), S-1 di STTJ (Jakarta) tahun 1983, dan S-2 di Universitas Kristen Indonesia/UK (Jakarta) pada tahun 2002. Di dunia bisnis, dia menjabat Direktur Utama PT Tribuana Mas (Jakarta).

Tentang Ahmadi Noor Supit

* Ketua Umum Dewan Mahasiswa STTJ Jakarta (1977-1978)

* Ketua Umum BK-PMKS Se-Jawa dan Bali (1979 – 1981)

* Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Kalimantan Selatan (1985 – 2000)

* Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan (1987-1990)

* Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (1998-2005)

* Ketua DPD Partai Golkar (1998-2005)

* Ketua Depidar XIV SOSKI Kalimantan Selatan (2003-2006)

* Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Golkar (2004-2009)

* Sekretaris IKAL Pusat dan Executive Comitte Pusat PSSI (2005-2010)

* Ketua Depinas SOKSI (2006-2011

* Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (2009-2014)

* Anggota DPR-RI (1992-1997)

* Anggota DPR-RI (1999-2004)

* Anggota DPR-RI (2009-2014)

* Anggota DPR-RI (2014-2019)

* Pernah Menjabat Ketua Komisi XI dan Komisi Anggaran DPR-RI

(Epaphroditus Ph M dan Stevano Margianto)

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/05/soksi6.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/05/soksi6-150x150.jpgadminNasionalJAKARTA, VICTORIOUSNEWS.COM,-Berpeci putih, kemeja panjang warna senada dipadu celana panjang hitam serta duduk di kursi. Ir H Ahmadi Noor Supit MBA, sang tuan rumah menjadi satu-satunya makmum yang turut menunaikan Shalat Tarawih malam itu, Minggu, 20 Mei 2018. Gerakan demi gerakan dan rekaat demi rekaat dilakukan secara khusuk mengikuti...Cinta Indonesia