Nasional News

RAKERNAS 1 2019 PERWAMKI AKAN DIGELAR DI KAMPUS ITHB BANDUNG

Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (DPP PERWAMKI), pada 22 – 24 Juli 2019 akan menggelar Rapat Kerja Nasional I tahun 2019. Rakernas akan diadakan di Kota Bandung Jawa Barat, dengan pembukaan Rakernas akan dilaksanakan di Aula lt. 5 Kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Rakernas I PERWAMKI tahun 2019 dilakukan sebagai forum konsolidasi organisasi, pasca Munas ke-6 pada 22-24 Maret 2019, dan pengukuhan kepengurusan DPP PERWAMKI periode 2019-2023 pada 6 Mei 2019, selain itu juga untuk menyusun arah dan strategi kebijakan umum organisasi, garis-garis besar kebijakan program dan perbendaharaan, serta berbagai program-program kerja.

Nuel Wicaksono Ketua Panitia Rakernas I tahun 2019, dalam keterangannya menjelaskan, bahwa dalam Rakernas akan dilakukan juga pengesahan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah PERWAMKI, yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat. “Jadi nanti dalam pembukaan Rakernas, akan dilakukan pengesahan kepengurusan daerah, yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat. Selain itu, dalam kesempatan pembukaan yang akan dihadiri sjeumlah tamu undangan berbagai kalangan, seperti dari aras gereja, lembaga/organisasi keumatan kristiani, tokoh-tokoh kristiani, juga pemerintah daerah, akan diadakan diskusi tentang “Peran Gereja Dalam Bingkai NKRI” jelas Nuel yang adalah juga Bendahara Umum DPP PERWAMKI. Selain pengurus PERWAMKI yang akan mengikuti Rakernas, berdasar informasi Ketua Panitia Nuel, unsur Pembina dan Penasehat akan turut hadir.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PERWAMKI Stevano Margianto, menjelaskan bahwa ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam Rakernas, diantaranya pembahasan perubahan AD-ART, strategi pendanaan organisasi, pengembangan struktur organisasi, dan yang lainnya.

Ibadah Pembukaan Rakernas akan dipandu oleh tim ibadah yang dikoordinir oleh Clief R. Rakian Ketua DPD PERWAMKI Jawa Barat, dan pelayan firman Tuhan dibawakan oleh Pdt Bersih Tarigan, yang juga Ketua Yayasan Petra Harapan Bangsa yang menaungi Institut Teknologi Harapan Bangsa.

READ  GREZIA EPHIPANIA: ‘WALAU TAK DAPAT MELIHAT, TUHAN YESUS BERI TALENTA LUAR BIASA’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *