Ragam
 

JAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-Keberadaan orangtua yang telah lanjut usia (Lansia) mesti mendapat perhatian khusus dari keluarga maupun anak-anaknya. Tetapi sayangnya, Lansia seringkali diperlakukan kurang baik dari keluarga, lantaran kerap dianggap menyusahkan. Apalagi jika Lansia itu sakit berkepanjangan, maka tak banyak keluarga yang mengeluh dan lelah untuk mengurusnya.

Melihat kondisi semacam itulah, sebagai bentuk kepeduliannya, Pdt. Dr. Bernalto.,D.Th merasa terpanggil untuk membentuk komunitas pelayanan Lansia. Tepatnya, Kamis 17 Mei 2018 yang lalu, komunitas Lansia perdana resmi dibuka di JCo Donuts Lippo Kramat Jati Plaza. Suasana sukacita dan gembira pun tergambar di raut wajah para Lansia yang hadir. “Tepat tanggal itu,  kami merayakan ultah seorang Lansia yaitu Oma Emilia Wakary yang tepat berusia 82 tahun,” tutur Pdt Bernalto kepada Victoriousnews.com.

Menurut Pdt Bernalto Komunitas Lansia ini menjadi satu satunya di dunia, karena Lansia dibimbing jadi Lansia juga dalam pertumbuhan kedewasaan rohaninya dan bahkan dibimbing hingga punya karunia melakukan mujizat, misalnya; membangkitkan orang mati. “Lansia akan melayani minimal seluruh anak dan menantu serta cucu cucunya. Seperti Oma Amelia yang berulang tahun justru yang melayani semua yang hadir,” tukas Pdt. Bernalto.

Lanjut Pdt. Bernalto, kegiatan ini, juga praktik pendidikan budi pekerti langsung buat anak karena yang pesan menu dan lain sebagainya, hingga doa justru lewat anak anak. Menariknya lagi sebelum doa penutup semua menyanyikan lagu “Nothing’s Gonna Change”nya George Benson. “Lansia diharapkan dapat membimbing anak dan menantu serta cucu untuk tidak bercerai dan tetap memiliki Kasih Agape. Lansia diajak untuk Siap dikorbankan bagi Kristus. Berkorban dan bertanggungjawab dan mengutamakan relasi dengan Kristus di atas segalanya.”pungkas Pdt. Dr. Bernalto., D.Th. margianto

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/05/lansiaedit.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/05/lansiaedit-150x150.jpgadminRagamJAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-Keberadaan orangtua yang telah lanjut usia (Lansia) mesti mendapat perhatian khusus dari keluarga maupun anak-anaknya. Tetapi sayangnya, Lansia seringkali diperlakukan kurang baik dari keluarga, lantaran kerap dianggap menyusahkan. Apalagi jika Lansia itu sakit berkepanjangan, maka tak banyak keluarga yang mengeluh dan lelah untuk mengurusnya. Melihat kondisi semacam itulah, sebagai bentuk...Cinta Indonesia