News Ragam Sorotan

Tim Deborah GBI Victorious Family Kelapa Gading Berbagi Kasih Ke Yayasan Dunamis Agape Bandung

Bandung, Victoriousnews.com,- Rumah Pemulihan Yayasan “Dunamis Agape” yang berlokasi di Lembang, Bandung-Jawa Barat dipilih oleh kaum Ibu-ibu yang tergabung dalam Victorious Deborah Fellowship Kelapa Gading sebagai tempat berbagi kasih (22-23 Juli).

Ibu Lenty Dewanto (kiri) memimpin ibadah di Dunamis Agape

Sesampainya di lokasi, tim Deborah Kelapa Gading yang dipimpin oleh Ibu Lenty Dewanto ini disambut hangat oleh pimpinan Yayasan Dunamis Agape (Bapak Yoram Kause bersama pengurus yayasan). Turut hadir dan mendukung dalam pelayanan tersebut adalah pengerja GBI Victorious family Kelapa Gading, yakni: Bapak Ronny, Bapak Ali dan Bapak Didi.

Setelah melakukan ibadah pujian, penyembahan, doa dan firman Tuhan,  sekitar 20 orang kaum Ibu Deborah Kelapagading terbeban melayani jiwa-jiwa di Dunamis Agape dengan membagikan 50 paket makanan, peralatan mandi, paket sembako serta memberikan donasi uang tunai senilai 6 juta rupiah untuk menopang pelayanan Yayasan Dunamis Agape yang khusus melayani orang-orang terbuang dan mengalami gangguan jiwa.

Bapak Yoram Kause (Paling kiri) ketika melayani orang-orang yang terbuang

            Pendiri Yayasan Dunamis Agape, Bapak Yoram Kause menceritakan, bahwa Rumah Pemulihan itu didirikan sejak tahun 2012. “Pada tahun 2012 saya terpanggil untuk melayani Tuhan yaitu melayani jiwa-jiwa yang terabaikan (yang telanjang, kotor, yang berada di pinggir jalan, di kolong jembatan, di pasar dan lain sebagainya. Waktu itu saya mimpi satu firman yaitu : Matius 25: 40,  dan firman ini menjadi rema untuk saya melayani mereka.  Dari tahun 2012 sampai sekarang sudah  banyak jiwa yang kami layani, termasuk pria dan wanita. Tanpa memakai obat penenang, hanya dengan nama Tuhan Yesus jiwa-jiwa yang kami layani rata-rata beragama non Kristen namun mereka menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Sedikitknya ada 42 jiwa sudah sembuh dan pulang kepada keluarga mereka. 10 jiwa meninggal dunia, dan yang ada sampai hari ini sebanyak 38 jiwa, 20 laki-laki dan 18 perempuan,” tutur Yoram .

                Menurut Yoram, rumah pemulihan yang dirintisnya itu tidak bernaung di yayasan lain atau gereja tertentu. “Kita hanya mengandalkan Tuhan dalam menjalani pelayanan ini. Visi dan Misi Yayasan Dunamis adalah membawa yang tidak terbawa, merangkul yang tidak terangkul agar datang ke rumah Tuhan, lepaskan kuasa Iblis yang ada dalam hidup orang itu, kemudian masukan kebenaraan Firman Allah dalam kehidupan orang itu juga. Sedangkan firman yang menjadi visi bagi pemimpin ialah  Matius 25: 35- 40; Ayat 40: “Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku akan berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku” . Sedangkan Misi Yayasan Dunamis Agape ialah Melayani dengan tulus hati tanpa menuntut imbalan dari manusia tetapi berharap kepada Tuhan; Menyiapkan sarana yang mendukung pasien agar bisa mengembangkan diri sebagai manusia yang sehat, mandiri dan produktif di masyarakat; Memberikan bimbingan kepada mereka yang mengalami masalah kejiwaan; Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan ketahanan pasien gangguan jiwa,” papar Yoram.

Pada kesempatan tersebut, Yoram mengucapkan terimakasih atas pelayanan GBI Victorious family melalui Deborah Kelapa Gading. “Kami sangat berterima kasih kepada GBI Victorious Family  terutama kaum Ibu Deborah  yang diketuai oleh Ibu Lenty Dewanto dan rekan-rekan yang lain yang sudah datang berkunjung kepada kami pada tanggan 22 juli 2019. Mereka adalah saudara-saudara kita dan mereka juga membutuhkan Kasih Tuhan dalam hidup mereka. Mari kita sama-sama melayani mereka,” pungkasnya. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *