Ps. Paulus T Supit (Gembala Sidang GBI REM): Saatnya Kita Alami Perubahan & Menjadi Penjala Manusia!

Saudara yang dikasihi Tuhan. Belakangan ini penyakit yang disebabkan oleh virus Corona di kota Wuhan, China telah menyebar ke berbagai negara. Bahkan kabarnya, akibat virus itu telah menewaskan ratusan orang.

Saudara, mungkin ketika mendengar dan membaca berita virus Corona, pasti membuat kita takut dan kuatir. Percayalah bahwa setiap persoalan apapun itu, Tuhan pasti menolong dan meluputkan kita dari segala macam sakit penyakit, bencana dan lain sebagainya. Oleh karenanya melalui renungan pada saat ini Tuhan mau mengingatkan saja (just remind) kepada setiap anak-anakNya agar kita harus peduli dan menjadi penjala-penjala manusia.

Saudara, ada 2 hal penting yang Tuhan ingatkan dalam kehidupan kita, yaitu:

  1. Manusia harus mengalami perubahan.
  2. Tuhan Yesus Tidak pernah berubah (Yak 1:17 ; Maleakhi 3: 6).

Manusia harus mengalami perubahan itu bukan berarti yang semula jahat kemudian menjadi baik atau sebaliknya.Namun yang Tuhan mau adalah kita harus menjadi penjala manusia! Mengabarkan Injil kepada setiap orang yang belum mengenal Tuhan Yesus. Umur manusia itu ibarat es batu. Dipakai atau tidak dipakai es itu akan terus mencair. Begitu pula umur kita. Digunakan atau tidak, akan terus berkurang. Ingat! Air yang mengalir itu tidak akan pernah berbalik arah. Begitu pula dengan umur kita tidak akan berkurang.

Saudara, dalam kitab Efesus 2:12-14, digambarkan bahwa pada zaman dulu hanya umat Israel saja yang bisa melayani Tuhan. Tetapi sekarang, lewat anugerahNya, segenap umat Tuhan diberikan kesempatan untuk mengabarkan sukacita Injil kepada semua orang.

Ingat bahwa perbuatan saudara akan menghasilkan upah yang besar. Perubahan yang harus saudara lakukan adalah dapat mengubah pribadi seseorang. Seringkali kita berpikir kalau melakukan Amanat Agung pasti makin sibuk. Don’t worry! jangan pernah hitung-hitungan dengan Tuhan.

READ  Ketika Iman Pendeta Abraham Lewelipa Diuji Tuhan, Uang Puluhan Juta di Rekeningnya Diminta Kembali Pemiliknya

Saudara, percayalah bahwa Tuhan tidak pernah berubah. Dalam kitab Ibrani 13:8, dikatakan bahwa, ‘ Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya’. Sekalipun penyakit sampar dan menular menyerang kepada kita, jangan pernah takut. Jika kemarin Tuhan menolong saudara, maka hari ini dan esok, Tuhan yang sama juga pasti menolong kita. Yang penting saudara tetap fokus mencari kerajaanNya dan kebenaranNya (Matius 6:33) serta menjadi pelaku firman, maka Tuhan pasti menggenapi dalam kehidupan kita. Tahun 2020 adalah waktunya kita berubah untuk Tuhan. Dan waktunya kita melihat keajaiban yang Tuhan nyatakan untuk kita. Mulai saat ini, marilah kita menjadi penjala-penjala manusia dan ingatlah Visi GBI REM Tahun 2020, satu jemaat membawa tiga orang!. Tuhan Yesus Memberkati.