Tangkal Informasi Tak Benar Tentang Mahasiswa Yang Terpapar Covid, Humas Seminari Bethel Sampaikan Surat Terbuka

Jakarta, Victoriousnews.com, Menjawab pertanyaan publik dan maraknya informasi tidak benar yang beredar di kalangan masyarakat, redaksi menerima rilis via Whatsapp dari Humas Seminari Bethel Jakarta-Pusat (Pdm. Yada Putra Gratia) pada hari Kamis, 23 April 2020, perihal perkembangan status sebagian mahasiswa/mahasiswi di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 sebagai berikut :
Setelah menunggu hasil swab test lanjutan yang dilakukan oleh tim dokter Puskesmas pada Jumat, 17 April 2020 kepada anak Asrama yang pada rapid test sebelumnya menunjukkan hasil negatif, maka pada hari Rabu tanggal 22 April 2020, tim dokter Puskemas telah menginformasikan hasil pemeriksaan tersebut. Adapun hasil pemeriksaan swab test tersebut 27 anak dinyatakan positif dan pada malam hari sekitar pk. 20.20 WIB telah dievakuasi ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet (Kemayoran, Jakarta-Pusat).

Pdm Yada Putra (Humas Seminari Bethel)

“Puji Tuhan, proses evakuasi tersebut didampingi dan dikawal langsung oleh Lurah Petamburan, Camat Tanah Abang, Dandim 0501/BS-JP dan Kapolres Jakarta Pusat, berjalan dengan lancar. PenghuniPenghuni Asrama yang saat ini dirawat di RSUD Cengkareng berjumlah 5 orang, dengan rincian 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Mereka semua berada dalam kondisi semakin baik dan sehat serta sedang menunggu hasil Swab test akhir.

Lingkungan Kampus Seminari Bethel, Petamburan Jakarta Pusat

Penghuni Asrama yang saat ini dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet berjumlah 66 orang, dengan rincian 28 orang laki-laki dan 38 orang perempuan. Mereka semua berada dalam kondisi baik dan sehat.
Penghuni Asrama yang saat ini masih melakukan isolasi mandiri di Asrama Seminari berjumlah 71 orang, dengan rincian 38 orang laki-laki dan 33 orang perempuan. Hasil pemeriksaan semua menyatakan bahwa mereka negatif. Sesuai dengan permintaan kami dan jika diijinkan oleh Camat cq dokter puskesmas, mereka semua akan mengikuti isolasi mandiri di luar asrama Seminari,” tutur Yada dalam rilisnya.

READ  Penasihat Perwamki, Pdt. Dr. Japarlin Marbun Berpesan Agar Jurnalis Mewartakan Kebenaran

Surat Terbuka Kedua 22 April 2020

Lanjut Yada, sampai saat ini Seminari Bethel Jakarta tetap mengikuti arahan dari tim dokter Puskesmas dan menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 secara ketat di lingkungan Seminari demi kepentingan dan kesehatan bersama. SM