Jakarta,Victoriousnews.com,-Memasuki usia ke-25 tahun, grup musik Padi Reborn segera gelar konser tunggal perayaan seperempat abad berkarya di industri musik Indonesia. Bertajuk “Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn”, konser yang dipromotori Boart Indonesia ini rencananya diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Sederet hits Padi Reborn selama lebih dua dekade bermusik akan disuguhkan untuk para penggemar setianya, Sobat Padi.

Selain momen perayaan 25 tahun berkarya, konser ini sekaligus menjadi ruang bagi Padi Reborn dan Sobat Padi untuk saling melepas rindu. Terlebih selama Pandemi Covid-19 hampir tidak ada konser dan pertunjukan musik yang digelar Fadly dan kawan-kawan. Pelaksanaan konser di bulan Agustus pun dirasakan tepat mengingat situasi saat ini sudah tidak dalam kondisi darurat pandemi yang ketat.

Semua personil yaitu Fadly, Piyu, Rindra, Ari, dan Yoyo tengah menjalani berbagai persiapan serius jelang konser. Sejumlah hal, mulai dari latihan secara rutin hingga persiapan fisik dilakukan demi tampil maksimal dan memberi pengalaman tak terlupakan untuk penonton.

Untuk urusan repertoar, pada “Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn” beragam nomor dari debut album Lain Dunia (1999) hingga album terakhir Indera Keenam (2019) dibawakan penuh harmoni serta aransemen yang fresh. Alunan lagu juga diperkaya dengan sentuhan orchestra yang indah di beberapa tembang yang dipimpin Denny Chasmala cs. Didukung tata cahaya dan visual yang memperkuat puluhan hits Padi Reborn, atmosfer konser dipastikan terasa dan menghanyutkan para penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

“Selain lagu-lagu yang populer dan menjadi hits, kami juga menampilkan beberapa lagu yang bahkan belum pernah kami bawakan di konser-konser sebelumnya. Kami berharap ini bisa jadi kejutan untuk semua Sobat Padi di Konser Perak nanti,” terang Fadly.

See also  Kasus Covid-19 Menurun, Ada 160 Kabupaten/Kota Menerapkan PPKM Level 2

Sementara Piyu mengakui karier bermusik bersama selama 25 tahun merupakan sebuah pencapaian yang sangat tak ternilai bagi Padi Reborn. Mereka merasa bersyukur masih dapat terus menunjukkan eksistensi serta produktif menelurkan beragam karya dan bertahan, meski banyak band maupun musisi baru terus bermunculan.

“Sebagai musisi, kami bersyukur masih bisa terus berkarya, bermusik, dan menjadi bagian dari industri kreatif. Konser Perak Padi Reborn menjadi wujud ungkapan syukur dan apresiasi kepada Sobat Padi dan semua pihak yang terus mendukung dalam berkarya,” ungkap Piyu.

Padi Reborn, sebelumnya bernama Padi adalah grup musik pop-rock Indonesia yang anggotanya terdiri dari Ari Tri Sosianto (gitar, backing vokal), Andi Fadly Arifuddin (vokal), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bass), dan Satriyo Yudi Wahono atau Piyu (gitar, backing vocal). Band ini memulai debut di dunia musik Indonesia pada penghujung tahun 1990-an melalui singel Sobat dalam album kompilasi Indie Ten.

Terbentuk 8 April 1997, grup ini merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya. Semula bernama ‘Soda’, tetapi kemudian diganti menjadi ‘Padi’. Nama ini dipilih juga karena bersifat membumi. Lebih jauh, mereka tidak hanya mengambil filosofinya, semakin berisi semakin merunduk, tetapi juga melihat fungsinya yang melambangkan kesejahteraan.

Pasca hiatus 7 tahun lamanya dari industri hiburan Tanah Air, grup musik Padi kembali dengan spirit baru bertransformasi menjadi Padi Reborn. Setelah comeback dari tidur panjang dan bersatu kembali di tahun 2017, Padi Reborn menelurkan sejumlah karya dan terobosan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Mulai dari merilis single, album terbaru, video klip dan kolaborasi film pendek, menjadi host untuk program televisi swasta, hingga menciptakan lagu pendek bersama Satgas Penanganan Covid-19. @epa_phm

Leave a Reply

Your email address will not be published.