SEOCON JAKARTA 2023, TOFFEE EVENTS DAN GOOD WORKS BAGIKAN INSIGHT DAN TREN INDUSTRI DIGITAL MARKETING 2023

News, Ragam1133 Views

 

Victoriousnews.com,-Search Engine Optimisation (SEO) Conference (Konferensi SEO) terbesar di Indonesia kembali digelar pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall. Pada tahun ini, SEOCon Jakarta berfokus pada tema Performance-Oriented Marketing, yaitu strategi pemasaran yang berorientasi pada hasil akhir, seperti jumlah download, click, engagement, dan sebagainya. Performance marketing menjadi trend yang berkembang pesat di dunia, terutama karena bisnis bisa mengukur hasil marketing secara nyata dan transparan, sehingga mengurangi risiko kerugian atau kurangnya efisiensi.

Bekerjasama dengan Toffee Event dan Goodwirks, SEOCon Jakarta 2023 kembali secara offline, setelah beberapa tahun terakhir diadakan secara virtual. Selain itu, elemen baru dari rangkaian SEOCon 2023 adalah Welcoming Dinner, yang bertujuan memperluas networking dengan mempertemukan para partisipan VIP dan pembicara dalam acara hiburan pada hari pertama.

SEOCon Jakarta 2023 juga dimeriahkan dengan Digital Marketing Expo yang dihadiri puluhan tenants dari berbagai kalangan profesional, wirausaha, dan marketer, dimana mereka menawarkan jasa atau pun tools untuk membantu eksekusi digital marketing. Selain juga tersedia kelas digital marketing yang difasilitasi para ahli di bidang masing-masing. Di hari pertama, topik yang dibahas adalah performa strategi marketing dan upaya memaksimalkan pemasaran bisnis. Sementara di hari kedua, audiens bisa memilih beberapa kelas yang memiliki tema khusus, seperti performa, strategis, dan analisis.

Para praktisi industri dan pembicara ahli membagikan insight mereka terkait trend digital marketing yang patut dicermati di Indonesia maupun di seluruh dunia. Misalnya, Gianluca Fiorelli dari ILoveSEO akan memberikan petunjuk praktis tentang cara mengeksekusi strategi SEO Internasional. Irvan Sanjaya dari tim SEO Bibli akan membahas tentang integrasi SEO ke kanal pemasaran lain untuk memaksimalkan keuntungan bisnis. Ricky Haryadi dari Microsoft akan memaparkan terkait teknologi terbaru Bling dan Edge yang telah meluncurkan mesin pencairan dengan tenaga AI.

Topik-topik yang dipilih untuk pembahasan SEOCon Jakarta 2023 sangat relevan dengan trend yang bergulir di seluruh dunia. Menurut Forbes, beberapa trend terbaru dari revolusi digital marketing adalah penggunaan virtual dan augmented reality (VR & AR), Artificial Inteligence (AI), Influencer, dan melonjaknya popularitas video berdurasi pendek.

Sebab itu, SEOCon 2023 pun memperluas pembahasannya untuk tidak berfokus hanya di bidang Search Engine Optimisation (SEO), melainkan memperluas target partisipan untuk menjangkau para Digital Marketing Enthusiast, Marketer, pemilik dan pelaku bisnis, praktisi media, Influencer dan siapa pun yang ingin meningkatkan performa bisnis mereka.

“Lanskap digital marketing berubah seiring dengan pergeseran gaya hidup konsumen, sehingga penting bagi semua pemain bisnis untuk mengikuti trend terbaru agar bisa menciptakan strategi terbaik. Trend penggunaan AI, misalnya kini menjadi hal yang cukup kontroversial. Di satu sisi, sebagian bisnis bisa tergantikan karena kehadiran teknologi baru ini. Namun di sisi lain, banyak pihak yang akan terbaru karena AI dapat mempermudah automasi proses bisnis dengan pengolahan dan pembuatan data secara cepat,” kata Ryan Kristo Muljono, CEO ToffeeDev dan Toffee Events.

Tiket SEOCon Jakarta 2023 dijual mulai dari Rp 497.000 dan tersedia di website SEOCon.id. Sejak digelar pertama kali pada tahun 2019, acara ini mengumpulkan total lebih dari 10 ribu partisipan tiap tahunnya. Pada tahun 2022, SEOCon juga berhasil mempersembahkan SEOCon Forum Bali 2022 dengan seratus partisipan dan pembicara dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Thailand, Filipina, dan lain-lain.

SEOCon merupakan sebuah wadah bagi para ahli SEO dan pebisnis untuk berdiskusi serta menambah wawasan seputar SEO. Sejauh ini penyelenggara telah berhasil mengadakan empat konferensi SEOCon Jakarta dengan total lebih dari sepuluh ribu partisipan dimulai pada tahun 2019. Selain itu, SEOCon Forum Bali 2022 juga telah sukses dilaksanakan dengan menghadirkan berbagai pembicara internasional dan diikuti seratus partisipan pada akhir 2022. Tahun 2023, SEOCon Jakarta 2023 disponsori Dewaweb sebagai official sponsor dan diselenggarakan Goodworks dan Toffee Events di The Kasablanka Hall. (@epa_phm)

Leave a Reply