Audiensi Perwamki dengan Ditjen Bimas Kristen, Dr Jeane M Tulung, .S.Th: Saya Akan Hadir Dalam Munas ke 7 Perwamki !

Nasional, News443 Views

Jakarta,Victoriousnews.com,- Menjelang perhelatan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke 7 Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) beraudiensi dengan Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI, Dr. Jeane M Tulung, S.Th di kantornya,Jl. M.H. Thamrin No. 6 Lt. 10-11, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Pengurus, pembina & anggota Perwamki berpose bersama dengan Ditjen Bimas Kristen, Dr. Jeane M Tulung

Dalam pertemuan tersebut, Perwamki diwakili beberapa unsur yakni: Agus Panjaitan (Sekum DPP Perwanki), David Pasaribu (Salah satu ketua DPP/Ketua Panitia Munas ke 7), Victor Ambarita (Salah satu ketua DPP/Sekretaris Panitia Munas), Markus Saragih (Salah satu Pembina/Mantan Ketum Perwamki), Boy Siahaan (Ketua DPD Perwamki DKI Jakarta), dan Timothy Maju (Anggota Perwanki). Sedangkan Ketua Umum DPP Perwamki, Stevano Margianto berhalangan hadir karena berada di luar kota.

Dr. Jeane M Tulung, S.Th

Pada kesempatan itu, Dr. Jeane M Tulung berharap, agar para jurnalis yang tergabung dalam organisasi Perwamki dapat membawa terang di tengah gelapnya dunia saat ini. Jeane juga menyambut dengan positif rencana Perwamki yang akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada 7 Juli 2023 mendatang di kantor pusat PGI, Jakarta. “Saya akan hadir pada acara Munas Perwamki, semoga tidak ada halangan ya. Suatu kehormatan bagi saya untuk hadir dan sekaligus membukanya apalagi ini yang pertama,” ujar Jean.

Dalam perbincangan yang hangat, Jeane memaparkan 10 program unggulan dari Bimas Kristen. Menurutnya, program unggulan sebagai prioritas kerja Bimas Kristen itu diberi nama 10.10 yang ditargetkan dalam 2024 bisa tercapai seluruhnya.

Berikut kesepuluh program tersebut, yakni:
-10 Daerah Prioritas Pembangunan Keagamaan
-10 Aplikasi Layanan Digital
-10 Pusat Inkubasi Layanan Publik Berbasis Moderasi Agama
-10 Transformasi Lembaga Keagamaan,
-10 Hibah Tanah untuk Layanan Pendidikan Keagamaan
-10 Pembukaan Satuan Pendidikan Keagamaan Kristen Baru
-10 Beasiswa Pengembangan SDM
-10 Desa Moderasi
-10 Jurnal Bereputasi
-10 Bantuan Objek Budaya Keagamaan Kristen. SM

Leave a Reply