Film “Glenn Fredly The Movie” Ungkap 4 Sosok Wanita Dalam Kehidupan Glenn Fredly

Sosok wanita tersebut diperankan oleh Zulfa Maharani (sebagai Mutia Ayu) serta aktris muda Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, dan Ruth Sahanaya (Mama Bung Glenn).

News, Seleb639 Views

 

Victoriousnews.com,-Film“Glenn Fredly The Movie” merilis Teaser Trailer dan Teaser Poster pada Rabu, 24 Januari 2024 di Studio 2 Epicentrum XXI (Kuningan, Jakarta Selatan). Pada event tersebut diperkenalkan empat sosok wanita dalam kehidupan Glenn Fredly, termasuk Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, dan Sonia Alyssa. Keempatnya ikut bermain dalam film.

 

Film “Glenn Fredly The Movie” persembahan Time International Films yang diproduksi DAMN!I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures karya sutradara Lukman Sardi merilis teaser poster dan teaser trailer. Dalam teaser poster dan teaser trailer diperkenalkan empat sosok wanita dalam perjalanan hidup Glenn Fredly. Di antaranya sang istri, MutiaAyu dan mama Bung Glenn.

Sosok wanita tersebut diperankan oleh Zulfa Maharani (sebagai Mutia Ayu) serta aktris muda Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, dan Ruth Sahanaya (Mama Bung Glenn). Film ini telah merampungkan syuting dan sebelumnya baru diketahui Marthino Lio sebagai pemeran Glenn Fredly dan Bucek berperan sebagai ayah Glenn.

Keterlibatan diva Indonesia, Ruth Sahanaya berperan sebagai Mama Bung Glenn merupakan pengalaman debutnya untuk berakting. Ini menjadi momen spesial bagi perempuan yang akrab disapa Mama Uthe tersebut bermain di sebuah film.

Sutradara Lukman Sardi mengungkap kelegaannya setelah merampungkan proses syuting dan tinggal menunggu waktu tayang di bioskop. Menurutnya, ini adalah perjalanan yang penuh pembelajaran dalam mengenal sosok Bung Glenn lebih dekat. “Akhirnya perjalanan ‘Glenn Fredly The Movie’ sampai di titik ini. Ini adalah persembahan penuh cinta oleh kami untuk Bung Glenn dan untuk penonton Indonesia yang menyayanginya. Perjalanan penuh haru yang bisa penonton saksikan di bioskop tahun 2024 ini,” kata Lukman Sardi.

Produser Daniel Mananta menjelaskan, kehadiran empat sosok wanita dalam kehidupan Bung Glenn di film ini telah mendapat izin dan persetujuan dari pihak terkait. “Empat wanita ini adalah yang juga menginspirasi lagu-lagu cinta dan patah hati Bung Glenn. Untuk itu, kami juga ingin menghadirkan kisah romansa Bung Glenn bersama mereka di setiap fase kehidupan Bung,” kata Daniel Mananta.

Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, dan Sonia Alyssa menambahkan, mereka sama-sama antusias untuk terlibat di film “Glenn Fredly The Movie.” Ketiganya juga merupakan fans Bung Glenn yang memiliki lagu favorit masing-masing. Zulfa Maharani (pemeran Mutia Ayu) menjelaskan, ia juga sudah mendapat restu dari istri Bung Glenn untuk bermain di film. “Rasanya terharu dan senang bisa menjadi bagian penting yang menceritakan perjalanan hidup dan perjuangan Kakak Glenn lewat film ini. Dipercaya untuk memerankan Kak Mutia Ayu sebagai sosok yang mendampingi di hari-hari terakhir Kakak Glenn tentunya ada tanggungjawab besar. Semoga apa yang kami berikan di film juga akan menghadirkan kasih dan cinta untuk sesama, seperti pesan Kakak Glenn selama ini,” kata Zulfa Maharani.

Tentang TIME Internasional Films
Bermula dari sebuah misi untuk menyoroti industri perfilman Indonesia di kancah global, Time International Films kini menjelma sebagai salah satu rumah produksi prominen dengan ragam karya yang memikat perhatian audiens lintas generasi dan latar belakang. Dengan tim kreatif yang terdiri dari sineas lokal dan internasional, sejumlah film Indonesia peraih penghargaan dan nominasi bergengsi karya Time International Films-pun telah dinikmati jutaan penonton layar lebar.

Tak hanya sukses memproduksi film penuh aksi, seperti The Raid (2011), The Raid 2 (2014), dan Foxtrot Six (2019), Time International Films juga menghanyutkan para penikmat karya sinema ke dalam kisah inspiratif melalui Susi Susanti: Love All (2019). Di bawah pimpinan Irwan D Mussry selaku President & Executive Director, Time International Films berfokus di bidang pendanaan, penempatan ekuitas, sponsorship oleh brand, pemuatan produk, dan distribusi film secara global.

Merupakan bagian dari Time International Group, pengembang merek dan perusahaan ritel terdepan di bidang produk jam tangan, mode, dan gaya hidup di Indonesia, Time International Films berkomitmen untuk mengapresiasi tinggi perfilman Indonesia dan membawanya ke level selanjutnya.

*Tentang DAMN!I Love Indonesia Pictures*
DAMN!I Love Indonesia Pictures adalah rumah produksi berbasis di Jakarta, Indonesia yang telah sukses memproduksi film biopik Susi Susanti: Love All yang mendapat 13 nominasi di Festival Film Indonesia 2020.

Bermula dari brand fashion DAMN!I Love Indonesia yang dikenal dengan desain yang menampilkan budaya, tradisi, dan keindahan alam Indonesia, kini DAMN!I Love Indonesia mengembangkan bisnisnya ke sektor entertainment dengan menghadirkan rumah produksi DAMN!I Love Indonesia Pictures. Melalui film Glenn Fredly The Movie, DAMN!I Love Indonesia Pictures kembali menghadirkan film tentang sosok berpengaruh Indonesia yang memberi inspirasi.

Tentang Adhya Pictures
Adhya Pictures merupakan anak perusahaan multi-bisnis Adhya Group, yang secara khusus berkiprah di dalam hulu ke hilir industri film, mulai dari Film Financing, Distributor & Content Aggregator, Marketing & Promotion Service, hingga produksi Visual Effects & CGI. Adhya Pictures berkomitmen untuk mendukung dan memajukan industri film Indonesia di panggung lokal dan internasional melalui karya film berkualitas yang bisa dinikmati audiens Indonesia.

Adhya Pictures melalui dua talenta di dalam proyeknya berhasil meraih Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2023: Reza Rahadian sebagai pemeran pria terbaik dalam Berbalas Kejam dan Kalvin Irawan (Lumine Studio) penata visual efek terbaik dalam Sri Asih. Afiliasi dari Adhya Pictures: Kathanika Films, Lumine Studio, DAMN!I Love Indonesia Pictures, Satria Dewa Studio, Peregrine Studios, Wong Vardha.

Hasil karya Adhya Pictures antara lain: Berbalas Kejam (2023, PrimeVideo), Mantra Surugana (2023), Gampang Cuan (2023), dan yang akan datang segera: Tulang Belulang Tulang, Romeo Ingkar Janji, Goodbye Farewell.

Info Film

Judul: GLENN FREDLY THE MOVIE. Genre: DRAMA, FAMILY, MUSIC. Sutradara: LukmanSardi. Produser Kreatif: Daniel Mananta. Produser: Robert Ronny. Produser Eksekutif: Irwan Mussry, Ricky Wijaya, Caroline Chandra, David Yaory, dan Kevin Mintaraga.

Cast; Marthino Lio (sebagai Glenn Fredly), Zulfa Maharani (Mutia Ayu), Sonia Alyssa (Dewi), Alyssa Abidin (Nola), Bucek-Henkie (Ayah Glenn), dan Ruth Sahanaya-Linda (Ibu Glenn). @epa_phm