Internasional
 

William Franklin Graham atau dikenal dengan nama Billy Graham  memang menjadi pemimpin umat dan tokoh Kristiani Amerika yang sangat berpengaruh pada abad ini.  Billy Graham patut menjadi teladan berkat kejujuran serta integritasnya sebagai hamba Tuhan. Ia pernah menjadi penasihat bagi 12 Presiden Amerika. Sepanjang hidupnya, ia juga pernah berkotbah di hadapan 215 juta orang, di 185 negara di dunia. Jumlah ini belum termasuk orang-orang yang dijangkau oleh siaran televisi dan radionya.  Bahkan Billy Graham pernah masuk dalam daftar survey Gallup sebagai orang yang paling dikagumi selama 60 tahun berturut-turut!

Rev.Billy Graham (foto.google)

Mungkin yang paling mengagumkan dari pemimpin ini adalah seumur hidupnya ia tidak pernah terserempet skandal keuangan, perempuan, politik atau skandal lainnya. Ia kerap mendapat julukan sebagai “Mr. Clean.”  Integritasnya dipertahankan hingga hari terakhir hidupnya.  Hal ini sangat tidak mudah di dunia yang penuh glamor dan godaan duniawi ini.

Billy Graham berkata bahwa seseorang yang memiliki integritas akan sama di dalam dengan apa yang nampak dari luar. Hanya ada satu Billy Graham, di ranah publik dan di ranah pribadi tidak berbeda.

Sebagai seorang pemimpin yang selalu menjadi pusat perhatian, Billy Graham sangat berhati-hati.  Sehingga di kalangan pemimpin ada yang namanya “Billly Graham Rule” yang intinya menghindari segala hal yang dapat ditafsirkan sebagai pelanggaran moral, termasuk tidak bersedia bertemu berdua dengan lawan jenis, kecuali istrinya. Ia juga membuka dirinya untuk bertanggung jawab (accountable) pada beberapa rekan yang bisa bertanya dan menasihatinya tentang kehidupan pribadinya.

Baca juga: Billy Graham, Pewarta Kristus, Mencapai Garis Akhir di Usia 99 Tahun

Menurutnya integritas adalah, bila tiba-tiba kehidupan pribadi kita dibuka, kita tidak punya alasan untuk malu. Integritas berarti kehidupan luar kita konsisten dengan keyakinan di dalam kita. Integritas adalah “lem” yang menyatukan seluruh kehidupan kita. Generasi muda ingin melihat integritas, kejujuran dan kebenaran dalam hidup para pendahulunya. Dan integritas hanya bisa didapatkan dalam kehidupan yang dekat dengan Tuhan.

Billy Graham pernah menuliskan kata-kata mutiara yang indah dan patut menjadi motivasi bagi kehidupan kita sebagai umat Kristiani. “When wealth is lost, nothing is lost; when health is lost, something is lost; when character is lost, all is lost”. Ketika kekayaan hilang, tidak ada yang hilang; ketika kesehatan hilang, sesuatu telah hilang. Ketika karakter hilang, semuanya telah hilang. margianto

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/02/billy-graham-1024x576.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/02/billy-graham-150x150.jpgadminInternasionalWilliam Franklin Graham atau dikenal dengan nama Billy Graham  memang menjadi pemimpin umat dan tokoh Kristiani Amerika yang sangat berpengaruh pada abad ini.  Billy Graham patut menjadi teladan berkat kejujuran serta integritasnya sebagai hamba Tuhan. Ia pernah menjadi penasihat bagi 12 Presiden Amerika. Sepanjang hidupnya, ia juga pernah berkotbah...Cinta Indonesia