Ragam
 

JAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-“Kita melakukan karya bagi negara yang telah memberikan tempat dan mengakui keberadaan kita. Indonesia adalah tanah air, negara dan bangsa tempat kita hidup dan berkarya. Indonesia adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa untuk masyarakat Tionghoa Indonesia. Bersama PSMTI, jangan ragu berkiprah bagi bangsa ini! Jangan enggan memikirkan kemajuan bagi negara ini dan jangan lelah untuk menanamkan kebaikan di tanah air ini. Mari kita beri makna yang sesungguhnya pelantikan pengurus ini! Tuluskan pengabdian, murnikan motivari dan beranikan menghadapi tantangan,” tutur David Herman Jaya, Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) saat pengukuhan dan pelantikan pengurus pusat di Grand Ballroom Restaurant Sun City, Lindeteves Trade Center (Hayam Wuruk, Jakarta Barat) pada Selasa malam, 8 Mei 2018.

“Sejak berabad-abad lalu, masyarakat etnis Tinghoa telah berbaur menjadi satu dengan masyarakat Jakarta lainnya. Tidak sedikit yang hidup dalam suatu keluarga. Warga Jakarta yang multi etnis, multi budaya, multi adat istiadat, dan multi agama berbaur menjadi satu dalam kebersamaan dan keberagaman budaya. Semuanya itu menjadi petunjuk bahwa sejak lama hubungan dan persaudaraan antar etnis dan warga di DKI Jakarta terjalin dengan erat dan sangat baik,” ucap H Sandiaga Salahuddin Uno., BBA., MBA (Wakil Gubernur DKI Jakarta ke-10) dalam sambutannya.

“Tumbuhnya kampung-kampung pecinan, seperti Petak Sinkian, Krukut, Mangga Besar, Pasar Baru, Sawah Besar, Bidara Cina, Kampung Benteng di Tangerang dan lain-lain menjadi bukti betapa eratnya hubungan masyarakat Indonesia. Mengingat Tahun 2018 adalah Tahun Politik dan Tahun Pemantapan Pertumbuhan Ekonomi, saya berharap keluarga besar PSMTI terus meningkatkan semangat kewirausahaan dan peran serta dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta dan nasional, serta terus mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” tegas Sandiaga Uno.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusa PSMTI periode 2017-2021 ini terdiri dari 29 provinsi di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan tidak kurang melibatkan 600 orang pengurus inti serta dihadiri sekitar 1000 orang. Pengurus yang dikukuhkan dan dilantik dari Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Daerah Khusus Ibuka (DKI) Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Provinsi Papua.

Mengusung tema “Dengan Semangat Baru, PSMTI Membangun Negeri Indonesia-NKRI”, Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat periode 2017-2021 dilakukan setelah terpilih melalui mekanisme Musyawarah Nasional (Munas) VI yang digelar pada 7-9 Desember 2017. Acara ini dihadiri Dr. (HC). H. Zulkifli Hasan., SE., MM (Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ke-15), mewakili menteri dalam negeri, HM. Anas Effendi., SH., MM (Walikota Jakarta Selatan periode 25 November 2011–14 Februari 2013 dan Walikota Jakarta Barat sejak 11 Maret 2014), Kombes Pol Hengky Haryadi (Kapolres Metro Jakarta Barat), dan Charles Honoris (Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sejak 1 Oktober 2014). Juga dihadiri Eddy Hussy (Sekretaris Umum), Gunadi Sindhuwinata (Ketua Penitia Pengukuhan dan Pelantikan), dan Hasan Karman (Ketua Pelaksana).

Setelah pengukuhan kepengurusan, rencananya delegasi Indonesia berkunjung ke Thailand guna membahas kerja sama antar ASEAN untuk mendinginkan kesaling-pengertian antara bangsa dan pengembangan kerja sama oleh anggota dalam berbagai bidang, seperti investasi, pariwisata. budaya, pendidik dan kesehatan. Kerjasama dengan ASEAN ini sudah dijalin PSMTI sejak 2016 di Batam.

PSMTI adalah organisasi Tionghoa terbesar di Indonesia, yang menjadi wadah berkumpulnya warga Thionghoa di seluruh Indonesia, dengan tujuan dapat bergandengan tangan dengan warga lainnya dalam ikut membangun dan mengisi pembangunan di Indonesia sesuai dengan kemampuannya masing- masing. Kantor Sekretariat PSMTI pusat beralamat di Jalan Bandengan (Jakarta Barat). Epaphroditus Ph M dan Stevano Margianto

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/05/gbr-17.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/05/gbr-17-150x150.jpgadminRagamJAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-'Kita melakukan karya bagi negara yang telah memberikan tempat dan mengakui keberadaan kita. Indonesia adalah tanah air, negara dan bangsa tempat kita hidup dan berkarya. Indonesia adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa untuk masyarakat Tionghoa Indonesia. Bersama PSMTI, jangan ragu berkiprah bagi bangsa ini! Jangan enggan memikirkan kemajuan bagi...