News Ragam

CBN FUN RUN Warnai HUT ke 20; Mc Clendon Ajak Pimpinan Gereja Peduli Kepada Generasi Penerus Bangsa

Ki-ka: Mark Mc Clendon, Ira Mc Clendon dan Nely Hurgendi

Jakarta,Victoriousnews.com,- Dalam rangka menyambut HUTnya ke-20 tahun, Yayasan Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia dengan moto “A Decade of Discipleship for The Next Generation”  akan menggelar acara “CBN Fun Run 5 K” di Gelora Bung Karno, pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 mendatang. CBN Fun Run, Hero of Change – Run for the Next Generation merupakan rangkaian acara donasi yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, khususnya anak dan remaja di Indonesia.

Menurut Ketua Panitia CBN Fun Run, Nely Hurgendi, acara Run for the next generation tersebut terbuka untuk semua kalangan. “Karena ini adalah Fun Run, ya bukan untuk mengejar menjadi juara satu seperti lari maraton. Tidak seperti itu.  Kita semua akan menjadi juara, menjadi pahlawan perubahan. Ini adalah acara lari yang menyenangkan. Nah, misalnya; di KM 1 ada penampilan karakter Superbook. Dan banyak hadiah yang disediakan untuk anak-anak. Kemudian di KM2 ada crew Solusi (salah satu program CBN) yang siap melayani, bermain, berfoto, dan sebagainya. Dan KM terakhir ada program Superyouth, dimana ada artis-artis seperti JFlow, Yemima, dan Joshua ‘Diobok-Obok’ Suherman. Kami percaya kalau kita bersama-sama berkumpul bukan hanya bicara hal rohani. Tetapi berolahraga bersama dengan sebuah tujuan yaitu Run for the next generation. Karena semua dana yang kita dapatkan dari acara tersebut akan kita gunakan untuk mendukung program CBN untuk pemuridan/pembangunan kepada generasi muda. Nah, kita semua orang bisa menjadi Hero of change- pahlawan perubahan. Bagi kami, setiap orang baik dalam organisasi yang memiliki beban menjadi pahlawan perubahan, termasuk wartawan maupun pengusaha,” tutur Nely kepada Wartawan di Resto Cobek Penyet di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Rabu, 7/8) sembari menambahkan bahwa acara puncak celebration HUT ke 20 CBN akan digelar tanggal 27 September.

Direktur CBN Indonesia, Mark Mc Clendon, memiliki hati untuk melayani yang fokusnya kepada generasi penerus bangsa, terutama kalangan anak-anak, remaja hingga pemuda. “Pergumulan yang kita hadapi banyak sekali. Terutama kekerasan seksual pada anak, dan banyak sekali generasi muda yang terjerat pergaulan bebas, narkoba dan sebagainya yang harus kita bantu. Oleh karena itu, melalui acara Fun Run ini, kami berharap donasi yang terkumpul nanti bisa membantu proyek CBN, yakni: Pertama, Pemuridan anak usia 0-5 tahun (Super 5)  membuka 5000 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan 2029. Kedua,  Pemuridan anak usia 6-12 tahun  bekerja sama dengan 10.000 gereja di seluruh Indonesia dengan menghadirkan ibadah anak yang fokus pada Alkitab dan karakter Kristus, berbasis media animasi dan aktivitas yang relevan dengan anak zaman sekarang (Superbook). Bimbingan belajar usai sekolah bagi anak prasejahtera disertai pendidikan karakter Kristiani (School of Life).  Ketiga, Pemuridan remaja usia 13 – 18 tahun  menghadirkan Superyouth Generation – Pemuridan berbasiskan Aplikasi  dan media yang relevan dengan anak muda. Keempat, Parenting Program bagi orangtua yang memiliki anak usia 0-18 tahun di jaringan gereja Superbook,” tutur Mc Clendon.

 Untuk merealisasikan misi tersebut, Mark Mc Clendon mengajak seluruh pimpinan gereja bersama-sama memperjuangkan sekaligus memberikan perhatian kepada masa depan generasi penerus bangsa. “Saya sudah keliling Indonesia. Saya sangat prihatin dengan umat Kristen dan gereja.  Terutama di kantong Kristen atau mayoritas Kristen seperti NTT, Maluku, Sulawesi Utara dan Papua. Justru di tempat inilah generasi anak-remajanya  sangat memprihatinkan dan hidup di bawah garis kemiskinan. Sekali lagi, dalam kebersamaan, mari kita mengekspresikan untuk perubahan kepada generasi anak,” ungkap Mark.

Sementara itu, Ira Mc Clendon,mengungkapkan, bahwa saat ini orang tua memiliki tantangan yang sangat berat. “Tantangan anak-anak zaman sekarang adalah bermain gadget (HP). Jika terus menerus dibiarkan akan merusak otak dan pikiran generasi anak. Jadi sebagai orang tua kita harus memberikan pilihan yang positif, yaitu menanamkan pondasi yang kuat melalui  firman Tuhan untuk pertumbuhan rohani mereka sejak usia dini. Dan disinilah peran seorang ibu yang harus memegang kendali luar biasa,” tandas istri Mark.

Anda terbeban menjadi Pahlawan Perubahan-Hero of Change? Ayo bergabung dan mendaftarkan diri dalam CBN Run 5K sebagai partisipan/nextgen runner  di jawaban.com/cbnfunrunSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *