GERKINDO Berbagi Kasih, Pdt. Yerry Tawalujan: Kami Murni Memberi Untuk Meringankan Beban Masyarakat Yang Terdampak Badai Corona

Jakarta,Victoriousnews.com,- Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) menggelar aksi kepedulian kepada sesama untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak oleh badai virus corona.
Gerakan peduli kasih Gerkindo yang dipimpin oleh Pdt. Yerry Tawalujan, M.Th sebagai Ketua Umum juga memberikan bantuan paket Tribako (beras 5 kg, 10 Mie Instan, 1 liter minyak goreng dan 1 masker) kepada sejumlah Jurnalis Kristiani (Minggu, 5 April 2020) di kawasan Jl Dewi Sartika, Jakarta Timur. “Kondisi masyarakat kita saat ini, menderita secara ekonomi sebenarnya, khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah, yang bekerja dari rumah, tapi dalam tanda petik “dirumahkan”, yaitu mereka pekerja harian, dan pekerja lepas, atau pekerja sektor informal, UMKM, banyak restoran yang kalau tidak online, maka pasti mereka tutup, tidak ada pelanggannya. Ditengah situasi seperti ini, perlu ditingkatkan social solidarity, solidaritas sosial, jangan justru sosialnya itu diperenggang, yang diperenggang jarak, dan physical distancing, tapi solidaritas harus dipertinggi,” tutur Pdt. Yerry kepada wartawan Kristiani.


Lanjut Pdt. Yerry, Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO), mengambil inisiatif untuk berbagi kepada masyarakat. “Kami sebenarnya tidak punya banyak, tetapi bukan berarti kami tidak boleh memberi, tapi justru kami ingin mengajak semua masyarakat, supaya membiasakan diri memberikan. Kita punya masker 3, kasih 1, itu sudah memberi, kita punya 5 kg beras dirumah, kasih 1 kg kepada tetangga kita, itu sudah memberi, supaya tercipta gotong-royong, tidak mementingkan diri sendiri, apalagi sebagai anak Tuhan, harus membiasakan memberi, dan saat tepat untuk memberi, ya sekarang ini, tanpa embel-embel” tandas Yerry.
“Kami memberi ini, tidak ada pesan politik, tidak ada sama sekali, tidak mengomong itu, murni kemanusiaan, murni untuk menyatakan kepedulian kepada sesama. Dalam 5 hari terakhir, satu minggu terakhir khususnya, kami GERKINDO sudah membagikan 4000 sampai 5000 masker kepada driver ojek online, car driver online, juga dibagikan nasi kotak, tetapi untuk keluarga yang kami ketahui sangat membutuhkan, kami kasi paket sembako, terdiri dari 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, dan 1 liter minyak goreng, tidak banyak memang, tetapi itu ungkapan kepedulian, supaya dapat diikuti oleh orang-orang lain yang lebih berkecukupan” terang Pdt. Yerry.
Yerry pun berharap, agar masyarakat jangan hanya mengkritik pemerintah, apalagi nyinyir kepada pemerintah. “Jangan hanya mempertanyakan pemerintah sudah lakukan apa? Justru kita tanyakan pada diri sendiri, apa yang sudah saya lakukan untuk menolong orang lain dalam situasi seperti ini” pungkasnya. SM

READ  Presiden Jokowi: Saatnya Kembali Kepada Persatuan Indonesia!