Jakarta,Victoriousnews.com,-Membuat organisasi itu mudah. Tetapi merawat, membangun serta membesarkannya itu sulit. Semua itu membutuhkan kekompakan antara pengurus dan anggota. Karena saat ini banyak sekali organisasi, termasuk organisasi advokat yang pecah hanya karena perbedaan pendapat. Demikian dikatakan oleh Penasihat DPP Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki), Jhon SE Panggabean, SH, MH ketika dikunjungi pengurus Perwamki di kantornya, Jl Kelapadua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur (Rabu, 23/2/22). “Sebagai seorang sahabat dan penasihat, saya sangat mendukung kiprah maupun program Perwamki ke depan. Termasuk berencana menggelar acara yang berskala luas, termasuk persiapan HUT Perwamki ke 19,” tukas Jhon Panggabean yang dikenal sebagai pengacara yang rendah hati kepada siapa saja yang dijumpai. Jhon juga berharap nantinya organisasi profesi wartawan melalui wadah Perwamki dibawah kepemimpinan Stevano Margianto sebagai ketua umum dapat meninggalkan legacy yang baik dan dikenang oleh penerusnya maupun anggota.

Jhon SE Panggabean, SH,MH sangat ramah ketika dikunjungi oleh Pengurus Perwamki di kantornya, Jalan Kelapadua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur (Rabu, 23/2/22)

Lewat kiprahnya sebagai seorang advokat, Bang Jhon sapaan akrabnya, telah memberikan teladan yang baik kepada generasi muda, termasuk anak-anaknya (Samuel, Clara, Gracia) agar menjadi pribadi yang ulet, bekerja keras, tekun, bersemangat serta takut akan Tuhan. Sehingga dia pun telah mencetak kader pengacara yang militan dan sukses di masa mudanya. “Ini cerita nyata yang saya alami ya. Ada sekretaris saya waktu kantor kita masih di Jalan MT.Haryono, Jakarta. Nah sekretaris saya ini saya arahkan agar mau belajar untuk menjadi seorang pengacara handal. Ternyata apa yang saya sarankan, diikuti dengan baik. Saya kaderkan menjadi seorang advokat. Kini dia telah menikah, suaminya orang Amerika dan menetap di sana. Suatu ketika, ada lowongan lawyer di sana, yang syaratnya adalah pernah berkiprah di dunia pengacara selama 9 tahun. Puji Tuhan, dia berpengalaman bekerja di kantor lawyer saya selama 9 tahun 1 bulan. Kemudian dia diterima, dan kini menjadi pengacara di Amerika bersama suaminya. Mendengar kabar itu, saya senang sekali karena telah mengarahkan dia menjadi orang yang sukses. Tetapi semua itu karena kemurahan Tuhan,” ungkap Jhon, sembari menambahkan pernah mengkaderkan seorang pemuda asal Tangerang yang kini juga telah sukses menjadi pengacara.

See also  Penggagas Seminar HIM, Pengky Andu: Impian Saya Ingin Mencerdaskan Umat Tuhan Di Tengah Pandemi Covid-19
ki-ka: Deddy Poltak Tambunan, David Pasaribu, Clara Panggabean, Jhon SE Panggabean, Stevano Margianto, Victor Ambarita dan Ronaldy Hehakaya.

Pengurus Perwamki yang hadir dalam kunjungan tersebut adalah: Stevano Margianto (Ketua Umum Perwamki), Deddy Poltak Tambunan (Ketua Bidang Organisasi-Kaderisasi), Victor Ambarita (Ketua Bidang Litbang), Ronaldy Hehakaya (Pengurus DPD Perwamki DKI), dan David Pasaribu (Pengurus DPD DKI Jakarta). Pada kesempatan tersebut pengurus Perwamki mendoakan serta menyampaikan kata-kata penghiburan kepada Jhon Panggabean yang beberapa waktu lalu mengalami kedukaan, sang Mama tercinta telah dipanggil ke rumah Bapa di Sorga. “Bang Jhon, saya pribadi dan mewakili pengurus maupun keluarga besar Perwamki mengucapkan turut berbela rasa atas berpulangnya Mama terkasih ke rumah Bapa di Sorga. Kami terus mendoakan Bang Jhon beserta keluarga agar diberikan penghiburan dan dikuatkan, senantiasa sehat dan diberkati Tuhan,” tukas Ketum Perwamki, Stevano Margianto menyampaikan kata-kata penghiburan kepada Bang Jhon Panggabean yang tampak senang dan terhibur oleh kehadiran Perwamki ke kantornya. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published.