Nasional News

Pdt. Dr. Japarlin Marbun: Lewat GBI GREAT, Pasti mampu mentransformasi bangsa-bangsa melalui Bethel World Mission

Pdt. Japarlin ketika diwawancarai oleh TV Nasional

SENTUL, Victoriousnews.com,-Pagelaran Akbar Sidang Sinode Gereja Bethel Indonesia XVI  tahun 2019 mengangkat tema: “Great Harvest” dan subtema: “Menuai dengan Kuasa Roh Kudus (KIS 1:8).” Sesuai dengan agenda yang dirilis oleh panitia pelaksana, bahwa pelaksanaan sidang sinode yang berlangsung pada 27-30 Agustus 2019, ada sejumlah agenda penting yang perlu diketahui. Diantaranya adalah: Pembukaan, seminar-seminar dengan muatan pembinaan-pembinaan untuk peserta, pemilihan Ketua Umum BPH Sinode GBI Periode 2019-2023, pelantikan pendeta, pelantikan anggota MPL (Majelis Pekerja Lengkap), pelantikan anggota BPD (Badan Pengurus Daerah), dan pelantikan Ketua Umum BPH (Badan Pengurus Harian) GBI terpilih. Sebelum pelaksanaan sidang tersebut, juga akan digelar Pendidikan  & pelatihanan (Diklat) bagi Calon Pendeta di Cisarua, Kabupaten Bogor pada 24-27 Agustus 2019. Demikian yang mengemuka dalam jumpa Pers Panitia Pelaksana dengan para wartawan Kristiani di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan madang, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat pada Kamis (15/8/2019 pagi.

          Tampak hadir dalam jumpa pers tersebut adalah:  Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketum Sinode BPH GBI), Pdt. Himawan Leonardo (Sekretaris I BPH GBI), Pdt. Naftali Untung, M.Th (Sekretaris II BPH GBI), Pdt Ir. Suyapto Tandyawasesa, M.Th (Bendaraha Umum BPH GBI), Pdt Sutadi Rusli (Ketua Pan Pel Sinode XVI), Pdt. Joel Manalu, M.Th (Ketua Departemen DPA), dan sejumlah anggota panitia pelaksana.

Menurut Pdt. Japarlin Marbun, bahwa jumlah pendaftar Sidang Sinode XVI telah mencapai kuorum. “Jumlah peserta tercatat dan mendaftar mencapai 4.364 orang.  “Kemungkinan jumlah tersebut bakal bertambah. Panitia sudah mempersiapkan penginapan di 25 hotel sekitar SICC, kerjasama dengan pihak kepolisian, dan transportasi khususnya bus-bus yang mengangkut peserta persidangan,” tuturnya.

READ  Kekristenan Adalah Praktek Merubah Karakter Makin Seperti Yesus

Japarlin juga menegaskan bahwa jika dirinya terpilih kembali sebagai ketua Sinode, GBI GREAT adalah tagline pelayanan GBI (Gereja Bethel Indonesia) untuk 4 tahun ke depan.  “GBI GREAT adalah

G: Growing church. GBI berusaha dan berupaya mewujudkan 10.000 (sepuluh ribu) gereja yang bakal dibangun. R: Relevant church. GBI akan menjadi gereja yang menjawab kebutuhan jemaat dan masyarakat. E: Excellent service church. Pelayanan GBI harus yang terbaik (excellent) yang terus-menerus ditingkatkan. A: Accountable church. GBI dapat mempertanggungjawabkan ajarannya secara alkitabiah dan teologis dan dari aspek organisasi mampu mempertanggungjawabkan urusan administrasi dan keuangan.  T: Transformation. Melalui keempat hal yang sudah disebutkan di atas, GBI mampu mentransformasi bangsa-bangsa melalui Bethel World Mission, salah satunya,” papar Japarlin.

                Sementara itu, Pdt. Himawan Leonardo yang disebut-sebut layak untuk menjadi Sekretaris Umum GBI ke depan, menguraikan mengenai pencapaian-pencapaian BPH GBI di masa kepemimpinan Pdt. Dr. Japarlin Marbun. “Pencapaian tersebut antara lain digitalisasi administrasi, pemutakhiran basis data (database), pembuatan virtual account, kerjasama dengan Bank BCA dan BRI, sehingga para hamba Tuhan bisa membuka rekening atas nama organisasi gereja lokal GBI, dan persiapan sekolah online yang dinamakan Sekolah Alkitab Digital,” papar Pdt. Himawan bersemangat.

Panitia Pelaksana dan Jajaran BPH GBI ketika Konferensi Pers di SICC, Sentul- Bogor (15/8)

Sekedar informasi, bahwa calon Ketua Umum BPH GBI yang sudah ditetapkan melalui mekanisme organisasi atas pilihan dari daerah-daerah (dijaring melalui BPD).  Mereka adalah Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Petahana/Ketum BPH GBI), Pdt. Dr. Jacob Nahuway, MA, Pdt Ferry Haurissa, M.Th, dan Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *