Angka Kembar “1212” Jadi Sejarah Grand Opening Hengki Wibowo Law Firm & el’Santa Tour and Travel

Bekasi, Victoriousnews.com,- Angka kembar 1212 menjadi momentum bersejarah bagi berdirinya kantor Hukum Hengki Wibowo & partners dan el’Santa (perusahaan yang bergerak bidang tour & travel). Pasalnya, pada hari Senin, 12-12-22 pukul 12.00 Wib, kantor bersama yang berdomisili di Kompleks Ruko Emerald Commercial Blok UA17, Jalan Boulevard Selatan, Sumarecon Bekasi ini resmi dibuka dan siap melayani masyarakat.

Direktur-Manager Partners el’Santa Hengki Wibowo,SH (Ketiga dari kiri) & Komisaris el’Santa Lily Jusuf (keempat dari kiri)

Grand Opening Hengki Wibowo & Partners dan el’Santa ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pendiri sekaligus Komisaris Elsanta, Ibu Lily Jusuf, serta dihadiri oleh seluruh pimpinan maupun staf Elsanta & kantor hukum Hengki Wibowo. Sesuai filosofi Jawa, tumpeng (tumuju pengeran) yang berarti ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat yang telah diberikan kepada seseorang. “Awalnya saya ngobrol dengan Pak Hengki dan Pak Eko, bahwa saya punya ruko di tempat ini. Dari perbincangan itu, kita sepakat untuk membuka kantor ini. Semua karena anugerah Tuhan. Memang tidak gampang punya ruko di Sumarecon ini, karena diundi. Dan puji Tuhan bisa beli. Semua karena Tuhan sayang saya dan Tuhan juga sayang kita semua. Kuncinya adalah yang penting, kita hidup taat dan benar, pasti doa kita dijawab Tuhan. Saya dulu berdoa, kalau mendapatkan ruko ini, saya akan pakai untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujar Lily Jusuf.

Lanjut Lily, bahwa kantor hukum ini memiliki visi untuk melakukan advokasi secara gratis bagi orang tidak mampu (miskin) yang mengalami kasus hukum. “Saya punya pemikiran, kantor hukum ini dapat membantu orang miskis secara gratis. Sebenarnya saya sudah tidak mau berbisnis lagi. Karena saya sudah tidak doyan duit. Saya hanya ingin melayani Tuhan. Awalnya hanya mau berbagi dengan anak-anak jalanan, pemulung. Mereka saya ajak makan. Tiap hari saya berbagi dengan orang-orang susah. Kita jangan hidup untuk diri sendiri, tapi harus berbagi dengan orang lain. Dan akhirnya Tuhan jawab untuk buka kantor baru ini,” tandas Lily yang senang berbagi kepada orang lain tanpa memandang suku, agama dan ras.

Bagi Lily, melayani dan berbagi kepada orang miskin, anak jalanan, serta anak-anak telantar itu sudah menjadi bagian hidupnya. Karena sebelum diberkati luar biasa, pada masa kecil Lily telah mengenyam hidup susah dan dan sangat miskin. “Saya sering saksikan, bahwa hidup saya itu dari zero. Pada waktu kecil sampai remaja, saya hidup miskin sekali. Makanya ketika saya terpanggil untuk melayani orang-orang yang susah. Hidup dari zero to hero itu tidak gampang. Saya terus belajar untuk bisa berbagi. Harta saya itu semua titipan Tuhan ya. Jadi kita harus menjadi orang yang rendah hati dan tidak boleh sombong. Jangan sampai baru punya rumah dan mobil saja, sudah sombong. Sedangkan yang punya langit dan bumi saja tidak sombong. Nah, dengan berdirinya kantor Hukum Hengki Wibowo dan Elsanta Tour ini, saya rindu untuk berbagi kepada sesama. Dan kita bekerja berdasarkan asas kebenaran dan firman Tuhan,” tukas wanita kelahiran, Jakarta 2 Oktober 1968 ini bersemangat.

Sedangkan Hengki Wibowo, SH (Managing Partners Law Firm Advocates And Legal  Consultans) memuji keteladanan Ibu Lily Jusuf yang selalu berbagi kepada banyak orang. “Seperti yang Ibu Lily katakan tadi, dari zero to hero. Waktu itu saya katakan, Bu saya dulu kerja di kantor pariwisata. Kalau Ibu berkenan, kita buka Tour Jerusalem. Kata Ibu Lily, oh ya boleh. Hanya sepenggal kata itu. Seperti Ibu bilang tadi, sebenarnya Ibu sudah tidak butuh duit. Ibu cuma ingin cari urusan. Tetapi Ibu masih mau melayani Tuhan. Akhirnya, kita buat nama el’Santa. El itu inisial nama Ibu Lily. Kemudian Santa, kita ambil dari nama Santo yang artinya selalu memberkati banyak orang. Nah nama ini sesuai dengan perjalanan Ibu hidup Lily. Nah, el’santa itu kita bikin untuk wanita. Ternyata nama itu cocok. Dan Elsanta kedepan kita buat untuk perjalanan ziarah rohani ke  Israel. Puji Tuhan, saya akhirnya membawa tim inti yang bisa bersama-sama bergerak bersama lewat kantor ini,” papar Hengki yang juga menjabat sebagai Direktur el’Santa.

Pada kesempatan tersebut, Pdt. Ewids yang dipercayakan untuk memimpin doa agar perjalanan Kantor Hukum Hengki Wibowo dan el’Santa semakin sukses dan dapat menjadi berkat bagi banyak orang. SM

Adapun Struktur Jabatan el’Santa Tour & Travel adalah sebagai berikut:

Hengki Wibowo -Direktur

Lily Jusuf – Komisaris

Eko wibisono – Manager operational

Wices – Travel consultant

Jedith – Travel consultant

Hendra hutauruk head travel consultant

Sedangkan Struktur Pengurus Kantor hukum Hengki Wibowo & Partners sebagai berikut:

Hengki Wibowo -Managing partners

Oli yusman – advokat

Mogen Sogelrey – corporate law division

Rofli Rengirit – corporate law division

Hendra M. Hutauruk – head of corporate law division

Leave a Reply