Jakarta,Victoriousnews.com,-Mengawali tahun 2023, IDN Pictures menghadirkan “Balada Si Boy”. Sebuah film yang dirilis pada 19 Januari 2023 di bioskop. Penyambutan film tersebut dirilis official poster trailernya pada Kamis, 15 Desember 2022 di Epicentrum XXI, Kuningan (Jakarta Selatan). Sountrack film “Balada Si Roy” yang ditulis dan dinyanyikan Fiersa Besari, berkolaborasi dengan Eet Sjahranie juga resmi dirilis. Lagu sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik, seperti Sportify, Apple Music, Joox, dan lainnya. Sementara, press conference dan press screening dilakukan pada Selasa, 11 Januari 2023 di studio Epicentrum XXI Kuningan.

Film ini diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul “Balada Si Roy”. Sejak diterbitkan, novel tersebut telah dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual lebih 300.000 eksemplar. Disutradarai Fajar Nugros dan Susanti Dewi (produser), film ini menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air , diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama peneran lainnya.

Sebelum tayang di bioskop, film “Balada Si Roy” telah tayang di beberapa festival film Indonesia. Oktober 2022, “Balada Si Roy” menjadi film pembuka pada gelaran Jakarta Film Week 2022. Film ini juga ditayangkan pada gelaran Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022. Selain juga berpartisipasi dalam kompetisi Screen Awards 2022.

William Utomo (Coo IDN Media) menyatakan, tahun 2022 ditutup dengan data bahwa jumlah penonton Indonesia mencapai lebih dari 54 juta orang. Capaian ini menjadi sebuah motovasi bagi seluruh insan perfilman Indonesia untuk berkarya dan berkolabirasi lebih baik lagi. Sebuah kolaborasi dalam karya “Balada Si Roy” untuk menghidupkan kembali sosok Roy yang banyak diidolakan serta pengalaman-pengalaman hidup khas anak muda yang dilaluinya. Cerita ini tidak hanya bisa dinikmati penggemar novel terdahulu, tetapi juga masyarakat luas. Proses kreatif, produksi, hingga soundtrack film.

See also  Nemy Simanjuntak- RILIS ALBUM “GRATEFUL” UNTUK MEMBERKATI BANYAK ORANG

Fajar Nugros (Head of IDN Pictures & Sutradara film Balada Si Roy) menyampaikan, film Balada Si Roy merupakan surat cinta saya untuk anak tercinta sekaligus untuk generasi Milennial dan Gen Z. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak muda harus berani bersuara, menetapkan pilihan, dan bertanggungjawab atas pilihan masing-masing. Melalui film ini, saya berharap, anak-anak muda dapat melihat bahwa masa remaja saya masa remaja mereka kini, penuh dengan segala keseruan khas anak muda. Film ini dapat menginspirasi serta menghibur penonton.

Susanti Dewi (Head of IDN Pictures & Produser film Balada Si Roy) menekankan, rilis film ini sebagai awal dari perjalanan IDN Pictures tahun 2023 ini. Setelah menyelesaikan proses produksi pada Januari 2021, akhirnya kisah Roy dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia. Dengan visualisasi yang dikemas lebih segar, film ini dapat dinikmati khalayak luas termasuk penggemar novelnya.

Film Balada Si Roy menceritakan kisah Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil. Perjuangannya di Kota Serang menghantarkannya pada perjalanan pencarian jati diri, persahabatan. cinta, dan menunjukkan wajah asli masyarakat Indonesia pada sekitar tahun 1980-an.

IDN Pictures adalah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat. IDN Media adalah perusahaan media plarform untuk Millenial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visinya adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat. @epa_phm

Leave a Reply

Your email address will not be published.