GITA CINTA DARI SMA, SEBUAH FILM ERA 1970-AN HADIR UNTUK MASA KINI

News, Ragam, Seleb1060 Views

Jakarta,Victoriousnews.com,-Kisah Galih dan Ratna kembali, Film “Gita Cinta dari SMA” menyajikan Trailer, Poster, dan tayang di Bioskop pada 9 Februari 2023. Judul legendaris “Gita Cinta dari SMA” yang populer di era 1970-an akhir dihidupkan kembali oleh Starvision. Berkolaborasi dengan sutradara Monty Tiwa, film ini merilis trailer terbaru dan diunggah pada kanal YouTube resmi StarvisionPlus. Film “Gita Cinta dari SMA” akan tayang pada 9 Februari 2023.
“IIHHHH GEMES BGTTT”, “Tanpa sadar, mata mulai berkaca-kaca”, “Aduh, bagus banget vibesnya”, “Tutur bahasanya enak banget didengerr harus nonton ini mah” adalah sebagian tanggapan yang didapat dari media sosial Instagram yang diberikan masyarakat setelah mereka menyaksikan trailer film “Gita Cinta dari SMA”.

Dari berbagai tanggapan tersebut dapat dikatakan bahwa film “Gita Cinta dari SMA” ini sudah mendapatkan tempat di hati dan akan menjadi film yang dinantikan dengan antusias.


Trailer film “Gita Cinta dari SMA” mengangkat cuplikan kisah Ratna (diperankan Prilly Latuconsina) dan Galih (Yesaya Abraham), menampilkan kisah cinta remaja SMA dengan dinamikanya, berlatar spesifik dekade 1980-an. Trailer film dikemas secara apik dan emosional. Dapat menggambarkan sekilas apa yang akan didapatkan pada
filmnya kelak.
Film “Gita Cinta dari SMA” diangkat dari novel legendaris karya Eddy D Iskandar. Sebelum dirangkum dalam novel, “Gita Cinta dari SMA” berbentuk cerita bersambung di majalah GADIS. Sempat difilmkan sebelumnya pada 1979, “Gita Cinta dari SMA” melambungkan duet
pemeran utamanya, Rano Karno dan Yessy Gusman. Pada film terbarunya, Starvision dan Monty Tiwa berkolaborasi menceritakan kembali Novel “Gita Cinta dari SMA” dengan pengemasan yang lebih segar dan menarik, namun tidak meninggalkan originalitas kisah Galih dan Ratna yang sudah sangat melegenda.

Film “Gita Cinta dari SMA” yang berlatar tahun 1980-an bercerita tentang RATNA
SUMINAR (Prilly Latuconsina), sang siswi baru bertemu dengan GALIH RAKASIWI (Yesaya Abraham) sebagai sosok yang dingin dan cuek. Hingga kemudian keduanya saling terpikat. Hubungan mereka ditentang Ayah Ratna (Dwi Sasono). Berbagai cara digunakan untuk memisahkan mereka. Akankah Galih dan Ratna menerima kenyataan jika kisah kasih mereka, memang tak kan pernah sampai?
Film “Gita Cinta dari SMA” dibintangi sejumlah pemeran yang sudah memiliki pengalaman dan reputasi yang tinggi. Selain Prilly Latuconsina (Ratna Suminar) dan Yesaya Abraham (Galih Rakasiwi), sederet pemain film ini diantaranya; Arla Ailani (Erlin), Chantiq Schagerl (Mimi), Abun Sungkar (Nurhandoko), Fadi Alaydrus (Anto), Dewi Gita (Ibu Galih), Putri Ayudya (Mbak Ayu), Dwi Sasono (Ayah Ratna), Unique Priscilla (Ibu Ratna), Sita Nursanti (Guru Kelas Ratna), Irgi Fahrezi (Kepala Sekolah), Augie Fantinus (Guru Olahraga), Fitria Sechan Bi Minah), Nugie (Bapak Prianggono), Asty Ananta (Ibu Prianggono), Calvin Jeremy (Arief Prianggono), Iyang Darmawan (Tukang Pos), Difki Khalif (Teman Anto 1), Rheno Poetiray (Teman Anto 2), dan Candil (Pelanggan).

Produksi Starvision & Moviesta dari Novel Legendaris Karya Eddy D Iskandar, produser (Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia, Sutradara (Monty Tiwa), Produser Eksekutif (Riza Reza Servia, Mithu Nisar, Raza Servia, Amrit Dido Servia), Penulis Skenario (Alim Sudio), Co Sutradara (Sumarsono), Produser Lini (Ika Muliana DD, putranto), Penata Artistik (Tepan Kobain, Eko Widart, dan Angga Prasetyo), penata Kamera (Jimmy Fajar),dan penyunting Gambar (Aline Jusria, Wawan I, dan Wibowo), Penata Suara (Adimohamad dan Ikhsan S), Penata Warna (P’Nu), Penata Efek Visual (Capluk), Penata Musik (Ricky Lionardi), penata Casting (Arief Havidz, Nita Yanuarti, dan Nuni Nuchman), Penata Rias (Quiva Filoria), Penata Busana (Hagai Pakan), Perancang Poster (Alvin dan Hariz), Koreografi (Eki Dance Company), Still Foto (Muhammad Rusli), dan OST adalah GALIH DAN RATNA, GITA CINTA, APATIS, dan KIDUNG oleh Segara dan APATIS oleh Benny Soebardja). *@epa_phm*

Leave a Reply